Connect with us

Tips n Trik

3 Langkah Mudah Cara Screenshot Samsung J3 Semua Seri

Published

on

3 Langkah Mudah Cara Screenshot Samsung J3 Semua Seri
Cara Screenshot Samsung J3 (SAMSUNG)

RANCAH POSTCara screenshot Samsung J3. Selain duo andalan Galaxy J7 dan J7 dari Samsung, rupanya ada pula ponsel lain dari seri, yang bisa dibilang banyak digemari.

Ponsel tersebut tak lain adalah Samsung Galaxy J3 yang bisa dibilang datang terlambat, dan kadang tidak disejajarkan dengan Samsung J7 dan J5. Melainkan menjadi penengah antara seri J5 dan J7 dengan seri J1 dan J2 yang lebih dikenal di kelas low-end.

Ponsel ini mulai dikenal pada tahun 2016 lalu, ketika ia hadir dengan menawarkan dukungan fitur keren bersanama S Bike. Yakni fitur khusus yang akan membantu pengguna saat sedang dalam perjalanan.

Fitur ini cukup digemari dan populer di India, dengan kemampuan unik yang dimilikinya.

Kembali membahas cara screenshot Samsung J3 2016 dan seri lainnya. Ponsel populer ini sendiri memang menarik dengan caranya. Karena bisa dikatakan cukup laku di pasaran, banyak pengguna mencari tahu mengenai cara screenshot hp Samsung J3.

Samsung Galaxy J3 sendiri saat ini baru ada tiga seri saja. Yakni Samsung Galaxy J3 (2016) yang diresmikan pada bulan November 2015. Kemudian penerusnya Samsung J3 Pro dan Samsung J3 (2017) yang meluncur tahun ini.

Pada dasarnya nyaris tidak ada pebredaan besar diantara ketiganya. Selain balutan bodi dan desain yang lebih premium.

Ketiga ponsel Samsung J3 ini sama-sama memakai tombol home fisik di bawah layar, dengan dua tombol kapasitif di sisi kiri dan kanan ponsel.

Hal ini membuat cara screenshot Samsung Galaxy J3 di semua seri sama. Yakni dengan menggunakan kombinasi tombol yang sama.

Berikut ini cara screenshot Samsung J3 dengan langkah yang tepat, cepat dan bisa diandalkan.

Cara Screenshot Samsung Galaxy J3

Untuk cara melakukan screenshot Samsung Galaxy J3, Anda tidak perlu bingun atau repot menginstall aplikasi ini itu.

Langkah cepatnya sangatlah mudah, dimana Anda hanya perlu menekan kombinasi tombol yang sudah disediakan Samsung.

Untuk lebih jelasnya, silahkan ikuti tutorial cara screenshot di hp Samsung J3 berikut ini.

1. Pastikan layar hp Samsung J3 2016, J3 Pro atau Galaxy J3 2017 Anda dalam keadaan aktif atau tidak sedang terkunci.

2. Setelah dipastikan, arahkan atau posisikan tampilan layar hp Samsung J3 menunjukkan bagian yang ingin diambil screenshot Samsung J3.

3. Cari tombol power Samsung J3 yang biasanya tersemat di bagian sisi kanan layar ponsel.

BACA JUGA :

4. Tekan tombol power dan tombol home secara bersamaan. Kemudian tahan sebentar hingga terdengar bunyi ‘cekrek’ seperti saat Anda sedang memotret dengan kamera hp biasa.

5. Selesai, kini hasil screenshot sudah tersimpan di ponsel kamu.

Adapun untuk cara menemukan hasil screenshot di Samsung J3, bisa kamu cari di penyimpanan pada memori internal. Biasnaya di sana ada folder bernama Screenshot dan semua hasil screenshot akan disimpan ke sana.

Atau kamu juga bisa mencarinya pada galery, yang biasanya sudah menampilkan semua foto yang ada di hp Samsung Galaxy J3 kamu.

Demikian tips mudah cara screenshot Samsung J3 2016 yang juga berlaku sebagai cara screenshot Samsung j3 Pro dan J3 2017. Cara ini menawarkan screenshot dengan cepat tanpa install aplikasi atau ini itu yang pasti ribet.

Loading...
Advertisement
Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Advertisement
Advertisement