Connect with us

Perbedaan Xiaomi Redmi 3s dan Redmi 3 Pro, dari Harga dan Spesifikasi Lengkap

Perbedaan Xiaomi Redmi 3s dan Redmi 3 Pro, dari Harga dan Spesifikasi Lengkap
Xiaomi Redmi 3s vs Redmi 3 Pro (XIAOMI)

Review

Perbedaan Xiaomi Redmi 3s dan Redmi 3 Pro, dari Harga dan Spesifikasi Lengkap

RANCAH POSTPerbedaan Xiaomi Redmi 3s dan Redmi 3 Pro. Dua ponsel yang digadang-gadang setara ini memang cukup menarik untuk dibahas. Walaupun keduanya terbilang ponsel Xiaomi yang berbeda.

Pasalnya, dengan spesifikasi Redmi 3 Pro vs Redmi 3s terbilang cukup beda, dan bisa dikakatakan jika Redmi 3 Pro ini lebih sesuai dibandingkan dengan penerusnya, yakni Redmi 3s Pro.

Namun keduanya sama-sama seri upgrade dari Xiaomi Redmi 3 sendiri. Yang sendirian tanpa sensor pemindai sidik jari, meski spesifikasinya sendiri cukup menggoda bisa dikatakan.

Nah, lalu bagaimana jika kita membandingkan perbedaan Xiaomi Redmi 3s dan Redmi 3 Pro? Manakah yang lebih layak dan lebih pantas untuk dipilih sebagai smartphone andalan? Mari kita simak bersama.

Spesifikasi Xiaomi Redmi 3s vs Redmi 3 Pro

Pertama kita bahas spesifikasi Xiaomi Redmi 3s. Ponsel ini hadir dengan menawarkan spesifikasi yang bisa dikatakan sedikit lebih di bawah Redmi 3 pendahulunya.

Karena itu harga Xiaomi Redmi 3s ini tidak terlalu jauh dari harga Redmi 3 sendir. Walaupun tetap ia lebih unggul dengan kehadiran sensor pemindai sidik jari dan spesifikasi serta fitur lainnya.

Xiaomi Redmi 3s sendiri menawarkan layar IPS LCD berukuran 5 inci dengan resolusi HD 720 x 1280 piksel berkepadatan layar 294ppi.

Ponsel ini juga dipacu prosesor Snapdragon 430 dengan CPU octa-core 1,4 GHz Cortex-A53 dengan dukungan GPU Adreno 505.

BACA JUGA : Spesifikasi dan Harga Xiaomi Redmi 3s, Lebih Murah dengan Sensor Sidik Jari Pula

Ponsel ini juga menawarkan memori internal 16GB dan 2GB RAM. Serta microSD berkapasitas maksimal 256GB.

Xiaomi Redmi 3s ini juga dilengkapi OS Android 6.0.1 Nougat dengan MIUI 8 sebagai OS bawaan.

Dan untuk kamera, ia mengandalkan sensor 13MP f/2.0 dengan PDAF dan LED Flash. Juga sebuah kamera selfie 5MP f/2.2 di bagian depan.

Sementara itu untuk konektivitas yang ditawarkan, bisa dibilang cukup memukau dengan WiFi 802.11, GPS Bluetooth v4.1 dan microUSB v2.0. Ponsel ini juga didukung teknologi 4G LTE.

Adapun untuk baterai, Xiaomi Redmi 3s menawarkan kapasitas 4100 mAh sebagai sumber tenaga utama.

Sementara itu untuk spesifikasi Xiaomi Redmi 3 Pro sendiri, ia menawarkan dukungan layar 5 inci dengan resolusi HD 720 x 1280 piksel. Dan kerapatan layar 294ppi.

Ponsel ini dibekali prosesor Snapdragon 616 yang jelas lebih mumpuni dengan CPU octa-core 1,5 GHz dan GPU Adreno 405.

Redmi 3 Pro juga mengusung memori lebih kakap dengan 3GB RAM dan 32GB memori internal. Dengan 256GB memori tambahan yang bisa dipakai melalui slot microSD.

BACA JUGA : Perbedaan Xiaomi Redmi 3 dan Redmi 4, Dari Spesifikasi Hingga Harga

Untuk softwarenya sendiri, Xiaomi Redmi 3 Pro memakai dkungan Android 5.1 Lollipop dengan MIUI 7.3 sebagai OS bawaan, yang jelas cukup kolot.

Disamping itu, ponsel ini sama dilengkapi dengan kmaera 13 megapiksel f/2.0 dengan PDAF dan LED Flash. Serta sebuah kamera selfie 5MP f/2.2 di bagian depan.

Tidak lupa dengan dukungan WiFi 802.11, GPS, Bluetooth v4.1 dan microUSB v2.0. Serta teknologi 4G LTE untuk koneksi mobile.

Dan baterai Xiaomi Redmi 3 Pro juga sama kakap, dengan kapasitas mencapai 4100 mAh.

Spesifikasi dan Harga Xiaomi Redmi 3 Pro, Lebih Mapan dengan Pemindai Sidik Jari dan 3GB RAM

Harga Xaomi Redmi 3s vs Redmi 3 Pro

Kemudian membahas di bagian harga Xiaomi Redmi 3s sendiri, memang masuk akal jika ia lebih murah ketimbang harga Xiaomi Redmi 3 Pro yang menawarkan memori lebih mumpuni.

Itupun jika dilihat dari berbagai sisi tentunya, tergantung pada minat dan kebutuhan pengguna sendiri.

Adapun harga Xiaomi Redmi 3s saat ini ditawarkan cukup lumayan, dimana ia dibanderol mulai Rp1.829.000 di sejumlah toko online.

Sementara itu harga Xiaomi Redmi 3 Pro sendiri ditawarkan mulai Rp1.699.000 oleh sejumlah penjual.

Adapun untuk harga Xiaomi Redmi 3s dan Redmi 3 Pro ini bisa dikatakan sudah tidak sesuai dengan harga awalnya dulu, ketika mereka baru dirilis.

Namun itulah, perbedaan Xiaomi Redmi 3s dan Redmi 3 Pro saat ini, yang tentu ingin Anda ketahui. Baik dari sisi spesifikasi, maupun harga.

Loading...
Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

More in Review

Advertisement
Advertisement
To Top