Connect with us

Apartemen Cinere Bellevue Kebakaran, Penghuni Sempat Terjebak

Apartemen Cinere Bellevue Kebakaran, Penghuni Sempat Terjebak
Apartemen Cinere Bellevue kebakaran (WARTAKOTA)

Berita Nasional

Apartemen Cinere Bellevue Kebakaran, Penghuni Sempat Terjebak

RANCAH POST – Apartemen Cinere Bellevue kebakaran pada Rabu (4/10/2017) malam tadi sekitar pukul 21.00 WIB. Akibatnya, penghuni apartemen lantai atas tak bisa keluar.

Penyebab Cinere Bellevue kebakaran, sebagaimana dikatakan Staf Humas Dinas Penanggulangan Kebakaran dan Penyelamatan DKI Dwi Septiyanto, akibat meledaknya mesin genset yang berada di lantai bawah apartemen.

Alhasil penghuni apartemen tak bisa turun. “Penghuni lantai 16 sampai lantai 20 tak bisa turun karena lift juga mati, asap juga terlalu banyak di tangga daruratt,” ujar Dwi.

Untuk memadamkan api dalam insiden kebakaran Cinere Bellevue tersebut, mobil pemadam kebakaran dari Jakarta Selatan turut diperbantukan. “Ada 6 unit pemadam yang diturunkan,” kata Dwi.

BACA JUGAKebakaran Kelapa Gading, Pekerja Asal Tasikmalaya Tewas Saat Menyelamatkan Diri

Beruntung, meski sejumlah penghuni di lantai atas sempat tak bisa keluar dalam insiden Cinere Bellevue kebakaran, tak jatuh korban jiwa dan berhasil dievakuasi.

“Laporan dari kapolsek menyatakan tidak ada korban jiwa,” terang Kasat Reskrim Polresta Depok Kompol Putu Kholis Aryana, Kamis (5/10/2017).

Api pertama kali terlihat dari panel di lantai ground floor (GF). “Dian, saksi sekaligus petugas keamanan apartemen adalah orang yang pertama kali melihat percikan api. Ia kemudian memanggil enginering, tak lama listrik mati,” ucap Putu.

Penyebab kebakaran diduga dari hubungan pendek arus listrik di basement Bellevue Mall yang kemudian merambat hingga ke ruang genset sehingga menimbulkan percikan api.

Loading...
Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

More in Berita Nasional

Advertisement
Advertisement
To Top