Connect with us

Berita Nasional

HEBOH Remaja Laki Laki Melahirkan, Ganang Ternyata Mengidap Ini

Published

on

HEBOH Remaja Laki Laki Melahirkan, Ganang Ternyata Mengidap Ini
Ganang Yudho Putra Duri semasa kecil (RIAUSKY)

RANCAH POST – Ganang Yudho Putra Duri (17), remaja asal Desa Panunggalan, Kecamatan Pulokulon, Kabupaten Grobogan, Jawa Tengah sempat menghebohkan warga.

Kehebohan itu terjadi lantaran Ganang melahirkan bayi berkelamin laki-laki usai menjalani operasi di Rumah Sakit Islam (RSI) Sultan Agung Semarang.

Remaja laki laki melahirkan itu diketahui berstatus sebagai pelajar SMA di Kecamatan Pulokulon dan merupakan anak ketiga dari pasangan Masduri dan Sri Munastatik.

“Pihak keluarga membenarkan kejadian remaja laki laki melahirkan itu. Bayi itu beratnya 3 kilogram dan jenis kelaminnya laki-laki,” terang anggota Bhabinkantibmas Polsek Pulokulon, Bripka Purwono Adi Mulyawan, Rabu (25/10/2017).

BACA JUGA: VIDEO Heboh Wanita Melahirkan Biawak yang Diberi Nama Mansur

Dari informasi yang berhasil dihimpun, remaja laki laki melahirkan itu memang berperut buncit dan terus membesar sehingga membuat Ganang kesulitan untuk beraktivitas.

“Memang sedari kecil perutnya sudah buncit, warga dan temannya mengenal dia sebagai laki-laki tulen. Sebelum ada kejadian itu, ia merasakan sakit pada perut dan kesulitan bernapas,” ujar Jamal, warga setempat.

Menurut Sri, ibu kandung remaja laki laki melahirkan di Grobogan, sejak usia 1,5 tahun perut anaknya memiliki benjolan yang kian hari terus membesar. Mulanya, kata Sri, anaknya itu didiagnosa menderita tumor.

“Ganang kami bawa ke RSI Sultan Agung. Setelah diperiksa dan dirontgen ternyata ada janin di perutnya. Janin itu katanya kembarannya dulu yang tidak jadi,” papar Sri.

Sementara itu, berdasarkan keterangan Humas RSI Sultan Agung, Unggul, remaja laki laki melahirkan itu menderita teratoma atau berembrio ganda. Unggul menuturkan, embrio itu tidak berada di rahim, melainkan menempel di perut Ganang.

Jadi yang ada di dalam itu embrio kembarannya yang masuk di perut Ganang. Dulu dikiranya kanker, ternyata embrio kembarannya dulu yang nempel di tubuhnya dan berkembang. Jadi bukan melahirkan.

Advertisement
Advertisement