Samsung Garap Project Linux On Galaxy untuk Platform DeX

Samsung DeX
Samsung DeX

RANCAH POST – Samsung DeX mulai populer sejak kehairannya bersama pasangan Galaxy S8 dan S8 Plus paruh pertama tahun ini. Dan kini, Samsung ingin agar DeX mengalami perkembangan. Untuk itu, perusahaan asal Korea Selayan akhirnya memutuskan untuk menggarap project baru bernama Linux on Galaxy.

Kok Linux? Yap, memang Samsung tampaknya berencana untuk meng-eksploitasi platform Linux di ponsel Galaxy mereka. Rencananya, Samsung ingin agar ketika DeX Aktif, pengguna akan bisa mengakses OS Linux, yang mungkin sudah akan tertanam di ponsel Galaxy S8 dan S8 Plus nantinya.

Sempat disebut meniru Microsoft Continuum, Samsung DeX ini memang mengusung konsep yang sama. Hadir untuk memberikan pengalaman Desktop mumpuni kepada pengguna.

Bedanya, pada Samsung DeX ini pengguna disuguhi pengalaman Android Desktop, bukan Windows 10.

Menariknya, rencana Samsung untuk ‘menanam’ Linux pada ponsel mereka dengan program Linux on Galaxy ini bukan yang pertama kali terjadi.

BACA JUGA :

Windows 10 sendiri diketahui memiliki sub sistem untuk Linux. Tak dipungkiri, karena OS open source satu ini memang populer, khususnya di kalangan developer dan para pengolah server.

Pengalaman penggunaan Linux di platform DeX ini sendiri akan disajikan dalam bentuk simpel dan ringkas. Berupa sebuah aplikasi khusus yang hanya akan bisa aktif saat Galaxy S8 atau Galaxy Note 8 dalam mode DeX.

Saat ini project ini memang masih dikembangkan Samsung, dan belum jelas kapan akan siap diaplikasikan. Namun yang pasti tidak akan lama, karena menurut rumor, program Linux On Galaxy ini bakal diperkenalkan awal tahun depan.

Loading...

Tinggalkan komentar

Please enter your comment!
Please enter your name here