Connect with us

Info Gadget Terbaru

Microsoft Surface Book 2 Resmi Dikenalkan, Hadir dalam Dua Varian Ukuran Berbeda

Published

on

Microsoft Surface Book 2 Resmi Dikenalkan, Hadir dalam Dua Varian Ukuran Berbeda
Microsoft Surface Book 2 (MICROSOFT)

RANACH POST – Microsoft baru saja merilis varian lain dari notebook andalannya, Surface Book 2. Perangkat ini merupakan generasi kedua dari Surface Book dan hadir dengan menawarkan berbagai pembaruan.

Salah satu yang paling menarik adalah update di bagian desain, selain kehadiran beberapa fitur baru dan peningkatan pada sisi internal laptop.

Surface Book 2 ini juga hadir dengan fitur konektivitas baru, menawarkan baterai lebih dan dua ukuran berbeda.

Sebagian besar dari Surface Book 2 ini terbilang cukup mirip dengan pendahulunya. Layar yang bisa dilepas, prosesor mumpuni dan baterai yang dapat membuat perangkat bertahan lebih lama dengan performa lebih baik ketika dipasang dengan keyboard.

Untuk pembaruan di sisi desian sendiri, Surface Book 2 baru ini hadir dengan desain engsel yang lebih baik dibanding sebelumnya, baik dari segi penampilan maupun fungsi.

Adapun untuk Surface Book 2 ini akan menawarkan dua varian ukuran dengan layar berukuran 13,5 inci dan 15 inci.

Model kecil menawarkan resolusi layar 3000 x 2000 piksel sementara yang besar hadir dengan resolusi layar 3240 x 2160 piksel.

BACA JUGA :

Keduanya menawarkan fitur touch screen dan akan kompatibel dengan Surface Pen baru serta Surface Dial.

Untuk beberpa kebutuhan berbeda, model 15 inci hadir dengan ventilasi si sepanjang sisi perangkat, sementara model 13,5 inci.

Perangkat ini dibekali prosesor Kaby Lake generasi ke-7 serta seri terbaru ‘Coffee Lake’ edisi ke-8.

Model 13,5 inci dilengkapi prosesor Kaby Lake Core i5-7300U. Sementara model 15 inci hadir dengan ‘Coffee Lake’ terbaru Core i7-8650U, yang juga disematkan pada varian kakap di model 13,5 inci.

Untuk dukungan grafis sendiri, model Surface Book 2 13,5 inci didukung Intel HD Graphics 620 (Kaby Lake), Intel UHD Grafis 620 (Coffee Lake) dan NVIDIA GeForce GTX 1050 2GB.

Sedangkan model 15 inci menawarkan chip grafis Intel UHD Graphics 620 atau NVIDIA GeForce GTX 1060 (6GB).

Kedua model ini juga dibekali memori untuk ruang simpan internal dengan pilihan kapasitas mulai dari 256GB, 512GB dan 1TB. Dan dibekali memori RAM LPDDR3 1866MHz berukuran 8GB atau 16GB.

Fitur lain yang ditawarkan dua varian Surface Book 2 ini diantaranya adalah USB tipe-A 3.0, port USB tipe-C, SlotSD, jack heaphone dan Surface Connector.

Menurut Microsoft, baterai pada Surface Book 2 ini akan mampu bertahan hingga 17 jam pemutaran video, dalam kondisi tertancap ke keyboard. Sementara dalam mode tablet hanya mampu memutar video 5 jam non-stop.

Adapun harga Microsoft Surface Book 2 ini akan dibanderol mulai USD1499 atau Rp20,2 jutaan untuk model 13,5 inci dan USD2499 atau Rp33,7 jutaan untuk model 15 inci. Dan bakal tersedia mulai bulan November mendatang.

Loading...
Advertisement
Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Advertisement
Advertisement