Connect with us

Berita Banjar

Pulang Liburan dari Pangandaran, Siswa SMP Asal Bandung Terlibat Tawuran dengan Pelajar Banjar

Published

on

Pulang Liburan dari Pangandaran, Siswa SMP Asal Bandung Terlibat Tawuran dengan Pelajar Banjar
Siswa SMP PGRI 1 Padalarang saat diamankan Polsek Banjar (HR)

BERITA BANJAR, RANCAH POST – 25 pelajar yang berasal dari SMP PGRI 1 Padalarang Bandung Barat diamankan jajaran Polsek Banjar, Sabtu (28/10/2017) kemarin.

Puluhan pelajar tersebut diamankan lantaran dikabarkan terlibat tawuran dengan pelajar SMPN 5 Banjar di wilayah Dusun Warungbuah, Desa Neglasari, Kecamatan Banjar, Kota Banjar, Jawa Barat.

Insiden tawuran pelajar SMP PGRI 1 Padalarang dengan pelajar SMPN 5 Banjar ini bermula manakala rombongan siswa asal Bandung tersebut pulang dari Pangandaran dengan cara ‘nebeng’ dari satu kendaraan ke kendaraan lain.

Di wilayah Pamongkoran, rombongan tersebut dikatakan mengejek pelajar SMPN 5 Banjar yang tengah dalam perjalanan pulang. Tak terima, pelajar SMPN 5 Banjar pun mengejar mereka hingga Warungbuah hingga akhirnya tawuran pun pecah.

BACA JUGAVIDEO Siswi SMA Tawuran di Pinggir Jalan Bikin Sosmed Heboh, Piye Iki Lur?

“Dari 25 siswa, 3 di antaranya perempuan. Mereka rata-rata duduk di kelas VII dan VIII,” terang Kapolsek Banjar, Kompol Endin Wahyudin.

Dalam insiden tawuran pelajar SMP PGRI 1 Bandung dan SMPN 5 Banjar tersebut diamankan 1 gergaji es balok dan 3 sabuk yang dipasangi gir motor.

“Mereka kami serahkan ke Polres Banjar untuk pembinaan,” kata Endin.

Sementara itu, buntut dari tawuran pelajar di Banjar tersebut, siswa SMP PGRI 1 Bandung bernama Fauzan (15) mengalami luka bacok di bagian kepala. Ia pun meringis kesakitan dengan kepala yang terus mengeluarkan darah.

“Untung lukanya tidak begitu parah dan bisa kita tangani,” ucap Endin, sebagaimana dilansir Harapan Rakyat.

Fauzan sendiri sempat pusing lantaran darang yang mengucur dari kepalanya cukup banyak. “Saya tidak tahu benda apa yang mengenai kepala saya, soalnya saat itu situasi tidak terkendali,” tutur Fauzan.

Advertisement
Advertisement