Connect with us

TOP 10 Smartphone Pekan Ini, Apple iPhone X, iPhone 8 dan 8 Plus Langsung Jadi Terpopuler

TOP 10 Smartphone Pekan Ini, Apple iPhone X, iPhone 8 dan 8 Plus Langsung Jadi Terpopuler
TOP 10 Smartphone Pekan Ini

Info Gadget Terbaru

TOP 10 Smartphone Pekan Ini, Apple iPhone X, iPhone 8 dan 8 Plus Langsung Jadi Terpopuler

RANCAH POSTTOP 10 Smarphone Pekan Ini. Kehadiran Apple iPhone X dan iPhone 8 pekan ini benar-benar memberikan dampak besar bagi pasar smartphone. Tak hanya membawa trend baru yang kemungkinan bakal diikuti para pesaing dari berbagai vendor.

Namun Apple iPhoen X juga sukses menjadi smartphone terpopuler pekan ini, bersama iPhone 8 saudaranya.

Tak tanggung-tanggung, jika biasanya kita cuma melihat satu ponsel iPhone di daftar smartphone terpopuler setiap pekannya, maka kali ini ada tiga smartphone sekaligus.

Dan ketiga ponsel baru iPhone X, iPhone 8 dan iPhone 8 Plus inilah yang berhasil menjadi ponsel paling dicari pengguna.

Mengalahkan Samsung Galaxy Note 8 dan Nokia 8 yang sempat cukup populer sebelumnya.

Bahkan kehadiran Apple iPhone X ini seolah menutupi keberadaan ponsel sekelas Xaomi Mi MIX 2 dan Xaomi Mi A1 yang juga sempat menarik perhatian sebelumnya.

BACA JUGATOP 10 Smartphone Pekan Lalu

Namun seperti biasa, ada kemungkinan popularitas Apple iPhone X sebagai Best Top Smartphone Pekan ini juga tidak akan bertahan lama. Mengingat ponsel kelas mid-range dan mid-end yang malah paling sering dicari.

Nah, lalu smartphone mana sajakah yang kali ini masuk dalam daftar TOP 10 Smartphone Paling Dicari Munggu ini? Berikut daftar peringkat lengkapnya.

TOP 10 Smartphone Pekan Ini

1. Apple iPhone X

Smartphone yang masih diperdebatkan mengenai namanya, apakah disebut iPhone ‘X’ atau iPhone ‘Ten’. Namun selain nama, ponsel ini memang memiliki banyak keunikan.

Hilangnya TouchID memang mengejutkan, namun dengan adanya FaceID dengan pengenal wajah lebih mumpuni, rasanya tidak perlu cemas.

Sementara itu bagian layar juga menarik, dengan rasio 19:8, ditambah jenis layar yang dipakai adalah layar OLED dengan bentuk unik menjadikan ponsel ini lebih menarik.

BACA JUGAKetika Apple iPhone X Masuk GeekBench, Nasib Android Mengenaskan

Di luar semua itu, kehadiran chipset Apple A11 Bionic juga jadi kelebihan tersendiri, yang mampu membungkap pesaing dengan performa super yang belum pernah dilihat di ponsel iPhone sebelumnya.

Apple iPhone X Resmi Meluncur, Usung Layar AMOLED Bezelee dan Fitur Keren

Harga Apple iPhone X di Indonesia memang belum diungkap, namun kemungkinan smartphone ini akan dibanderol mulai harga Rp13,2 jutaan.

2. Apple iPhone 8

Popularitasnya memang tidak seheboh pendahulunya, saat meluncur tahun lalu. Mungkin karena tertutupi cahaya iPhoen X yang lebih menyilaukan.

Tak banyak yang berubah pada desain iPhone 8 dibanding iPhone 7s, selain tampilan yang kini lebih tegas. Dan performa serta spesifikasi di bagian jero juga.

Namun yang paling menarik perhatian dari iPhone 8 adalah kehadiran kaca logam di punggungnya. Yang mengisyaratkan bahwa ia menawarkan dukungan pengisian baterai nirkabel yang pasti mumpuni.

Tak heran ia langsung masuk jajaran TOP 10 smartphone pekan ini. Adapun harga Apple iPhone 8 sendiri dibanderol mulai USD699 atau Rp9,2 jutaan.

3. Samsung Galaxy Note 8

Sebagai smartphone kamera ganda pertama dari Samsung, ditambah flagship kelas phablet dengan pena S Pen khas seri Note. Ponsel ini dengan mudahnya disingkirkan iPhone X dari hati konsumen.

Padahal ia lebih dulu menawarkan desain InfinityDisplay, meski tidak seunik iPhone X dengan potongan di bagian atas layar.

Namun ia tetap menantang, terlebih dengan segudang fitur yang diusungnya.

Harga Samsung Galaxy Note 8 di Indonesia saat ini dibanderol mulai Rp12.999.000 dan sudah dijual pre-order di tanah air.

