Connect with us

Spesifikasi dan Harga Oppo F5, Layar FullView dengan Selfie Expert Berteknologi AI

Spesifikasi dan Harga Oppo F5, Layar FullView dengan Selfie Expert Berteknologi AI
Oppo F5 (OPPO)

Oppo

Spesifikasi dan Harga Oppo F5, Layar FullView dengan Selfie Expert Berteknologi AI

RANCAH POSTHarga Oppo F5. Oppo Baru saja merilis ponsel kakap terbarunya untuk sektor selfie yang bakal menjadi jawara di pasar smartphone Indonesia, yakni Oppo F5. Ponsel selfie expert baru Oppo ini kini diperkuat teknologi AI yang lebih mumpuni.

Adapun kemampuan utama dari Oppo F5 memang berada pada kamera selfie andalannya. Namun bukan berarti itu saja kelebihan Oppo F5.

Disamping kemampuan selfie, spesifikasi Oppo F5 juga cukup menantang, dengan prosesor andal, dukungan memori mumpuni, serta spesifikasi lain.

Khususnya dalam hal spesifikasi layar, dimana Oppo F5 dibekali dukungan teknologi layar kekinian berjenis FullView yang memiliki rasio 18:9 atau 2:1.

Sehingga harga Oppo F5 yang tak bisa dikatakan murah sekalipun, akan tampak sepadan dengan apa yang ditawarkan.

Nah, lalu apa saja kelebihan dan kekurangan Oppo F5 ini? Mari kita ulas dalam review singkat spesifikasi dan harga Oppo F5 berikut ini.

Spesifikasi Oppo F5

Penerus atau suksesor dari Oppo F3 ini hadir dengan menawarkan ukuran layar lebih besar dari sebelumnya, mencapai 6 inci. Tak cuma lebih besar, layar Oppo F5 ini juga menawarkan rasio 18:9 yang sedang populer belakangan ini.

Layar berteknologi LTPS IPS LCD tersebut menawarkan resolusi FullHD+ 1080 x 2160 piksel dengan kerapatan mencapia 402ppi.

Tak cuma spesifikasi, desain layar Oppo F5 ini juga ciamik, dimana bagian bezel benar-benar diminimalisir di sisi kiri dan kanan. Serta di bagian atas dan bawah yang juga banyak dipangkas.

Buktinya, dengan ukuran layar 6 inci tersebut, Oppo F5 mampu hanya memiliki bodi berukuran 156.5 x 76 x 7.5 mm saja, dengan bobot 152 gram.

Selain layar, spesifikasi Oppo F5 di sektor pacu juga tidak boleh diremehkan. Berbekal prosesor MediaTek Helip P23 yang memiliki performa nyata dengan CPU octa-core dan kecepatan pacu mencapai 2,2 Ghz.

Prosesor ini juga dibuat maksimal dengan dukungan GPU GPU mali-G71MP2 yang mampu menghasilkan kinerja grafis mumpui.

Memori Oppo F5 juga dibuat mumpuni, dimana ponsel ini mengandalkan dukungan 6GB RAM untuk memaksimalkan kinerja multi-tasking, dengan teknologi memori internal berkapasitas 64GB yang akan mampu memuaskan Anda.

Hadir pula varian lebih rendah, dengan dukungan 4GB RAM dan 32GB memori internal saja. Yang pastinya akan dibanderol lebih terjangkau dari model 6GB.

Slot microSD untuk menampung memori tambahan juga tersedia di ponsel ini, yang akan bisa menangani memori dengan kapasitas hingga 256GB.

Adapun untuk kameranya sendiri, yang merupakan intisari dari kemampuan utama Oppo F5, tentu saja dibuat seandal mungkin.

BACA JUGA :

Sensor kamera 16MP dibekalkan sebagai kamera utama ponsel. Lengkap dengan berbagai teknologi tambahan seperti PDAF dan LED Flash. Kamera ini juga memiliki aperture f/1.8 yang membuat hasil fotografi akan lebih mumpuni.

