Connect with us

Balas Jasa, Pengusaha Kabel FO Bawah Laut Fredy Chandra Berangkatkan Puluhan Gurunya Wisata ke Luar Negeri

Balas Jasa, Pengusaha Kabel FO Bawah Laut Fredy Chandra Berangkatkan Puluhan Gurunya Wisata ke Luar Negeri
Guru Fredy Chandra semasa sekolah (DETIK)

Berita Nasional

Balas Jasa, Pengusaha Kabel FO Bawah Laut Fredy Chandra Berangkatkan Puluhan Gurunya Wisata ke Luar Negeri

RANCAH POST – Setelah menjadi orang sukes, banyak cara yang dilakukan seorang murid untuk membalas jasa para guru yang mengajarinya semasa duduk di bangku sekolah dulu.

Seperti yang terjadi di Pekalongan, salah seorang murid memberangkatkan guru-gurunya semasa duduk di bangku SD, SMP, dan SMA, berwisata ke luar negeri, baik guru yang masih mengajar atau pun yang sudah pensiun.

Tak hanya itu, semua kelengkapan administrasi pun diurus oleh murid bernama Fredy Chandra tersebut. Guru-gurunya tak perlu repot, tinggal duduk manis saja.

Oleh Fredy Chandra, ke-65 guru yang berasal dari SD Sampangan, SMPN 1 Pekalongan, dan SMAN 1 Pekalongan itu diajak berwisata ke Malayasia dan Singapura dari tanggal 19-24 September 2017.

BACA JUGACurhatannya Viral, Ini Rahasia Guru Honorer Bergaji 150 Ribu/Bulan Tetap Bisa Menjalani Hidup

“Sekitar bulan Juli, ada alumni yang datang ke sekolah. Katanya dia ingin mengajak guru-gurunya jalan-jalan ke eropa,” terang Sulikin, Kepala SMAN 1 Pekalongan, Selasa (26/9/2017).

“Katanya itu keinginan dirinya sejak dulu dia masih sekolah di sini. Namun mengingat kondisi kebanyakan guru sudah sepuh, akhirnya disepakati berangkat ke Malaysia dan Singapura,” lanjut Sulikin.

Selama perjalanan, kata Sulikin, ke-65 guru dijamu dan diberi fasilitas kelas utama. Namun meski Fredy Chandra tidak ikut, Fredy tetap memantau lewat ponsel.

“Ia berpesan kepada biro perjalanan agar tidak mengecewakan kami dan supaya kami semua dilayani dengan baik,” ujar Sulikin.

Fredy Chandra yang merupakan alumnus SMAN 1 Pekalongan tahun 1993, di mata Sulikin bukanlah murid yang menonjol.

“Orangnya biasa saja, sama sepertu kebanyakan murid. Tapi sekarang dia sudah jadi pengusaha kabel FO bawah laut dan tinggal di Jakarta,” tukas dia.

Loading...
1 Comment

1 Comment

  1. bagimuvi

    September 26, 2017 at 7:56 pm

    Wahh motivasi banget ini 😀 keren salut!!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

More in Berita Nasional

Advertisement
Advertisement
To Top