Connect with us

Apple

Harga Apple iPhone X dan Spesifikasi, Kenalkan FaceID dengan AMOLED Full Screen

Published

on

harga Apple iPhone X
Apple iPhone X (APPLE)

RANCAH POSTHarga Apple iPhone X. Tahun ini Apple memiliki kejutan baru rupanya untuk para fans setia mereka tentu saja. Sebuah ponsel yang dikatakan sebagai edisi spesial atas ulang tahun iPhone yang ke-10.

Ponsel inipun dinamai iPhone X. Meski penyebutannya masih banyak diselewengkan. Beberapa menyebut iPhone -EKS, ada yang bilan iPhone -TEN.

Tapi, apapun pelafalannya, kita tetap akan menulisnya sebagai Apple iPhone X.

Ponsel ini tidak hanya spesial karena keberadaannya, namun juga berkat fitur dan spesifikasi yang diusungnya.

Bahkan performa Apple iPhone X ini diklaim mampu menyaingi ponsel kakap Android seperti Galaxy Note 8, LG V30 dan flagship lain.

Salah satu keunggulannya adalah kehadiran prosesor baru, yang juga dipasang di seri iPhone 8 dan iPhone 8 Plus.

Namun yang lebih spesial dari Apple iPhone X ini adalah dukungan layar AMOLED, fitur FaceID dan TrueDeep Camera yang masing-masing akan kita bahas nanti.

BACA JUGA : Spesifikasi dan Harga Apple iPhone 8, Tahan Air dengan Wireless Charging

Jadi sekarang langsung saja kita ulas mengenai spesifikasi dan harga Apple iPhone X yang katanya paling mahal di seri iPhone ini.

Spesifikasi Apple iPhone X

Apple iPhone X menjadi spesial karena ia akhirnya menawarkan dukungan layar OLED yang telah lama dinanti. Tak cuma jenis layar, namun desain dan ukurannya juga tidak biasa.

Dimana layar iPhone X ini menawarkan konsep full screen bezel-less dimana nayris tidak menyisakan ruang di keempat sisi layar.

Hanya bagian atas yang diberi potongan kecil untuk menempatkan kamera selfie, sensor dan speaker.

Layar Super AMOLED yang dipakai Apple iPhone X sendiri didapat dari Samsung, dengan ukuran 5,8 inci dan memiliki resolusi 1125 x 2436 piksel, dengan kerapatan layar mencapai 458ppi.

Layar ini juga dibekali beberapa teknologi andal, seperti dukungan Dolby Vision dengan HDR10, wide color gamut display, dan dilindungi Scratch-resistant glass.

Tak lupa fitur khas seperti True-tone Display dan 3D Touch juga hadir pada layar iPhone X tersebut.

Bodi AppleiPhone X juga sama kuat dan menawan. Dengan desain baru di bagian punggung khususnya, dimana ia memakai kamera utama dengan sensor kamera ganda yang disusun vertikal, bukan horizontal seperti iPhone 7 Plus dan iPhone 8 Plus.

Bodi punggung ini juga dilapisi dengan material kaca, yang tujuannya adalah untuk memudahkan fitur pengisian nirkabel, yang sekali lagi baru pertama hadir di seri iPhone.

Ponsel iPhone X juga tidak dibekali jack audio 3,5mm. Dan ukuran bodinya sendiri cukup kompak, yakni 143,6 x 70,9 x 7,7 mm dengan bobot hanya 174 gram saja.

Desain baru ini tidak cuma berbeda dari predesornya, seri iPhone 7 dan sebelumnya. Namun juga berbeda dengan iPhone 8 dan 8 Plus yang diluncurkan bersama dengannya.

Disamping itu, ia juga tidak dibekali tombol home fisik di bagian depan ponsel. Dan mengusung konsep tombol virtual seperti ponsel Android kebanyakan.

Beralih membahas spesifikasi Apple iPhone X di bagian pacu, kita akan menemukan chipset Apple A11 Bionic yang performanya jauh melebihi A10 Fushion.

Prosesor ini menggunakan dua core Monsoon yang memiliki kinerja tinggi dan empat core Mistral yang mengusung konsep efisien daya.

Digabungkan menjadi CPU hexa-core yang mampu bekerja ekstra dimana bisa menjalankan kedua cluster dalam waktu bersamaan.

GPU atau unit grafis yang dipakai juga merupakan hasil desain dan pengembangan Apple sendiri, bukan hasil catut seperti sebelumnya. Dan GPU ini dikatakan memiliki tiga core.

BACA JUGA :

Untuk memorinya sendiri, Apple iPhone X ini menawarkan dukungan 3GB RAM untuk memaksimalkan kinerja multitasking. Dibekali pula dua pilihan memori dengan kapasitas 64GB dan 256GB tanpa slot microSD tentunya.

