Spesifikasi dan Harga Meizu M6 Note, Dibekali Kamera Ganda dengan USB Tipe-C

Harga Meizu M6 Note
Harga Meizu M6 Note

RANCAH POSTHarga Meizu M6 Note. Pada bulan Agustus kemarin, Meizu memperkenalkan kembali satu phablet andalan terbaru mereka di seri mid-range, yakni Meizu M6 Note.

Meneruskan kesuksesan dari M5 Note, ponsel ini hadir dengan sejumlah pembaruan dan fitur baru.

Diantaranya adalah dukungan USB tipe-C dan kamera ganda. Serta penempatan LED Flash yang unik dibandingkan ponsel pintar pesaing pada umumnya.

Smartphone keren ini juga menawarkan sedikit pembaruan di sisi desain, dengan bezel lebih tipis, dan bagian sudut bodi ponsel yang tidak terlalu melengkung.

Untuk membahas mengenai spesifikasi dan harga Meizu M6 Note yang lebih lengkap, mari simak review singkat berikut ini.

Spesifkasi Meizu M6 Note

Sama seperti sebelumnya, seri phablet Meizu M6 Note ini hadir dengan menawarkan layar berukuran cukup badag, mencapai 5,5 inci dengan resolusi layar FullHD 1080 x 1920 piksel.

Layar Meizu M6 Note ini menawarkan teknologi IPS LCD dengan rasio lebih tinggi, mencapai 71% dan kerapatan piksel hingga 403ppi.

Adapun untuk bodi, smartphone mid-range M6 Note dari Meizu hadir dengan menawarkan dimensi bodi 154,6 x 75,2 x 8,4 mm dengan bobot ponsel mencapai 173 gram.

Smartphone ini juga dibekali teknologi dual-SIM dual stand-by untuk memaksimalkan kinerja ponsel.

Selain itu, untuk bagian spesifikasi Meizu M6 Note di sektor pacu, juga tidak kalah menarik. Setelah sekian lama, Meizu membekali phablet ini dengan chipset Snapdragon 625 dari Qualcomm.

Chip terkenal dengan CPU octa-core berbasis Cortex-A53 yang menawarkan clockspeed hiingga 2GHz. Dan diperkuat dukungan GPU Adreno 506 sebagai pemacu grafis.

Ponsel ini juga hadir dengan dukungan memori bervariasi. Mulai dari varian dengan 3GB RAM yang menawarkan dua pilihan memori, berkapasitas 16GB dan 32GB. Sementara varian lain dibekai 4GB RAM dengan 64GB memori internal.

Kedua varian juga sama-sama menawarkan teknologi slot microSD untuk menambah kapasitas simpan hingga 256GB. Serta menjalankan OS Flyme 6.0 kembangan Meizu, yang dibuat berdasarkan Android 7.1.2 Nougat terbaru.

Sektor kamera juga tidak kalah menawan. Dimana peningkatan besar ditampilkan, dengan dukungan kamera ganda yang terdiri dari sensor 12MP f/1.9 berbekal PDAF, dan sensor 5MP F/2.0 dengan autofokus.

Kamera ini juga didukung teknologi quad-LED Flash yang disusun berjejer pada band antena tepat diatas kamera ganda.

BACA JUGA : 

Sementara di sisi depan ponsel, sebuah sensor 16MP f/2.0 hadir untuk memberikan pengalaman selfie lebih mumpuni kepada pengguna.

Fitur lain yang tak kalah perlu diperhatikan dari Meizu M6 Note adalah dukungan konektifitas, dimana smartphone keren ini menawarkan teknologi 4G LTE dengan VoLTE.

Hadir pula dukungan koneksi lain, seperti WiFi 802.11, GPS, Bluetooth v4.2, dan USB v2.0 tipe-C 1.0.

Meizu M6 Note dibekali sensor pemindai sidik jari di bagian depan ponsel, pada tombol home fisik di bawah layar. Serta sebuah baterai dengan kapasitas 4000 mAh yang dapat diisi ulang lebih cepat dengan fast charging kembangan Meizu, yakni (mCharge).

Spesifikasi dan Harga Meizu M6 Note, Dibekali Kamera Ganda dengan USB Tipe-C

Spesifikasi Lengkap Meizu M6 Note

JaringanGSM / HSPA / LTE
SIMDual SIM
Layar IPS LCD 5,5 inci, 1080 x 1920 piksel, 403ppi
OSAndroid 7.1.2 Nougat (Flame OS 6.0)
ChipsetSnapdragon 625, octa-core 2.0 GHz, Cortex-A53
GPUAdreo 506
MemoriRAM 3 GB / 4 GB, ROM 16GB / 32GB / 64GB, microSD 256GB
Kamera UtamaDual 12MP f/1.9 PDAF + 5MP f/2.0, autofocus, quad-LED Flash
Kamera Depan16MP f/2.0
WLANWi-Fi 802.11 a/b/g/n, dual-band, hotspot
BluetoothBluetooth v4.2 ,A2DP
GPSYes, with A-GPS, GLONASS
USB2.0, Type-C 1.0 reversible connector
SensorFingerprint (front-mounted), accelerometer, gyro, proximity, compass
Baterai4000 mAh, Li-ion, fast charging
WarnaBlack, Blue, Gold
Harga Rp3.049.000,-

Harga Meizu M6 Note

Bicara mengenai harga Meizu M6 Note, ponsel ini boleh dikatakan sebagai salah satu pesaing Xiaomi, yang kerap membanderol harga cukup terjangkau di setiap ponsel andalannya.

Meski popularitasnya di Indonesia sendiri, masih belum menyamai vendor ber-maskot kelinci Mi Bunny tersebut.

Namun demikian, Meizu juga cukup dikenal di tanah air, dan sudah ada sejumlah produk mereka yang wara-wiri di situs online kenamaan Indonesia.

Akan tetapi, harga Meizu M6 Note di Indonesia sendiri masih belum bisa dipastikan. Toh ponsel ini juga baru diresmikan kemarin, dan nyatanya belum masuk Indonesia baik resmi atau tak resmi.

BACA JUGAMeizu M6 Bakal Diperkenalkan 25 September Pekan Depan

Walau demikian, harga Meizu M6 Note masih bisa Anda intip di sejumlah toko online internasional, dimana ponsel ini dibanderol mulai Rp3 jutaan, untuk varian dengan 32GB ROM dan 3GB RAM.

Harga yang cukup sesuai, melihat seperti apa spesifikasi Meizu M6 Note itu sendiri. Menawarkan fitur baru seperti USB tipe-C, dukungan kamera ganda, dan desain baru. Belum lagi dengan prosesor buatan Qualcomm, tak heran harganya dibanderol segitu.

Loading...

Tinggalkan komentar

Please enter your comment!
Please enter your name here