Harga Meizu Pro 7 dan Spesifikasi, Layar Ganda dengan Kamera Ganda

Meizu Pro 7
Meizu Pro 7

RANCAH POST Harga Meizu Pro 7. Bulan Juli lalu, Meizu memperkenalkan flagship terbarunya, Meizu Pro 7 yang hadir dengan menawarkan dukungan layar ganda. Yap, ponsel ini dibekali spesifikasi yang unik, berupa dua buah layar.

Meski sempat dicemooh karena terlihat aneh, namun hasil dari kombinasi layar sekunder di sisi punggung ponsel Meizu Pro 7 ini juga cukup diminati.

Dan tak hanya menawarkan dua buah layar, Meizu Pro 7 juga dibekali fitur kamera ganda dan hardware mumpuni.

Misalnya saja seperti kehadiran MediaTek Helio X30 dengan dukungan 4GB RAM. Serta masih banyak fitur keren lainnya.

Berikut review ringkas mengenai spesifikasi dan harga Meizu Pro 7. Ponsel yang kemungkinan segera hadir di Indonesia, karena ia sudah tertangkap muncul di laman ePostel Indonesia.

Spesifikasi Meizu Pro 7

Meizu Pro 7 ini hadir dengan menawarkan dukungan spesifikasi yang terbilang sangat mumpuni dan bisa diandalkan.

Untuk bagian layar, Meizu Pro 2 menawarkan layar ganda. Terdiri dari layar utama dengan teknologi Super AMOLED berukuran 5,2 inci dan mengusung resolusi FHD 1080 x 1920 piksel.

layar ponsel ini juga memiliki kerapatan mencapai 423ppi dan rasio layar ke bodi sebesar 71,8%.

Sedangkan layar sekundernya sendiri memakai dukungan teknologi AMOLED dengan ukuran 2 inci. Disematkan di bagian punggung ponsel, dengan resolusi 240 x 536 piksel.

Dan untuk bodi sendiri, Meizu Pro 7 dibalut dengan bahan logam berukuran 147,6 x 70,7 x 7,3 mm dengan bobot keseluruhan ponsel mencapai 163 gram.

Dapur pacu, spesifikasi Meizu Pro 7 juga dibuat maksimal, dan hadir dalam dua varian. Yakni varian standar dan varian High-end.

Varian standar Meizu Pro 7 menawarkan chip MediaTek P25 dengan CPU octa-core 1,6 GHz yang diperkuat dukungan GPU Mali-T880MP2.

BACA JUGA :

Sementara varian kakap sendiri dibekali chipset Deca-core 2,6 GHz Helio X30 dengan GPU PowerVR 7XTP sebagai pemacu grafis andalan.

Di sisi lain, memori yang ditawarkan oleh Meizu Pro 7 ini juga tidak kalah andal. Dimana ia menawarkan 4GB RAM dengan memori internal berkapasitas 128GB dan 64GB tanpa dukungan slot microSD.

Meizu Pro 7 juga menawarkan OS Android 7.0 Nougat dengan balutan FlymeOS 6 sebagai OS bawaan.

Kemudian untuk bagian kamera, Meizu Pro 7 juga dilengkapi kamera ganda, yang mengusung sensor 12MP f/2.0 dengan fitur andalan seperti PDAF dan dual-LED Flash.

Sedagkan kamera selfie yang dipakai mengusung sensor 16MP mumpuni dengan aperture f/2.0 yang tentunya tidak kalah dalam hal performa dan kualitas.

Sementara untuk konektivitas, ponsel ini hadir dengan dukungan teknologi 4G LTE dengan VoLTE. Lengkap dengan WiFi 802.11, GPS, Bluetooth v4.2, dukungan koneksi NFC dan teknologi USB tipe-C.

Tak lupa sensor pemindai sidik jari di ponsel ini, yang disematkan pada bagian depan ponsel, tepat di tombol home fisik.

Sedangkan masalah baterai, Meizu Pro 7 bergantung pada teknologi Li-ion dengan kapasitas 300 mAh. Yang juga didukung fitur Fast Charge berbasis mCharge 3.0 kembangan Meizu sendiri.

Harga Meizu Pro 7 dan Spesifikasi, Layar Ganda dengan Kamera Ganda

Spesifikasi Lengkap Meizu Pro 7

JaringanGSM / HSPA / LTE
SIMDual SIM (Nano-SIM, dual stand-by)
LayarSuper AMOLED 5,2 inci, 1080 x 1920 piksel, 423ppi
~AMOLED 2 inci, 240 x 536 piksel (sekunder)
OSAndroid 7.0 Nougat (FlymeOS 6.0)
ChipsetMediaTek Helio P25, octa-core Octa-core (4×1.6 GHz + 4 x 1.6 GHz Cortex-A35)
MediaTek Helio X30, Deca-core (2×2.6 GHz Cortex-A73 + 4×1.9 GHz Cortex-A35 + 4×2.2 GHz Cortex-A53)
GPUMali-T880MP4
PowerVR 7XTP
MemoriRAM 4GB, ROM 64GB / 128GB
Kamera UtamaDual 12MP f/2.0, PDAF, dual-LED Flash
Kamera Depan16MP f/2.0
WLAN Wi-Fi 802.11 a/b/g/n or a/b/g/n/ac, dual-band, WiFi Direct, hotspot
Bluetooth4.2, A2DP, LE
GPSYes, with A-GPS, GLONASS, BDS
USBType-C 1.0 reversible connector
SensorFingerprint, accelerometer, gyro, proximity, compass
Baterai3000 mAh, non-removeable, fast charge (mCharge)
WarnaBlack, Gold, Red
HargaRp5,700.000,- (perkiraan)

Harga Meizu Pro 7

Sudah sewajarnya jika harga Meizu Pro 7 selaku flagship dibuat lebih mahal, terutama dari harga Meizu M6. Namun Meizu sendiri dikenal dengan kualitas harga yang terjangkau. Kurang lebih mirip seperti Xiaomi meski untuk kepopuleran, masih sedikit kurang di Indonesia.

Alasannya mungkin karena penjualan dan varian Meizu Pro 7 di Indonesia belum terlalu banyak. Namun untuk masalah minat, ponsel ini bisa dikatakan sebagai salah satu yang cukup diminati konsumen tanah air.

Sayang, meski sudah masuk ditjen POSTEL Indonesia, belum ada kabar mengenai kapan ponsel ini resmi meluncur di tanah air.

Yang pasti, ada kemungkinan bahwa Meizu Pro 7 bakal tersedia dalam waktu dekat di Indonesia.

Bicara soal harga Meizu Pro 7 sendiri, USD430 atau Rp5,7 jutaan di Indonesia. Ponsel ini juga akan menawarkan tiga pilihan warna utama, yakni Black, Gold dan Red.

Demikian sedikit ulasan mengenai harga dan spesifikasi Meizu Pro 7. Flagship yang tak cuma berbekal kamera ganda, namun juga dilengkapi layar ganda dengan desain unik.

Loading...

Tinggalkan komentar

Please enter your comment!
Please enter your name here