Connect with us

Tips n Trik

Begini Cara Menghapus Pesan di WhatsApp Secara Permanen dengan Fitur Baru

Published

on

Begini Cara Menghapus Pesan di WhatsApp Secara Permanen
Cara Menghapus Pesan di WhastApp (TWITTER)

RANCAH POST – Cara menghapus pesan di WhatsApp. Salah satu aplikasi sosial media dan messaging terpopuler saat ini, WhatsApp bisa dikatakan memang inovatif. Di bawah tangan dingin Facebook, mereka kerap menghadirkan fitur baru.

Dan kini, sebuah fitur terbaru yang mungkin sudah lama Anda nanti kehadirannya akhirnya telah tersedia di aplikasi WhatsApp baik di Android, iOS dan Windows Phone.

Apa lagi jika bukan fitur whatsapp terbaru 2017 untuk menghapus pesan, dimana cara menghapus pesan WhatsApp kali ini berbeda dari sebelumnya.

Nantinya, pesan tidak hanya terhapus di layar WhatsApp Anda, namun juga di layar WhatsApp milik si penerima. Dengan kata lain ini merupakan cara menghapus pesan di WhatsApp secar permanen.

Fitur ini memang sudah sejak lama dikembangkan WhatsApp, namun baru saja hadir di versi final melalui update terbaru aplikasi WhatsApp.

Khusus untuk WhatsApp versi Android sendiri, aplikasi yang mendukung fitur untuk menghapus pesan di WhatsApp ini hadir pada versi WhatsApp .

Update sudah tersedia untuk semua platform, dan bisa diunduh sekarang juga.

Adapun fitur baru ini tidak hanya menghadirkan cara menghapus pesan WhatApp secara permanen saja, melainkan juga cara hapus pesan di WA Grup yang juga sudah lama dinanti.

Seperti diketahui, tak sedikit pengguna yang kerap mengalami masalah di group WA alias WhatsApp, dimana terjadi perdebatan, pertikaian, dan perselisihan yang mengakibatkan group sepi lalu bubar cuma karena salah kirim atau salah nulis pesan.

Dengan adanya fitur ini, hal itu bisa langsung kita hindari. Dan jika sesaat setelah mengirim pesan kita sadar, bisa langsung kita hapus sebelum dibaca member lainnya.

Nah, lalu bagaimana cara menghapus pesan di WhatsApp dengan permanen? Berikut tutorial dan panduan lengkapnya.

Cara Menghapus Pesan di WhatsApp

Ketika kamu salah mengetik pesan dan mengirim pesan di WhatsApp, jangan panik, kamu masih bisa menghapusnya dengan mudah.

Namun sebelumnya, pastikan juga versi WhatsApp yang Anda gunakan adalah yang terbaru. Jika belum, maka silahkan update terlebih dahulu.

1. Tekan dan tahan pesan yang ingin kamu hapus. Pastikan pesan itu adalah pesan yang kamu kirim, bukan pesan dari lawan cahtting kamu.

2. Setelah itu, seperti baisa akan muncul beberapa pilihan di panel atas layar, pilih logo atau icon tong sampah seperti cara menghapus pesan WhatsApp biasanya.

BACA JUGA :

3. Akan muncul tiga pilihan saat kamu ingin menghapus pesan WhatsApp. Ketiga pilihan itu adalah Delete For ME, Cancle dan Delete For Everyone.

4. Untuk menghapus pesan WhatsApp secara permanen, pilih Delete For Everyone. Dengan demikian tak cuma di hp Androd kamu, pesan juga akan dihapus di hp si penerima.

5. Selesai, nanti akan muncul pesan yang memberitahukan bahwa pesan yang kamu kirim sudah dihapus. Selain itu, penerima pesan juga akan mendapatkan notifikasi, bahwa pesan yang kamu kirim sudah dihapus.

Begini Cara Menghapus Pesan di WhatsApp Secara Permanen

Cara Menghapus Pesan di Group WhatsApp

Sebagaimana dikatakan sebelumnya, bahwa fitur ini tak cuma berlaku di pesan dua orang (private) namun juga bisa dilakukan di Group WA.

Adapun untuk cara hapus pesan di Group WhatsApp sendiri langkahnya sama.

1. Tap dan tahan pada pesan yang ingin dihapus.

2. Tap pada tombol hapus (icon tong sampah) yang muncul di atas layar ponsel.

3. Pilih “Delete for Everyone” dan selesai.

Begini Cara Menghapus Pesan di WhatsApp Secara Permanen

Nah, itulah cara menghapus pesan di WhatsApp yang jelas kini dipermudah dengan fitur baru ini.

Namun perlu diingat juga, ada satu peringatan untuk Anda, yang juga bisa dikatakan sebagai kelemahan, kelebihan atau batasan dari fitur ini, tergantu dari sudut pandang Anda.

Pengguna hanya akan bisa menghapus pesan di WhatsApp, dengan catatan pesan tersebut belum terkirim lebih dari 7 menit. Jika sudah melebihi 7 menit, maka pesan akan terpampang permanen di ponsel lawan bicara atau di group WhatsApp.

Dan seperti sebelumnya, Anda tidak akan bisa menghapus pesan di WhatsApp teman Anda, hanya di layar hp Anda sendiri saja.

Loading...
Advertisement
Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Advertisement
Advertisement