TOP 10 Smartphone Pekan Ini, Oppo F5, iPhone X dan Mi A1

TOP 10 Smartphone Pekan Ini 3
TOP 10 Smartphone Pekan Ini 3

RANCAH POSTTOP 10 Smartphone Pekan Ini. Pekan ini ada beberapa ponsel yang meluncur ke pasaran. Jawara Selfie Oppo F5 misalnya, senior dari pasar ponsel Nokia 7, dan smartphone kelas menengah dari Sony, yakni Xperia R1 dan R1 Plus.

Dan menariknya, ketiga ponsel baru ini langsung masuk jajaran ponsel populer. Namun hal itu tidak terlalu heran, mengingat bahwa ponsel ini sendiri memang anak atau ekstrak dari brand kenamaan di dunia.

Baik itu Oppo, atau dua brand yang lebih kawakan dan senior, seperti Nokia dan Sony misalnya.

Tentunya kehadiran ponsel ini juga bersaing dengan sejumlah vendor dan smartphone yang lebih dahulu populer seperti iPhone X misalnya, atau Redmi Note 4 yang terbilang mampu bertahan cukup lama.

Nah, lalu bagaimana posisi TOP 10 smartphone terpopuler pekan ini? Berikut ulasan singkatnya.

TOP 10 Smartphone Pekan Ini

1. Oppo F5

Oppo F5 Resmi Meluncur, Kamera Selfie 20MP dengan Teknologi AI

Jawara selfie ini memang tahu bagaimana menarik perhatian. Jika sebelumnya mereka menawarkan kaulitas selfie mumpuni dengan meniru vendor pesaing, maka kali ini mereka hadir dengan teknologi sendiri.

Kabarnya Oppo F5 dibekali fitur Smart Beautify dimana kamera selfie di ponsel ini dilengkapi teknologi AI mumpuni yang akan mampu mempercantik foto selfie dengan lebih alami.

Oppo F5 juga prosesor MediaTek Helio P23, dengan dukungan 6GB RAM dan baterai 3200 mAh.

Harga Oppo F5 kabarnya dibanderol mulai Rp4,2 jutaan.

2. Samsung Galaxy J7 Pro

Adapun untuk harga Samsung Galaxy J7 Pro kini dibanderol Rp3.999.000.

Ponsel ini hadir dengan kamera 16MP di depan dan belakang, berbekal LED Flash. Dipacu prosesor Exynis 7280 dan menawarkan dukungan 4GB RAM.

Yang membuatnya populer mungkin promo yang dilakukan Samsung, kualitas dan kepuasan konsumen dalam pemakaian, serta dukungan teknologi signal max.

3. Xiaomi Mi A1

Xiaomi Mi A1 sendiri menawarkan dukungan teknologi kamera ganda yang terbilang baru. Namun bukan itu saja keunggulan utamanya.

Meski cuma mengandalkan prosesor mid-range Snapdragon 625, ponsel ini dibekali dukungan 4GB RAM dengan 64GB memori internal.

Juga kamera ganda yang diusungnya menawarkan sensor 12MP mumpuni di kedua bagian lensa.

Handset ini juga menjalankan OS Android Nougat yang upgradable ke Android Oreo, dengan Stock ROM Android One yang murni.

Dan dengan semua fitur tersebut, harga Xiaomi Mi A1 ini dibanderil Rp3.099.000.

4. Samusng Galaxy Note 8

Untuk model flagship Samsung Galaxy Note 8 sendiri memang sudah populer dari sononya, mengingat minat masyarakat kepada seri Note ini sejak lama sudah besar.

Dan kini ia juga menawarkan kamera ganda mumpuni 12MP dengan segudang fitur kerennya.

Belum lagi kemampuan khsuus fitur Note andalannya. Dan harga Samsung Galaxy Note 8 yang dibanderol Rp13.770.000 juga seakan bukan masalah.

BACA JUGA : TOP 10 Smartphone Pekan Lalu

5. Nokia 7

Spesifikasi dan Harga Nokia 7, Bodi Kaca dengan 6GB RAM

Kalo yang ini jelas beda. Nokia 7 sendiri adalah ponsel baru dari Nokia, yang hadir dengan spesifikasi kelas mid-end, namun masih di bawah seri Nokia 8.

