Connect with us

Info Gadget Terbaru

Sony Resmi Luncurkan Xperia 1 dan R1 Plus, Kamera 13MP dengan Spesifikasi Mid-range

Published

on

Sony Resmi Luncurkan Xperia 1 dan R1 Plus, Kamera 13MP dengan Spesifikasi Mid-range
Sony Xperia R1 (SONY)

RANCAH POST – Rupanya bukan cuma seri flagship saja, Sony juga telah lama menyiapkan ponsel mid-range untuk lini smartphone mereka. Dua ponsel tersebut kini resmi diperkenalkan sebagai Sony Xperia R1 dan R1 Plus.

Keduanya telah resmi meluncur di India, dan memang dirancang untuk memenuhi gaya hidup pengguna di sana yang mayoritas mengandalkan ponsel kelas mid-range dengan harga terjangkau.

Kelebihan utama dari dua ponsel Sony Xperia R1 dan R1 Plus ini adalah kemampuan upload dan browsing super cepat dengan teknologi uplink data compression (UDC).

Spesifikasi Sony Xperia R1 dan R1 plus juga tidak kalah menarik dan bisa diandalkan.

Keduanya menawarkan layar berukuran 5,2 inci dengan resolusi HD 720 x 1280 piksel.

Dapur pacu ponsel ini diisi prosesor mid-range dari Qualcomm, yakni Snapdragon 430 dengan dukungan CPU octa-core dan GPU mumpuni.

Sony Xperia R1 sendiri dibekali dengan dukungan 2GB RAM dan 16GB memori internal. Di sisi lain, Xperia R1 Plus hadir dengan memori lebih kakap, berbekal 3GB RAM dan 32GB memori internal.

Keduanya juga menawarkan opsi untuk memperluas kapasitas simpan dengan dukungan microSD yang mampu menampung kapasitas maksimal hingga 128GB.

BACA JUGA :

Adapun untuk bagian kamera, ponsel Xperia R1 dan R1 Plus ini dibekali sensor 13MP sebagai kamera utama, dengan dukungan LED Flash. Dan kamera selfie sendiri hadir dengan resolusi 8MP.

Adapun untuk software, ponsel ini menawarkan dukungan OS Android 7.1 Nougat dengan jaminan update ke Android 8.0 Oreo.

Adapun untuk fitur lainnya, ponsel ini sama-sama dibekali dukungan GPS, Bluetooth 4.2, dukungan WiFi, USB tipe-C dan teknologi 4G LTE.

Kemudian untuk harga Sony Xperia R1 dan R1 Plus sendiri dibanderol mulai INR13,990 atau Rp2,9 jutaan untuk Xperia R1.

Sementara ponsel Xperia R1 Plus ditawarkan dengan harga INR15,990 atau Rp3,3 jutaan.

Keduanya diharapkan tersedia mulai tanggal 10 November mendatang. Dan keduanya merupakan pilihan untuk konsumen yang kurang minat dengan seri flagship mereka, seprti Xperia XZ1 misalnya.

Loading...
Advertisement
Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Advertisement
Advertisement