Di sisi lain, tepatnya untuk kamera selfie sendiri, Oppo F5 menawarkan dukungan sensor 20MP yang merupakan sensor tunggal dengan aperture f/2.0.

Sensor kamera selfie ini tak cuma memiliki resolusi tinggi, namun juga dibekali kemampuan komputasi berbasis AI yang mampu mendeteksi dan membedakan bagian wajah, sehingga hasil selfie akan lebih indah secara natural. Dan tidak akan terkesan cantik dipaksakan.

Oppo F5 juga sudah dibekali teknologi 4G LTE canggih dan mumpuni. Dengan kecepatan akses yang tidak diragukan lagi. Di sisi lain, ponsel ini juga hadir dengan dukungan WiFi 802.11, Bluetooth v4.2, dukungan GPS, dan microUSB v2.0 dengan teknologi USB OTG tentunya.

Sementara itu, Oppo F5 juga masih dibekali sensor pemindai sidik jari. Namun lokasinya dipindah dari bagian tombol home fisik di bawah layar pada model Oppo F3 dan Oppo F1s, ke bagian punggung.

Hal ini disebabkan bagian muka ponsel yang sudah penuh oleh layar. Sementara untuk baterai, Oppo menawarkan kapasitas 3200 mAh sebagai andalan, yang sayangnya tidak dilengkapi fitur pengisian cepat.

Spesifikasi dan Harga Oppo F5, Layar FullView dengan Selfie Expert Berteknologi AISpesifikasi Lengkap Oppo F5

Jaringan GSM / HSPA / LTE
Bodi 156.5 x 76 x 7.5 mm, 152 gram
Layar  LTPS IPS LCD 6 inci, 1080 x 2160 piksel, 402ppi, rasio 18:9
OS android 7.1 Nougat (ColorOS 3.2)
Chipset Mediatek Helio P23, octa-core
GPU Mali-G71 MP2
Memori RAM 4 GB / 6 GB, 32BG / 64 GB ROM, microSD 256GB
Kamera Utama 16MP f/1.8, PDAF, LED Flash
Kamera Depan 20MP f/2.0, A.I
WLAN Wi-Fi 802.11 a/b/g/n, WiFi Direct, hotspot
Bluetooth 4.2, A2DP, LE
GPS Yes, with A-GPS
USB microUSB 2.0, USB On-The-Go
Sensor Fingerprint (rear-mounted), accelerometer, proximity, compass
Baterai 3200 mAh, non-removeable
Warna Black, Gold, Red
Harga  Rp3.999.000,-

Harga Oppo F5

Membahas mengenai harga Oppo F5 ini pastinya akan lebih mahal dibanding harga Oppo F3 sebelumnya.

Selain lebih baru dan memang penerusnya, serta faktor lain seperti harga Oppo F3 yang sudah turun. Kehadiran fitur kakap mumpuni baru seperti layar FullView dan teknologi AI juga mempengaruhi banderol harga Oppo F5 ini.

Oppo F5 sendiri sudah resmi meluncur di Indonesia, dan menawarkan tiga varian berbeda. Yakni Oppo F5, Oppo F5 6GB dan Oppo F5 Youth.

Sementara itu, harga Oppo F5 di Indonesia sendiri dibanderol mulai Rp3.999.000 dan sudah tersedia di sejumlah e-commerce kenamaan di Indonesia.

Adapun pilihan warna yang ditawarkan Oppo F5 diantaranya adalah Gold, Red dan Black. Varian RED sendiri khusus hanya tersedia untuk model dengan 6GB RAM.

Demikian review singkat mengenai harga dan spesifikasi Oppo F5. Ponsel selfie expert yang kini lebih canggih dengan dukungan AI, dan menawarkan spesifikasi mumpuni serta desain baru bermodal layar FullView.

Loading...
1 Comment

1 Comment

  1. Mhing Ky

    November 19, 2017 at 9:59 pm

    mantap hpnya, spesifikasi juga bagus,

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

More in Oppo

Advertisement
Advertisement
To Top