Dianggap Hina Institusi TNI, Kompol Abdul Mubin Siagian Sebut Tentara di Perbatasan Cuma Makan dan Tidur

Kompol Abdul Mubin Siagian
Kompol Abdul Mubin Siagian

RANCAH POST – Sebuah komentar yang tulis seorang perwira menengah Polri yang berdinas di Inspektorat Pengawasan Daerah (Itwasda) Polda Kepri dikecam netizen.

Pasalnya, komentar perwira polisi bernama Kompol Abdul Mubin Siagian dianggap menghina institusi TNI, khusunya kepada tentara yang ditugaskan di perbatasan.

Komentar bernada hinaan itu dituliskan Kompol Abdul Mubin Siagian menanggapi sebuah berita yang dibagikan di media sosial Facebook.

“Jangan iri DGN pasukan bangsa sendiri …. Kok JD bangsa Indonesia gobloknya kelewatan ….kan bagus kalau Indonesia punya pasukan Brimob… daripada Singapore atau malasya …. kalau memang hebat itu perbatasan jng sampai diambil orang asing ngapain …disana TNI makanntdr aja,” tulis Siagian.

BACA JUGAVIDEO Viral 2 Pamen TNI AU Terlibat Keributan Hingga Berlumuran Darah

Cuitan Kompol Abdul Mubin Siagian itu pun dibenarkan Kabid Humas Polda Kepri Kombes Erlangga. Dikatakan Erlangga, pihaknya sudah bertemu dengan pihak TNI dan melayangkan permohonan maaf.

“Sudah diklarifikasi oleh Wakapolda dan Kabid Propam, Kapenrem mewakili Danrem serta Dandenpom Batam juga hadir. Kepada TNI, kami dari Polda Kepri meminta maaf atas perilaku salah satu anggota kami,” terang Erlangga, Rabu (11/10/2017).

Erlangga pun memaparkan bahwa Kompol Abdulmubin Siagian secara pribadi sudah minta maaf kepada pihak TNI.

Kemudian dari yang bersangkutan (Kompol Abdul Mubin) juga sudah menyampaikan permohonan maafnya secara pribadi dan permintaan maaf itu diterima Kapenrem. Dari permasalahan ini tentunya merupakan kekhilafan.

Loading...

Tinggalkan komentar

Please enter your comment!
Please enter your name here