Spesifikasi dan Harga Nokia 8, Flagship dengan Kamera Ganda Leica

Nokia 8
Nokia 8

RANCAH POSTHarga Nokia 8. Pada bulan Agustus lalu, Nokia resmi memperkenalkan flagship andalannya, Nokia 8. Ponsel ini menawarkan spesifikasi kelas high-end yang bisa dibilang setara dengan flagsip ara pesaing.

Meski demikian, belakangan ada kabar mengenai Nokia 9 yang juga menawarkan spesifikasi lebih mumpuni. Dan juga dibekali kamera ganda Leica yang diusung Nokia 8.

Lagi pula, sebelumnya sempat ada kabar bahwa Nokia 9 inilah yang merupakan flagship sejati. Mengingat fitur yang diusung lebih kakap dari spesifikasi Nokia 8 sekalipun.

Namun ponsel itu masih belum meluncur, dan ada kemungkinan baru memulai debutnya awal tahun depan bersama Nokia 2.

Sekarang, kita simak saja sedikit ulasan mengenai spesifikasi dan harga Nokia 8 ini.

Spesifikasi Nokia 8

Nokia 8 sendiri hadir dengan dibekali layar IPS LCD dengan ukuran 5,3 inci dan rasio normal. Adapun untuk resolusi layar Nokia 8 sendiri menawarkan kualitas QHD 1440 x 2560 piksel, dengan kerapatan mencapai 554ppi.

Layar tersebut juga dilapisi Corning Gorilla Glass 5 sebagai pelindung. Serta dibalut dukungan bodi berdimensi 151,5 x 73,7 x 7,9 mm dengan bobot hanya 160 gram saja.

Namun bukan cuma kompak dan simpel, bodi Nokia 8 ini juga cukup kokoh dengan kemampuan tahan cipratan air dan debu, dengan rating IPO54.

Meski tidak sekokoh bodi Samsung Galaxy Note 8 dan Apple iPhone X. Namun rasanya cukup pantas mendapat pujian.

Di sisi lain, bagian spesifikasi Nokia 8 di sektor pacu juga bisa dipertanggung jawabkan. Ponsel ini menawarkan prosesor kakap Snapdragon 835 yang merupakan andalan Qualcomm.

Mengusung CPU octa-core 2,5 GHz Kryo dengan GPU Adreno 540 membuatnya mampu menghasilkan performa terbaik.

Belum lagi sisi multitasking disempurnakan dengan kehadiran dukungan 6GB RAM untuk varian kakap. Dan 4GB RAM untuk versi standar. Yang masing-masing didukung memori internal berkapasitas 128GB dan 64GB.

Keduanya juga sama-sama menawarkan teknologi slot microSD untuk menambah kapasitas simpan. Dan menjalankan OS Android 7.1 Nougat terbaru tentunya.

BACA JUGA :

Kamera yang ditawarkan Nokia 8 juga tidak main-main. Dimana ponsel ini hadir dengan dukungan kamera ganda 13 megapiksel f/2.0 dengan laser autofokus dan PDAF. Serta dilapisi lensa Carl Zeiss dengan fitur OIS dan dual-LED Flash.

Sementara itu kamera depan Nokia 8 sendiri menawarkan sensor 13MP f/2.0 dengan fitur PDAF. Keren kan?

Sektor huburan juga tidak diabaikan. Dimana ponsel Nokia ini dibekali teknologi Nokia OZO Audio yang tak perlu dipertanyakan lagi kualitas dan performanya.

Sementara untuk konektivitas, ia hadir menawarkan teknologi 4G LTE dengan VoLTE dan kecepatan super tinggi. Serta didukung pula fitur lain seperti WiFi 802.11, GPS, Bluetooth v5.0, koneksi NFC dan USB tipe-C dengan USB 3.1.

Adapun untuk keamanan, Nokia 8 sudah menawarkan sensor pemindai sidik jari yang ditanam pada tombol home fisik di bagian depan ponsel, tepat di bawah layar.

Ia juga dibekali baterai berkapasitas 3090 mAh sebagai sumber tenaga utama. dengan dukungan fitur Fast Charging berbasis Quick Charge 3.0.

Spesifikasi dan Harga Nokia 8, Flagship dengan Kamera Ganda Leica

Spesifikasi Lengkap Nokia 8

JaringanGSM / HSPA / LTE
SIMDual SIM
Layar IPS LCD 5,3 inci, 1440 x 2560 piksel, 544ppi, Gorilla Glass 5
OSAndroid 7.1 Nougat 
ChipsetSnapdragon 835, octa-core (4 x 2,5 Ghz Kryo + 4 x 1,8 GHz)
GPUAdreno 540
MemoriRAM 4 GB / 6 GB, ROM 64GB / 128 GB, microSD 256GB
Kamera UtamaDual 13MP f/2.0, autofocus laser, PDAF, Carl Zeiss, OIS, dual-LED Flash
Kamera Depan13MP f/2.0, PDAF
WLANWi-Fi 802.11 a/b/g/n/ac, dual-band, WiFi Direct, hotspot
Bluetooth5.0, A2DP, LE
GPSYes, with A-GPS, GLONASS, BDS
USB3.1, Type-C 1.0 reversible connector
SensorFingerprint, accelerometer, gyro, proximity, compass
Baterai3090 mAh, Li-ion, Fast Charger QC 3.0
WarnaTempered Blue, Polished Blue, Steel, Polished Copper
Harga Rp9.500.000,- (perkiraan)

Harga Nokia 8

Nokia sendiri sudah memulai ekspansinya ke Indonesia. Dengan menawarkan tiga produk perdana pada bulan September 2017, yakni Nokia 3, Nokia 5 dan Nokia 6.

Dan untuk seri flagship Nokia 8 ini memang masih baru dirilis dan belum jelas kapan akan hadir di tanah air. Pun demikian dengan harga Nokia 8 sendiri.

Adapun di luar sana, harga Nokia 8 kabarnya bakal dibanderol EUR600 atau setara dengan Rp9,5 jutaan.

Dan harga mahal itupun rasanya cukup sepadan dengan spesifikasi Nokia 8, termasuk fitur dan kualitas yang ditawarkan.

Nokia 8 juga akan hadir dengan beberapa pilihan warna yang inovatif. Seperti Tempered Blue, Pilished Blue, Steel dan Polished Copper.

Demikian revew singkat terkait harga dan spesifikasi Nokia 8. Ponsel andalan Nokai di kelas flagship, dengan dukungan kamera ganda berlensa Leica, 6GB RAM dan performa terandal.

Loading...

Tinggalkan komentar

Please enter your comment!
Please enter your name here