Ust. Edi Fachrudin: Jangan Jauh dari ‘Ulama

Ustadz Edi Fachrudin dan Elman Jaman
Ustadz Edi Fachrudin dan Elman Jaman

RANCAH POST – Ustadz Edi Fachrudin, mubaligh muda humoris ini mengatakan, “Jangan menjauhi ulama, karena ulama adalah pondasi negeri ini”

“Jika ulama menggembar-gemborkan harus zakat, shodaqah, itu bukan karena ia ingin diberi tapi itu adalah kewajiban yang harus disampaikan. Jika ulama menyuruh kita harus menutup aurat, bukan fanatik. tapi itu adalah kewajiban dari Allah yang harus sampai kepada umat. Sebab salah satu pengundang musibah dari Allah, adalah ketika umat ini telah jauh dari ulama.” demikian ujar mubaligh nyentrik asal Rajadesa pada Tabligh Akbar di hadapan jama’ah di acara Peringatan Hari Besar Islam di Dusun Sukamaju Desa Cileungsir Kecamatan Rancah Kabupaten Ciamis yang bertempat di Pesantren Sabilunnajat(30/09).

Sebelumnya, acara dimulai dengan Tawasul dan Shalawatan Wabarik oleh KH. Muhamad Yamin Akasah (Aang Wabarik) pada ba’da magib waktu setempat.

Tabligh Akbar Peringatan Hari Besar Islam di Dusun Sukamaju yang bertema “Tahun Baru Hijirah Momentum Membentuk Kesalehan Individu dan Kesalehan Sosial” ini adalah acara puncak yang dari rangkaian acara sejak tanggal 29-30 September yang diisi dengan rangkaian acara mulai dari nonton bareng Film G30S/PKI, Pawai Ta’aruf, Pengobatan Gratis dan Penyuluhan Kesehatan, Bekam Gratis, Pijat Gratis dan Istighosah, serta tabligh Akbar dengan menghadirkan duet muda mubaligh muda dari Rajadesa; Ustadz Edi Fachrudin dan Ustadz M. Ilman Jam’an.

Masyarakat, jama’ah dan santri antusias mengikuti jalannya acara yang berakhir pada tengah malam pada waktu setempat.

Loading...

Tinggalkan komentar

Please enter your comment!
Please enter your name here