Connect with us

Info Gadget Terbaru

Spesifikasi dan Harga Nokia 7, Bodi Kaca dengan 6GB RAM

Published

on

Spesifikasi dan Harga Nokia 7, Bodi Kaca dengan 6GB RAM
Nokia 7 (NOKIA)

RANCAH POSTHarga Nokia 7. Bulan ini, Nokia baru saja memperkenalkan ponsel menarik lain, yang menjadi penengah antara seri mid-range Nokia 6 dan flagship Nokia 8.

Dan sebagai penengah dari kedua ponsel tersebut, smartphone ini diberi nama Nokia 7. Tentu saja, spesifikasi Nokia 7 lebih mumpuni dari Nokia 6, dan membuatnya masuk jajaran ponsel kelas mid-end.

Bukan cuma itu saja kelebihan Nokia 7, selain spesifikasi menantang, ponsel mid-end ini juga dibekali desain baru yang mempesona.

Tentu saja dengan lapisan kaca 3D di bagian punggung, yang bahkan tak kita temukan pada si andalan utama, Nokia 8.

Prosesor terbaru juga disematkan dan fitur keren lainnya seperti dukungan lensa Carl Zeiss di bagian kamera.

Tentu, dengan semua fitur ini, bsia dikatakan pasti bahwa harga Nokia 7 tidaklah murah. Untuk lebih jelas lagi, mari kita bahas mengenai spesifikasi dan harga Nokia 7.

Spesifikasi Nokia 7

Nokia 7 dibekali layar mumpuni dengan teknologi IPS LCD berukuran 5,2 inci. Layar ini menawarkan resolusi FullHD 1080 x 1920 piksel, dengan kerapatan mencapai 424ppi.

Dan juga dibalut Corning Gorilla Glass 3 sebagai pelindung layar dari goresan dan benturan ringan.

Sementara itu, bodi ponsel yang memiliki ukuran dimensi 141,2 x 71,5 x 7,9 mm ini dibangun dari bahan aluminium seri 7000 dengan panel kaca di depan dan belakang ponsel.

Bodi Nokia 7 juga kuat terhadap gangguan debu dan cipratan air, dengan rating IP54.

Mengenai sektor pacu sendiri, spesifikasi Nokia 7 menawarkan dukungan prosesor Qualcomm Snapdragon 630 terbaru sebagai pemacu utama ponsel. Berbekal CPU octa-core 2,2 Ghz Cortex-A53, prosesor ini juga dimaksimalkan dengan dukungan GPU Adreno 508.

Memori yang ditawarkan Nokia 7 juga cukup beragam dan mumpuni. Dimana hadir dalam dua pilihan memori RAM berukuran 4GB dan 6GB.

Sementara untuk memori internal, ponsel ini mengandalkan kapasitas 64GB yang upgradable hingga 256GB dengan slot microSD.

BACA JUGA :

Software yang digunakan pada Nokia 7 sendiri adalah Android 7.1.1 Nougat sebagai OS bawaan. Namun hanya sementara, karena ketika Nokia sudah menyelesaikan update Android Oreo, ponsel ini akan bisa langsung diperbarui.

Adapun untuk bagian kamera, Nokia 7 menawarkan sensor 16MP f/2.8 sebagai kamera utama, dengan dukungan PDAF dan dual-LED Flash. Yang tentunya juga memakai teknologi Carl Zeiss yang terkenal.

Kamera selfie Nokia 7 sayangnya tidak terlalu mumpuni, meski cukup baik dan dapat diandalkan. Sensor 5MP f/2.0 dipasang di bagian depan dengan dukungan teknologi Autofokus untuk memaksimalkannya.

Dan untuk konektivitasnya sendiri, Nokia 7 ini menawarkan dukungan konektivitas mumpuni, dengan teknologi 4G LTE dan VoLTE tentu saja.

Dan untuk fitur lainnya, Nokia 7 menawarkan dukungan WiFi 802.11 ac, Bluetooth v5.0, GPS, koneksi NFC mumpuni dan tentu saja USB tipe-C 1.0 dengan teknologi OTG.

Sensor pemindai sidik jari juga hadir di ponsel ini, disematkan di bagian punggung ponsel tentunya.

Sedangkan untuk baterai, Nokia 7 menawarkan kapasitas 3000 mAh, yang kabarnya mampu bertahan hingga 340 jam standby di jaringan 3G. Dan baterai ini juga akan bisa bertahan lebih lama, dengan teknologi fast charging 18W, 9V/2A.

Spesifikasi dan Harga Nokia 7, Bodi Kaca dengan 6GB RAM

Spesifikasi Lengkap Nokia 7

Jaringan GSM / CDMA / HSPA / EVDO / LTE
Bodi 141.2 x 71.5 x 7.9 mm, Aluminium + kaca, IP54
Layar IPS LCD 5,2 inci, 1080 x 1920 piksel, 424ppi
OS Android 7.1.1 Nougat (upgradable to Oreo)
Chipset Snapdragon 630, octa-core 2,2 Ghz Cortex-A53
GPU Adreno 508
Memori RAM 4 GB / 6 GB, 64 GB ROM, microSD 256GB
Kamera Utama 16MP f/1.8, PDAF, Carl Zeiss, dual-LED Flash
Kamera Depan 5MP f/2.0, autofocus
WLAN Wi-Fi 802.11 a/b/g/n/ac, dual-band, WiFi Direct, hotspot
Bluetooth 5.0, A2DP, LE
GPS Yes, with A-GPS, GLONASS, BDS
USB Type-C 1.0 reversible connector, USB On-The-Go
Sensor Fingerprint (rear-mounted), accelerometer, gyro, proximity, compass
Baterai 3000 mAh, non-removeable, fast charging
Warna Gloss Black, Matt White
Harga Rp5.000.000,- (perkiraan)

Harga Nokia 7

Tentu saja dengan spesifikasi Nokia 7 yang mumpuni dan berkelas mid-end ini, bisa dipastikan jika harga Nokia 7 tidak akan murah. Setidaknya tidak semurah Nokia 6, meski tetap bisa dianggap lebih terjangkau dari harga Nokia 8.

Nokia 7 hadir dalam dua varian RAM berbeda, yang artinya ada dua harga Nokia 7 yang bisa Anda pilih, entah berdasarkan memori RAM atau Harga.

Yang pasti, Nokia 7 juga akan hadir dalam dua pilihan warna. Yakni Gloss Black dan Matt White.

Nokia 7 saat ini belum hadir di Indonesia, dan baru tersedia pada 24 Oktober kemarin.

Adapun harga Nokia 7 sendiri dibanderol CNY2,499 atau Rp5 jutaan untuk varian dengan 4GB RAM. Dan model harga Nokia 7 model 6GB dibanderol CNY2,699 atau Rp5,5 jutaan.

Itulah review singkat, mengenai harga dan spesifikasi Nokia 7. Ponsel mid-end baru Nokia, dengan balutan bodi kaca premium, dan tentu saja spesifikasi bersaing.

Loading...
Advertisement
Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Advertisement
Advertisement