Connect with us

Sosial Media

Anak Terinfeksi Bakteri Ganas Karena Sering Dibawa ke RS, Postingan Ibu Ini Viral di Medsos

Published

on

Anak Terinfeksi Bakteri Ganas Karena Sering Dibawa ke RS, Postingan Ibu Ini Viral di Medsos
(FACEBOOK)

RANCAH POST – Seorang netizen yang juga seorang ibu bernama Fha Nuriyah Afrizal menuliskan postingan perihal kondisi anaknya yang langsung viral di media sosial.

Mulanya, ketika memeriksakan anaknya ke dokter, diketahui berat badan anaknya tidak sesuai dengan standar usia anaknya.

Terjadilah percakapan antara dirinya dengan dokter. Mulanya Fha mengira kondisi berat badan anaknya itu karena pengaruh lahir dalam kondisi prematur, tapi hal itu dibantah oleh dokter yang memeriksa anaknya.

Dokter itu pun menduga bahwa kondisi berat badan Cila, anak dari Fha Nuriyah Afrizal, dibawah standar lantaran menderita TB atau terifeksi pada saluran kemih.

Dokter pun kemudian menyarankan untuk melakukan pemeriksaan urin. Dari hasil pemeriksaan sementara, dalam urin Cila ternyata terkandung bakteri. Hanya saja, dokter belum bisa memastikan jenis dari bakteri tersebut.

BACA JUGAPuluhan Ibu Hamil Buka Baju di Tengah Mall, Yang Dilakukannya Bikin Melongo

Dokter kemudian memberikan pengantar untuk melakukan kultur urin. Setelah lima hari, Fha kemudian membawa hasilnya ke dokter itu.

Ternyata, dari penuturan sang dokter, Cila terinfeksi 100.000 bakteri dalam setiap 10 ml urinnya. Bakteri itu disebut dengan Pseudomonas Aeruginosa, bakteri yang ada di rumah sakit dan sangat berbahaya serta dapat menyebabkan komplikasi.

Ketika ditanya dokter, Fha mengakui jika dirinya sering membawa anaknya ke rumah sakit bila menjenguk saudara atau temannya.

“INTINYA DARI PENGALAAMAN SAYA DAN DARI SARAN DOKTER, ANAK DIBAWAH 12TH SANGAT TIDAK DI ANJURKAN KE RS KEC UNTUK BEROBAT. KARNA KUMAN DI RS SANGAT BERBAHAYA DAN MASUK KATEGORI GANAS. UNTUNGNYA ALHAMDULILLAH ANAK SAYA HANYA BARU DI SALURAN KEMiH DI USG TIDAK MENYEBAR KEMANA MANA,” tulis Fha, 18 Oktober 2017.

Postingan Fha yang viral itu kini sudah dibagikan hingga 15.801 kali dan dikomentari ribuan netizen.

Advertisement