Connect with us

Review

Harga Sharp R1 dan Spesifikasi Lengkap, Layar Aqua Display On-Cell dan Baterai 4000 mAh

Published

on

Harga Sharp R1 dan Spesifikasi Lengkap, Layar Aqua Display On-Cell dan Baterai 4000 mAh
Sharp R1 (SHARP)

RANCAH POST Harga Sharp R1. Diresmikan bulan April silam, dan hadir di Indonesia bulan September kemarin, ponsel andalan Sharp untuk kelas mid-range kini sudah resmi dijual di Indonesia, dan bisa dibeli dengan harga Sharp R1 yang terjangkau.

Sharp R1 sendiri memang merupakan ponsel kelas mid-range yang dibekali dengan spesifikasi terbilang cukup mumpuni. Terutama untuk banderol harga yang ditawarkan.

Setidaknya, Sharp sendiri mengklaim bahwa spesifikasi Sharp R1 ini akan sangat cocok bagi pengguna yang membutuhkan ponsel berfokus ke sisi media, khususnya untuk menyetel konten video.

Pasalnya, Sharp R1 ini dibekali teknologi Aqua Display On-cell mumpuni dengan berbagai kelebihannya. Sharp R1 ini juga menawarkan daya baterai lebih besar, sehingga momen menonton video bisa berlangsung lebih lama.

Untuk lebih jelasnya, kita bahas saja ulasan singkat spesifikasi dan harga Sharp R1.

Spesifikasi Sharp R1

Sharp R1 sendiri hadir dengan dibekali dukungan spesifikasi yang terbilang mumpuni. Misalnya seperti teknologi Aqua Display On-cell yang bisa membantu mempertajam kontras warnalayar dan menghasilkan penampilan cemerlang, namun lembut di mata pengguna.

Layar ini memiliki ukuran 5,2 inci dan mengusung teknologi IPS LCD yang sudah teruji. Dengan resolusi kelas HD 720 x 1280 piksel, layar Sharp R1 menawarkan kerapatan hingga 282ppi dan dilapisi teknologi 2.5D glass.

Yang tentunya menambah kualitas penampilan di sisi desain ponsel. Selain itu, Sharp R1 ini juga menawarkan bodi berukuran 147,9 x 73,3 x 8,75 dengan bahan logam yang kuat untuk melindungi bagian dalam ponsel.

Spesifikasi Sharp R1 di sektor pacu juga tidak kalah mumpuni. Ponsel ini menawarkan dukungan chipset MediaTek MT6737 dengan CPU quad-core 1,25 GHz dan diperkuat GPU Mali-T720MP2 untuk performa grafis andal nan mumpuni.

Sharp R1 ini juga didukung memori berkapasitas andal. Seperti 3GB RAM dan memori internal berkapasitas 32GB. Tentunya sudah dibekali slot microSD untuk menambah kapasitas simpan hingga 256GB.

Software yang diandalkan Sharp R1 adalah OS Android 7.0 Nougat terbaru. Meski belum ada jaminan upgrade ke Android Oreo, fitur dan kemampuan yang ditawarkan terbilang mumpuni dan bisa bersaing cukup lama.

Kamera Sharp R1 juga dibuat maksimal, dengan membekalkan sensor 13MP f/2.2 sebagai kamera utama, didukung fitur autofocus dan LED Flash.

Kamera ini juga mampu merekam video [email protected] dengan sensor 8MP sebagai kamera selfie andalannya.

Adapun untuk fitur lain, seperti konektivitas misalnya, Sharp R1 ini mengandalkan dukungan teknologi 4G LTE. Lengkap dengan WiFI 802.11, GPS, Bluetooth dan microUSB v2.0.

BACA JUGA :

Tak cuma itu, Sharp juga membekalkan fitur premium pada ponsel Sharp R1 berupa sensor pemindai sidik jari yang diletakkan di bagian punggung ponsel di bawah kamera utama.

Sementara untuk daya baterai, Sharp R1 ini mengusung baterai berkapasitas 4000 mAh dengan desain non-removeable yang akan mampu bertahan lebih lama.

Harga Sharp R1 dan Spesifikasi Lengkap, Layar Aqua Display On-Cell dan Baterai 4000 mAh

Spesifikasi Lengkap Sharp R1

Jaringan GSM / HSPA / LTE
SIM Dual-SIM, nano-SIM
Layar  IPS LCD, 5,2 inci, 720 x 1280 piksel, 282ppi, Aqua Display On-Cell
OS Android 7.0 Nougat
Chipset MediaTek MT6737, quad-core 1,25 GHz
GPU Mali-T720MP2
Memori RAM 3 GB / ROM 32 GB, microSD 256GB
Kamera Utama 13MP f/2.2, autofocus, LED Flash
Kamera Depan 8MP
WLAN Wi-Fi 802.11 
Bluetooth Ya
GPS Yes, with A-GPS
USB microUSB v2.0
Sensor Fingerprint, accelerometer, gyro, proximity, compass, barometer
Baterai 4000 mAh, non-removeable
Warna Black, Grey
Harga  Rp1.799.000,-

Harga Sharp R1

Sebagaimana dikatakan sebelumnya, bahwa Sharp R1 ini sudah resmi hadir di Indonesia sejak bulan lalu. Dan saat ini sudah ditawarkan di sejumlah toko online kenamaan Indonesia dan gerai offline.

Harga Sharp R1 juga dibanderol cukup terjangkau, meski tidak semurah ponsel lokal seperti Genpro X Pro misalnya.

Namun harga Sharp R1 ini masih tergolong wajar, dan cukup sepadan dengan spesifikasi yang diusungnya.

Adapun, harga Sharp R1 saat ini dibanderol mulai 1.799.000 di Lazada Indonesia. Dengan berbagai tawaran promo menarik, termasuk cashback berjumlah besar yang bisa kamu cicipi melalui laman promo.RANCAH POST.

Bagaimanapun, jarga Sharp R1 ini setara dengan harga Sharp Aquos Crystal di Indonesia.

Untuk pilihan warna, Sharp R1 menawarkan dua opsi, yakni varian Black dan Gray.

Demikian review singkat mengenai harga dan spesifikasi Sharp R1. Ponsel kelas mid-range dengan layar keren dan baterai kakap.

Loading...
Advertisement
Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Advertisement
Advertisement