Connect with us

Xiaomi

Harga Xiaomi Mi MIX 2 dan Spesifikasi, Lebih Kompak dengan Desain Baru

Published

on

Xiaomi Mi MIX 2 6
Xiaomi Mi MIX 2 (XIAOMI)

RANCAH POSTHarga Xiaomi Mi MIX 2. Bulan ini Xiaomi juga memperkenalkan dua flagship baru yang layak disebut phablet. Keduanya tiada lain adalah Xiaomi Mi MIX 2 dan Mi Note 3. Ponsel andalan yang juga sudah cukup lama dinanti penggemar Xiaomi alias Mi Fans.

Xiaomi Mi MIX 2 sendiri hadir dengan desain baru, yang cukup berbeda dari pendahulunya. Entah di sisi penampilan bodi hingga ukuran lauar dan lain sebagainya.

Spesifikasi Xiaomi Mi MIX 2 sendiri menawarkan spek berkelas high-end, dengan Snapdragon 835 sebagai inti pemacu performa.

Sementara fitur kamera ganda yang bahkan dihadirkan Samsung di phable flagship mereka, sama sekali tidak tampak di ponsel ini.

Meski secara reknis desain Xiaomi Mi MIX 2 ini tidak full true bezel-less, namun masih cukup menawan dengan bezel super minimal di ketiga sisi layar ponsel.

Performa dan desain premium inilah yang membuat harga Xiaomi Mi MIX 2 sekali lagi dibanderol cukup tinggi dibanding ponsel lain dari Xiaomi.

Lalu seperti apa rincian spesifikasi dan harga Xiaomi Mi MIX 2 ini? Mari kita bahas hingga jelas.

Spesifikasi Xiaomi Mi MIX 2

Pertama bahas desain dulu. Xiaomi Mi MIX 2 sempat dibully karena dianggap sedikit mirip Galaxy Note 8, meski tidak semirip itu juga.

Menawarkan ukuran lebih kecil, dengan dimensi bodi 151,8 x 75,5 x 7,7 mm dan bobor 185 gram, ponsel ini juga dibuat lebih tipis, dan lebih keren dari Mi MIX pertana.

Bodi ponsel sendiri kali ini memakai bahan logam aluminium di bagian frame, bukan keramik seutuhnya. Meski akan ada special edition dengan keramik sepenuhnya.

Pada versi standar ini, bagian punggung ponsel tetap memakai bahan keramik kok.

Kemudian untuk layar, Xiaomi memakai teknologi IPS LCD, bukan AMOLED. Dengan ukuran 5,99 inci yang lebih kecil dari pendahulunya.

BACA JUGA : 

Layar ini sendiri menawarkan resolusi FullHD+ 1080 x 2160 piksel, dengan rasio layar 18:9. Sekali lagi, lebih rendah dari Mi MIX pertama.

Layar tersebut juga tidak dilapisi Corning Gorilla Glass, dan menawarkan kerapatan hanya 403ppi saja.

Di sisi lain, spesifikasi Xiaomi Mi MIX 2 di dapur pacu juga hadir dengan mumpuni. Dimana ia mengandalkan Snapdragon 835 sebagai pemacu utama kinerja ponsel. Dengan CPU octa-core 2,45 GHz dan GPU Adreno 540 yang memaksimalkan kinerja grafis.

Di sektor memori sendiri, Xiaomi Mi MIX 2 ini dibekali 6GB RAM, dengan pilihan memori internal bervariasi, mulai dari 64GB, 128GB dan 256GB. Yang tentunya tak bisa diperluas karena tidak ada slot microSD.

Untuk software sendiri, OS Android 7.1 Nougat berbalut MIUI 9 hadir menawarkan performa terbaiknya.

Di sisi lain, sebuah kamera 12 megapiksel dibekalkan sebagai kamera utama, degan performa terbaik dan dukungan fitur kumplit.

Mulai dari Phase Detection Autofocus (PDAF), OIS (4-axis), dan dual-LED Flash. Sementara kamera selfie Mi MIX 2 ini emnawarkan sensor 5MP yang tidak kalah mumpuni.

Kemudian di sektor konektivitas, Xiaomi Mi MIX 2 juga menawarkan dukungan 4G LTE, dengan teknologi VoLTE. WiFi 802.11, GPS, Bluetoot 5.0 juga menyertainga, dengan teknologi NFC dan USB tipe-C 1.0.

Sensor pemindai sidik jari dibekalkan di bagian punggung ponsel ini. Dan di dalam bodi sendiri terbenam baterai 3400 mAh sebagai sumber tenaga utama.

Xiaomi Mi MIX 2 Resmi Hadir dengan Layar Tanpa Bezel, Snapdragon 835 dan 6GB RAM

Spesifikasi Lengkap Xiaomi Mi MIX 2

Jaringan GSM / HSPA / LTE
SIM Dual SIM
Layar  IPS LCD, 5,9 inci, 1080 x 2160 piksel, 403ppi
OS Android 7.1 Nougat (MIUI 9)
Chipset Snapdragon 835, octa-core 2,45GHz 
GPU Adreno 540
Memori RAM 6 GB, ROM 64GB / 128GB / 254GB
Kamera Utama 12MP, PDAF, OIS (4-axis), dual-LED Flash
Kamera Depan 5MP
WLAN Wi-Fi 802.11 a/b/g/n/ac, dual-band, WiFi Direct, hotspot
Bluetooth 5.0, A2DP, LE
GPS Yes, with A-GPS, GLONASS, BDS
USB Yes, with A-GPS, GLONASS, BDS
Sensor Fingerprint, accelerometer, gyro, proximity, compass, barometer
Baterai 3400 mAh, Li-ion, fast charging
Warna Black, White
Harga  Rp6.600.000,- (perkiraan)

Harga Xiaomi Mi MIX 2

Menyoal banderol harga Xiaomi Mi MIX 2 sepertinya tidak terlalu mahal, dibandingkan Xiaomi Mi MIX tahun lalu. Atau demikianlah seharusnya.

Karena bagaimanapun ponsel ini hadir dengan menawarkan ukuran dan resolusi layar lebih kecil. Meski untuk dapur pacu memang ia lebih tangguh.

BACA JUGAXiaomi Chiron Muncul dengan Spesifikasi Kelas Flagship, Mi Note 3 Pro Kah?

Sayangnya Xiaomi Mi MIX 2 belum rilis di Indonesia, dan entah kapan akan diresmikan. Ponsel ini malah sudah dijual di China, dengan harga mulai CNY3299 atau Rp6,6 jutaan untuk varian termurah.

Adapun Xiaomi Mi MIX 2 ini juga hadir dalam dua pilihan warna, yakni Black dan White.

Demikian sedikit review singkat mengenai spesifikasi dan harga Xiaomi Mi MIX 2. Ponsel bezeless baru dari Xiaomi, dengan tiga sisi bezel minimal, dan spesifikasi sekelas flagship.

Loading...
Advertisement