Dan untuk software, iOS 11 hadir sebagai OS bawaan, dengan sejumlah fitur yang siap memaksimalkan kinerja ponsel. Seperti dukungan Always-on-Display misalnya. Dan masih banyak lagi.

Harga Apple iPhone X dan Spesifikasi, Kenalkan FaceID dan AMOLED Full Screen

Kamera ganda yang diusung Apple iPhone X ini juga mantap. Bermodal sensor 12MP f/1.8 dengan lensa wide angle berbekal teknologi OIS, ditambah sensor 12MP f/2.4 dengan lensa telephoto sebagai kamera sekunder.

Membuat kamera iPhone X mampu memberikan kemampuan andal seperti 2x optical zoom. Dan lagi dengan hadirnya Quad-LED Flash yang adem dan nyaman untuk penerangan, performa fotografi di ponse ini makin memukau.

Kamera ini juga mampu merekam video dengan kualitas 4K, serta membuat video slow-motion berkualitas.

Dan untuk kamera selfie sendiri, sensor 7MP yang juga tidak perlu dipertanyakan kualitasnya sudah hadir di ponsel ini. Dengan fitur HDR dan Panorama tentunya.

Konektivitas yang ditawarkan oleh Apple iPhone X ini juga cukup lengkap dan memuaskan. Mulai dari 4G LTE dengan LTE-A Cat12.

Dukungan teknologi WiFi 802.11 dengan dual-band, GPS mumpuni, Bluetooth v5.0 teranyar, koneksi NFC, serta port lightning dengan USB 3.0 di sisi lainnya.

Sebagai pengganti karena tidak dibekali tombol home fisik dengan TouchID, Apple menawarkan fitur lebih mumpuni, yakni FaceID.

Menggunakan sensor kelas tinggi dengan teknologi andal, tidak akan mudah dikeabui dan bisa mengenali wajah pengguna dengan cepat.

Smartphone ini juga dibekali baterai berkapasitas 2716 mAh yang cukup besar untuk sebuah ponsel Apple. Dengan dukungan fast charging dan teknologi wireless charging juga tentunya.

Spesifikasi Lengkap Apple iPhone X

Jaringan GSM / HSPA / LTE
SIM nanoSIM
Layar  Super AMOLED 5,8 inci, 1125 x 2436 piksel, 458ppi, ion-strengthened glass, 3D Touch, HDR10
OS iOS 11
Chipset Apple A11 Bionic (2 x Monsoon +  4 x Mistral)
GPU Apple GPU (Triple-core)
Memori RAM 3 GB, ROM 64GB / 256 GB
Kamera Utama Dual 12MP f/1.8, OIS + 12MP f/2.4, PDAF, 2 x optical zoom, quad-LED Flash, video 4K
Kamera Depan 7MP f/2.2
WLAN Wi-Fi 802.11 a/b/g/n/ac, dual-band, hotspot
Bluetooth 5.0, A2DP, LE
GPS Yes, with A-GPS, GLONASS, BDS, GALILEO
USB 3.0, lightning, reversible connector
Sensor FaceID, accelerometer, gyro, proximity, compass, barometer
Baterai 2716 mAh, Li-ion, Fast Charging, Wireless Charging
Warna Silver, Space Gray
Harga  Rp13.500.000,- (perkiraan)

Harga Apple iPhone X

Sebagaimana dikatakan sebelumnya, harga Apple iPhone X ini baka dibanderol lebih mahal dari seri iPhone lain yang dirilis dan diluncurkan Apple tahun ini.

Dengan dukungan teknologi super mumpuni, fitur keren dan hardware yang jelas mahal, tak heran jika harga jual iPhone X juga dibuat lebih tinggi.

Meski demikian, Apple iPhone X ini masih belum dirilis. Baik di Indonesia maupun di pasar global.

Adapun untuk harga Apple iPhone X sendiri sudah ditentukan sejak pertama kali ia diperkenalkan. Dimana ponsel ini akan dijual seharga USD999 atau setara dengan Rp1,35 jutaan.

BACA JUGA : Harga Apple iPhone 8 Plus dan Spesifikasi, Masih dengan TouchID dan Kamera Ganda

Dan untuk warnanya sendiri, Apple iPhone X akan hadir dengan balutan dua warna premium, yakni Space Gray dan Silver.

Demikian ulasan singkat mengenai harga dan Spesifikasi Apple iPhone X. Generasi baru dengan teknologi yang kabarnya akan sulit disaingi ponsel Android saat ini.

Loading...
Advertisement
Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Advertisement