Ponsel ini sendiri jadi yang pertama dari Nokia, dengan punggung berbalut kaca. Dan rangka aluminium kuat menopang sebagai sasis utama ponsel.

Di sisi lain, Nokia 7 juga menawarkan Snapdragon 630 kelas mid-end dengan dukungan 6GB RAM. Siapa yang tidak kepincut.

Harga Nokia 7 rencananya dibanderol mulai Rp5.000.000.

6. Apple iPhone X

Harga Apple iPhone X dan Spesifikasi, Kenalkan FaceID dan AMOLED Full Screen

Apple iPhone X disebut sebagai seri iPhone termahal selama ini. Namun bukan itu yang menjadi daya tariknya.

Dengan harga mulai Rp13.499.000,- Apple iPhone X menawarkan berbagai fitur. Layar FullView misalnya, atau kamera ganda vertikal. Serta dukungan pemindai wajah FaceID yang paling menarik perhatian.

Tapi jangan lupakan fitur baru yang benar-benar menjadi alasan konsumen membeli ponsel ini. Performa andal dengan wireless charging.

7. Nokia 6

Si ponsel andalan di kelas mid-range ini memang menarik. Ponsel tersebut dilengkapi dengan dukungan spesifikasi mid-range dan prosesor mid-range juga.

Ia hadir dengan Snapdragon 435 sebagai otak pemacu, diperkuat 4GB RAM dan 64GB memori internal pada Nokia 6 ini.

Ponsel ini juga menawarkan dukungan kamera andal 16MP. Dan semuanya dipatok harga Rp3.499.000 saja.

8. Xiaomi Redmi Note 4

Salah satu ponsel paling populer dari Xiaomi biasa dibilang. Dengan spesifikasi mid-range nyaris menyamai Xiaomi Mi A1, dan mengungguli Nokia 6, harga Xiaomi Redmi Note 4 ini cuma Rp2.399.000.

Adapun ia sendiri memang menawarkan Snadpragon 625 sebagai pemacu utama, juga dengan 4GB RAM dan 64GB memori internal.

Baterai ponsel mencapai 4100 mAh, dan layarnya memiliki ukuran 5,5 inci dengan resolusi FHD 1080 x 1920 piksel.

9. Sony Xperia R1 Plus

Sony Resmi Luncurkan Xperia 1 dan R1 Plus, Kamera 13MP dengan Spesifikasi Mid-range

Adapun untuk Xperia R1 Plus, merupakan ponsel baru yang baru saja dirilis Sony untuk kelas mid-range.

Meski demikian, ponsel ini hanya memakai Snapdragon 430 sebagai pemacu utama, itupun dengan 33GB RAM saja.

Layar 5,2 inci beresolusi HD 720 x 1280 piksel dan kamera utama 13Mo. Rasnaya mengingatkan kita pada Xiaomi Redmi 4X. Dan harga Sony Xperia R1 Plus ini dibanderol Rp3,3 jutaan.

10. Huawei Mate 10 Pro

Desain Terungkap, Huawei Mate 10 Pro Cuma Pakai Layar FHDSatu ponsel lain yang dirilis bulan ini, merupakan flagship dengan spesifikasi kakap dan merupakan seri kakap dari Mate 10 series sendiri.

Berbekal HiSilicon Kirin 970 yang sudah didukung dengan teknologi AI, ponsel ini juga menawarkan dukungan 6GB RAm dengan baterai 4000 mAh.

Di sisi lain, Huawei Mate 10 Pro ini juga menawarkan kamera ganda 20MP sebagai kamera utama, dan dihiasi layar FullView 18:9 dengan ukuran 6 inci dan resolusi FHD+.

Harga Huawei Mate 10 Pro bakal dibanderol mulai Rp12,7 jutaan.

Demikianlah daftar 10 TOP smartphone pekan ini. Smartphone yang sedang populer dan banyak dicari dalam sepekan terakhir.

Memang, hal ini tidak menjadi acuan untuk angka penjualan dan kesuksesan masing-masing smartphone. Namun jelas jika ponsel tersebut populer, maka tak heran mereka akan banyak dibeli.

Loading...

Tinggalkan komentar

Please enter your comment!
Please enter your name here