Connect with us

Info Gadget Terbaru

Samsung Bakal Pasang Teknologi AI di Galaxy S9 Mendatang

Published

on

Samsung Bakal Pasang Teknologi AI di Galaxy S9 Mendatang
Samsung Galaxy S9 (TWITTER)

RANCAH POSTSamsung kabarnya bakal membekalkan dukungan AI pada ponsel terbaru mereka. ponsel tersebut adalah Samsung Galaxy S9 mendatang. Namun hal ini baru sebatas rumor, dan belum jelas kebenarannya.

Adapun untuk sistem AI sendiri saat ini sudah dipakai Huawei pada prosesor Kirin 970 terbaru pada ponsel Mate 10.

Dan bukan Huawe saja, Google juga kabarnya telah menyiapkan teknologi serupa, yang disebut sebagai Pixel Visual Core dan disematkan pada seri Pixel 2 dan Pixel 2 XL pada kemmapuan fotografi mereka.

Di sisi lain, Samsung sendiri memang sedang menciptakan mesin co prosesor berbasis NPU untuk Exynos terbaru mereka.

Hal ini sebenarnya bukan sesuatu yang baru, karena sejak akhir tahun lalu, Samsung dikabarkan telah menginvestasikan uang mereka senlai USD30 juta kepada perusahaan startup DeePhi Tech. Dan dana ini dimaksudkan untuk pengembangan teknologi AI yang disebut Graphcore.

BACA JUGA :

DeePhi Tech sendiri didirikan pada 2016 silam, dan menangani beberapa klien seperti Amazon Web Services, MediaTek, Xilinx dan Samsung.

Perusahaan asal China ini mengembangkan teknologi barnama Deep Neural Network Development Kit (DNNDK), yang merupakan kit pengembang untuk mengembangkan sistem software yang bisa belajar sendiri.

Dan menurut rumor terbaru, teknologi NPU ini akan disematkan pada chipset Exynos 9810 terbaru, yang dibekalkan di ponsel Samsung Galaxy S9 mendatang.

Advertisement