Connect with us

Berita Ciamis

BSMI dan Indosat Ooredoo Ciamis Gelar Pengobatan Gratis di Rancah

Published

on

Pengobatan Gratis BSMI dan Indosat
Pengobatan Gratis BSMI dan Indosat (zezenzn)

RANCAH POST- Ada yang berbeda dari Peringatan Hari Besar Islam (PHBI) Tahun Baru Islam 1 Muharam 1439H di Dusun Sukamaju kali ini. Panitia PHBI bekerja sama dengan Relawan Bulan Sabit Merah Indonesia (BSMI) Cabang Ciamis dan Indosat Ooredoo menyelenggarakan pengobatan bagi masayarakat di dusun Sukamaju Desa Cileungsir Kec. Rancah (30/09).

Sekitar 60-an masyarakat yang mempunyai keluhan antusias mengikuti pengobatan dan pemeriksaan kesehatan gratis ini. Sekitar 8 orang relawan BSMI melayani dan medengar keluhan masyarakat ini.

BSMI dan Indoosat ini pula memberikan sumbangan Pasta dan Sikat Gigi gratis untuk ratusan santri di Pondok Pesantren Sabilunnajat.

Kegiatan ini disatu ragakan dengan Pawai Ta’aruf berhadiah doorprize yang diikuti sekitar 1000-an siswa sekolah, santri dan masyarakat setempat.

Selain pengobatan gratis, Panitia PHBI setempat bekerja sama dengan Rumah Sehat Al-Madinah Ciamis menggelar Bekam (hijamah) yang juga gratis serta penyuluhan tentang pengobatan ‘ala Nabi. Antusias masyarakat sangat besar terhadap bekam.

“Saya ingin mencoba bekam sebagai salah satu pengobatan alternatif yang dicontohkan Nabi,”ujar Aip, salah satu santri di Pesantren terbesar di kec. Rancah ini./

Acara yang dimulai dari pagi ini berakhir menjelang dzhuhur waktu setempat.

Selain ini, Acara Muhamram ini malam sebelumnya dimeriahkan oleh Nonton Bareng film G 30 S/PKI, dan akan dilaksanakan pula Istigotsah dan tabligh Akbar pada malam nanti.

Loading...
Advertisement