Connect with us

Sosial Media

FOTO ‘Nasionalisme di Dada Tukang Es’ Saat Upacara Sumpah Pemuda Jadi Viral

Published

on

FOTO 'Nasionalisme di Dada Tukang Es' Saat Upacara Sumpah Pemuda Jadi Viral
Nasionalisme di Dada Tukang Es. (FB/LULUS)

RANCAH POST – Sebuah foto yang diberi caption ‘Nasionalisme di Dada Tukang Es‘ tiba-tiba menjadi viral setelah diposting oleh salah seorang netizen di media sosial Facebook.

Sekilas tak ada yang aneh dalam foto yang diunggah oleh akun bernama Lulus Suprapto pada hari Sabtu (28/10) itu. Namun, jika dilihat lebih seksama, tampak seorang tukang es tengah menghormat bendera.

Tukang es hormat bendera tersebut diduga dalam sebuah upacara peringatan Hari Sumpah Pemuda kemarin, namun sayangnya tidak diketahui dimana lokasi foto ini diambil.

Mirisnya, beberapa orang berseragam Pegawai Negeri Sipil yang berada di depan tukang es ini tampak santai-santai saja tidak mengangkat tangan menghormat naiknya bendera merah putih.

BACA JUGA: Pegawai Kelurahan Tolak Uang Tips, Gubernur DKI: Ini Contoh PNS yang Menjaga Integritas

Foto yang diberi caption, ‘Nasionalisme di Dada Tukang Es’ ini sontak menjadi ramai diperbincangkan netizen di ranah media sosial.

Tak sedikit netizen mengapresiasi rasa nasionalisme tukang es yang mengenakan kaos dan topi sembari memegang lonceng di tangan kirinya.

“Yg pakaian korpri abdi negara mlh ga menghargai. Salut unt penjual es. Smg dagangannya laris dan berkah. Amin.” kata Mardiasih Indayani.

“Ini jihad yang sesungguhnya cinta tanah air. dan cinta sama keluarga, dengan mencari nafkah,,, semoga slalu di beri kesahatan dan mudah rezeki nya om.” ujar Pandi Arifiyah.

“Angkat Topi buat bapak ini, salut.” ucap Eko Prastyo.

“Malah ASN yg depan nya ga hormat ..plak kopl*k.” tutup Chairul Rizki.

Advertisement
Advertisement