Disulap Pemuda Karang Taruna, Ini Dia Penampakan Kampung 3D Depok yang Viral

Kampung 3D Depok
Kampung 3D Depok

RANCAH POST – Jalan-jalan di gang atau perumahan biasanya terlihat polos dengan aspal yang berwarna hitam. Tapi tidak dengan penampakan jalan yang disebutkan berada di Depok ini.

Ya, di tangan pemuda karang taruna, jalan itu disulap dengan banyak gambar tiga dimensi (3D) yang terlihat sangat keren. Alhasil, lukisan di Kampung 3D Depok itu menarik banyak orang untuk berkunjung dan berswafoto.

Lukisan-lukisan menakjubkan tersebut bisa ditemui di salah satu ruas jalan Kampung 3D Depok, tepatnya di Jalan Danau Tonado, RW. 3, Kelurahan Sukma Jaya Depok, Jawa Barat.

Sebelum membuat lukisan tiga dimensi itu, para pemuda dari karang taruna mencari inspirasi dengan berselancar di dunia maya. Dari sanalah tercipta lukisan memukai berbentuk zebra cross, jurang, permadani, rubik, dan lukisan lainnya.

BACA JUGAVIRAL Penampakan Selokan Kampung di Jogja yang Bikin Betah Warga

Melihat kreativitas para pemuda di Kampung 3D itu, warga pun akhirnya terketuk untuk ikut berpartisipasi. Bahkan ada di antara warga yang menyumbang cat untuk pembuatan lukisan di Kampung 3D Depok tersebut.

Dengan gambar-gambar itu, jalan sepanjang 1 kilometer tersebut kini terlihat instagramable.

“Kalau misalnya nanti rame, kita adain kotak sukarela. Kita juga rencananya akan kerja sama dengan perusahaan cat supaya lukisan 3D tidak sekedar ini saja,” kata Mohammad Alam selaku Ketua Karang taruna.

Untuk membuat satu lukisan/gambar di Kampung 3D Depok, mereka biasanya membutuhkan waktu sekitar 6 jam. Bahan yang digunakan merupakan cat tembok dan biang cat.

“Karena lukisan itu dibuatnya di jalan utama, kita membuatnya dari malam hingga subuh, jadi tidak mengganggu warga yang beraktivitas,” tukas Alam.

Rupanya, ada pesan moral yang disampaikan melalui lukisan itu, yaitu supaya warga yang mengendarai kendaraan lebih berhati-hati dan tidak memacu kendaraan dengan kecepatan tinggi bila melintas di jalan itu.

Loading...

Tinggalkan komentar

Please enter your comment!
Please enter your name here