4. Appe iPhone 8 Plus

Selain ukuran lebih besar dari iPhone 8, iPhone 8 Plus juga memiliki kelebihan lain.

Diantaranya adalah dukungan kamera ganda yang lebih mumpuni, kapasitas baterai yang lebih besar, dan tanpa disangka juga menawarkan memori RAM lebih andal dengan ukuran 3GB, sementara iPhoen 8 cuma dibekali 2GB RAM.

Ponsel ini juga menawarkan desain sebagai penerus iPhone 7 Plus, yang memang mirip. Dengan punggung kaca dan fitur pengisian nirkabel.

Harga Apple iPhone 8 Plus sendiri dibanderol mulai USD 699 atau Rp9,2 jutaan.

5. Xiaomi Mi MIX 2

Ponsel fenomenal lain dari China. Dibekali layar true bezeless dengan desain baru, yang lebih kompak dari Mi MIX yang dirilis tahun lalu.

Ponsel ini tidak menawarkan kamera ganda seperti flagship lain. Namun cukup mumpuni dengan dukungan Snapdragon 835 dan didukung 8GB RAM.

Mi MIX 2 ini juga dibalut bodi logam, bukan keramik.

Xiaomi Mi MIX 2 Resmi Hadir dengan Layar Tanpa Bezel, Snapdragon 835 dan 6GB RAM

Adapun harga Xiaomi Mi MIX 2 dibanderol mulai Rp6,7 jutaan.

6. Xiaomi Mi A1

Versi Android One dari Xiaomi Mi 5X. Spesifikasi yang diusung sama. Kamera ganda 12 megapiksel, dengan layar FHD 5,5 inci. Tombol home fisik dan lain sebagainya.

Bahkan di bagian jero ponsel dibekalkan Snapdragon 625 yang membuatnya masuk golongan mid-end, dengan 4GB RAM mumpuni.

Cuma untuk OS, ponsel ini memakai Stock Android One dan sudah bisa diupgrade ke Android 8.0 Oreo dalam waktu dekat.

Tidak seperti hp Xiaomi biasa yang dibekali MIUI 9 yang masih stuck di Android Nougat.

Adapun harga Xiaomi Mi A1 di Indonesia akan diumumkan 20 September mendatang. Diharapkan bisa di bawah Rp2.999.000.

7. Samsung Galaxy S8

Sang raja yang tersingkirkan. Flagship andalan Samsung ini memang harusnya sudah cukup puas melenggang lebih lama dibanding iPhoen X.

Tanpa kamera ganda, tanpa dukungan Note, tidak ada sensor sidik jari di layar ponsel. Dan dibully karena posisi sensor sidik jari yang merusak pemandangan kamera.

Namun bagi fans yang jatuh cinta pada desain, gaya dan performanya. Rasanya tidak sia-sia membeli ponsel ini.

Harga Samsung Galaxy S8 dibanderol mulai Rp10.599.000.

8. Samsung Galaxy J7 Pro

Siapa sangka, Galaxy J7 Pro masih populer, setelah iPhone X dan iPhone 8 series mengambil alih minat konsumen. Dan tak disangka ia masih ada di daftar TOP 10 smartphone pekan ini.

Seri premium di kelas mid-end ini memang patut diacungi jempol. Dengan fitur Signal max, spesifikasi kelas andal dan bodi kuat dari logam.

Meski banyak yang bilang jika Galaxy J7 Pro malah menghilangkan citra Samsung di pasar mid-range, dan beranjak pundah ke kelas mid-end.

Harga Samsung Galaxy J7 Pro juga tidak murah, yakni mulai Rp3.999.000.

9. Vivo V7 Plus

Calon pesaing baru untuk Galaxy J7 Pro, yang akan menyasar pasar selfie di Indonesia dengan fitur dan performa lebih mumpuni.

Menyaingi seri LG Q series, ponsel ini juga menawarkan layar FullView dengan resolusi FHD+.

Dan tidak memakai kamera selfie ganda, ia malah menawarkan kamera selfie 24 megapiksel. Yang sekai lagi membuat kita tercengang.

Harga Vivo V7 Plus sendiri dibanderol mulai Rp jutaan.

10. Nokia 6

Si mid-range yang masih populer di pasaran. Bahkan mengalahkan flagship Nokia 8 sekalipun.

Nokia 6 bisa dikatakan setara dengan Galaxy J7 Pro dan Vivo V7 Plus. Spesifikasi kelas mid-range, dibalut desain dan bodi premium.

Meski tidak masuk kelas flagship, smartphone harga Rp3.599.000 jutaan ini cukup populer. Dan kini sudah resmi masuk Indonesia, dan akan dijual mulai bulan depan.

Itulah TOP 10 smartphone pekan ini, yang sekali lagi bisa dikatakan berbeda dari pekan lalu.

Dimana kehadiran sejumlah jawara Apple iPhone X, iPhone 8 dan iPhone 8 Plus mampu untuk langsung menguasai minat konsumen dalam waktu singkat.

Loading...
Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

More in Info Gadget Terbaru

Advertisement
To Top