Xiaomi Redmi 5A Meluncur dengan Harga Super Terjangkau

Harga Xiaomi Redmi 5A
Harga Xiaomi Redmi 5A

RANCAH POSTXiaomi akhirnya resmi memperkenalkan ponsel terbaru, Xiaomi Redmi 5A yang cukup dinanti dan membuat kita penasaran. Ponsel ini hadir dengan menawarkan desain baru, yang tampak cukup jelas di sisi punggung ponsel.

Namun meski menawarkan gaya dan penampilan baru, Xiaomi Redmi 5A ini tak mendapat upgrade yang signifikan di sisi spesifikasi.

Desain Xiaomi Redmi 5A sendiri sedikit berbeda dari sebelumnya. Tidak menonjol membulat seperti Redmi 3, melainkan bagian sisi dibuat rata seperti pada Redmi 4.

Sempat diduga akan memakai dukungan prosesor yang lebih baik, dengan berbagai peningkatan. Rupanya spesifikasi Xiaomi Redmi 5A masih sama seperti pendahulunya.

Ponsel ini menawarkan layar berukuran 5 inci dengan reslusi 720 x 1280 piksel alias HD.

Dapur pacu ponsel ini juga masih sama, dengan dukungan Snapdragon 425 dari Qualcomm sebagai pemacu utama, diperkuat dengan 2GB RAM dan 16GB memori internal.

BACA JUGA :

Ponsel ini juga dilengkapi slot microSD hybrid dengan dukungan OS Android Nougat terbaru, yang dibalut pada MIUI 9.

Kamera Xiaomi Redmi 5A juga tidak terlalu mencolok. Dimana ia dilengkapi sensor kamera 13MP f/2.2 dengan sensor kamera 5MP f/2.0 sebagai kamera selfie.

Kamera ponsel ini juga menawarkan dukungan untuk merekam video FHD 1080p @ 30fps.

Meski demikian, di samping desain tetap ada sedikit perubahan lain, diantaranya adalah baterai 3000 mAh yang diusungnya. Yang jelas lebih kecil sekitar 100 mAh dari Redmi 4A.

Ponsel ini sudah dijual di berbagai toko online di China, dengan harga Xiaomi Redmi 5A yang dibanderol CNY600 atau setara Rp1,2 jutaan. Cukup murah dan bahkan lebih murah dari Xiaomi Redmi 4A dan menjadi salah satu ponsel Android termurah di pasaran.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here