Cara Mengembalikan iPhone ke Pengaturan Pabrik, Pemula Juga Bisa

Cara Mengembalikan iPhone ke Pengaturan Pabrik
Cara Mengembalikan iPhone ke Pengaturan Pabrik

RANCAH POSTCara mengembalikan iPhone ke pengaturan pabrik. Entah hp Jadul, smartphone baik iPhone dari Apple dan Android, selalu memiliki satu persamaan. Yakni hadirnya opsi atau pilihan untuk mengembalikan pengaturan ke pengaturan pabrik.

Beberapa orang menyebutnya mengembalikan iPhone seperti semula. Atau istilah teknisnya mereset iPhone ke kondisi awal.

Ada beragam alasan, mengapa Anda harus tahu dan mengerti mengenai cara reset iPhone.

Salah satunya adalah kondisi iPhone yang sudah melambat misalnya, mengalami penurunan kinerja karena terlalu banyak aplikasi dan sistem terinstall, yang sulit dihilangkan.

Atau karena iPhone terkena virus dan malware. Nah, salah satu cara mengatasi iPhone kena virus yang ampuh adalah cengan melakukan reset factori alias kembali ke pengaturan awal.

BACA JUGA : Cara Menghapus Akun Instagram Secara Permanen di iPhone dan Android

Atau ketika Anda ingin menjual iPhone kepada pengguna baru. Tentunya Anda tidak ingin data penting seperti password, foto pribadi dan data lainnya seperti kontak pacar Anda misalnya, jatuh ke tangan tak dikenal.

Kan gak lucu kalo kamu kena tikung cuma karena jual iPhone.

Cara reset factory juga tersedia di berbagai perangkat, seperti Android dan perangkat Windows Phone, dan platform lain entah lawas atau baru.

Yang membedakan hanyalah prosedur atau cara mengembalikan iPhone ke pengaturan pabrik. Dimana di setiap platform langkahnya berbeda. Meski secara garis besar sama. Yakni mencari menu reset.

Nah, lalu bagaimana cara mengembalikan iPhone ke pengaturan pabrik ini? Silahkan simak langkah demi langkahnya dalam tutorial berikut ini.

Cara Mengembalikan iPhone Ke Pengaturan Pabrik

Cara melakukan reset factory iPhone sebenarnya mudah dan bisa dilakukan siapapun, termasuk Anda. Bukan hal sulit yang membutuhkan kemmapuan dan keterampilan komputer kok.

Namun tenang, tak sembarangan orang bisa yang mengerti cara reset iPhone bisa mengembalikan pengaturan iPhone Anda ke kondisi awal. Karena yang bisa melakukannya hanya Anda, yang mengetahui kunci password iPhone Anda sendiri.

Nah lalu bagaimana cara reset iPhone ke kondisi awal?

1. Pertama masuk ke menu Pengaturan alias Setting.

2. Kemudian cari menu General atau jika dalam bahasa Indonesia Umum.

3. Setelah masuk ke menu general, gulir ke bawah dan cari menu ‘Reset’ atau ‘Atur Ulang’.

BACA JUGA : 

4. Kurang lebih masuk ke menu Setting > General > Reset.

5. Jika sudah di sana, Anda akan menemukan beberapa menu. Untuk mengembalikan iPhone ke pengaturan pabrik, pilih menu ‘Reset All Setting‘ atau ‘Atur Ulang Pengaturan’.

6. Jika kamu ingin mengembalikan iPhone ke kondisi awal, tanpa konten dan data pribadi, pilih ‘Erase All Content and Setting’.

7. Jika sudah, akan muncul kolom konfirmasi, dimana kamu diminta memilih, apakah ingin melakukan backup dahulu, langsung menghapus atau batal. Jika sudah pernah di backup, langsug pilih Hapus saja.

8. Nanti Anda akan diminta memasukkan pin atau password iPhone Anda. Masukkan dan tunggu proses reset. iPhone Anda akan melakukan reset dengan sendiri, tunggu hingga proses selesai.

Cara Mengembalikan iPhone ke Pengaturan Pabrik dengan Mudah

9. Setelah proses selesai, Anda akan mendapati iPhone merestart sendirinya, dan menampilkan penampilan layar yang sama seperti ketika pertama kali membeli iPhone.

Selesai deh. Mudah dan cepat bukan? Begitulah cara mengembalikan iPhone ke pengaturan pabrikan. Cara ini berlaku untuk semua jenis iPhone. Entah itu iPhone SE, iPhone 8 terbaru atau iPhone X yang fenomenal.

Namun perlu diperhatikan juga, sebelum melakukan reset, sebaiknya pastikan dulu kamu paham betul apa resikonya. Dan mengerti ingin melakukan reset setting saja atau reset keseluruhan. Biar tidak menyesal.

Loading...

Tinggalkan komentar

Please enter your comment!
Please enter your name here