Connect with us

Info Gadget Terbaru

Desain Punggung Samsung Galaxy S9 Bakal Dibuat Berbeda

Published

on

Desain Punggung Samsung Galaxy S9 Bakal Dibuat Berbeda
Samsung Galaxy S8 vs Galaxy S7 (SAMSUNG)

RANCAH POST – Dua flagship Samsung, yakni Galaxy S8 dan Galaxy S7 yang merupakan pendahulunya bisa dikatakan memiliki desain yang mirip, terutama dari bagian punggung. Namun hal tersebut kemungkinan akan berubah pada model tahun depan, Samsung Galaxy S9.

Ponsel keren kakap ini dikabarkan siap hadir dengan desain baru. Meski tidak dijelaskan secara rinci mengenai perubahan apa saja yang akan dilakukan, namun kemungkinan hal tersebut berkaitan dengan posisi sensor pemindai sidik jari dan kamera.

Sebagaimana diketahui, meski mendapatkan respon positif, tak sedikit pengguna yang mengeluhkan desain punggung Samsung Galaxy S8 dan S8 Plus. Alasannya karena sensor sidik jari yang terlalu dekat dengan kamera, membuat pengguna kerap kali mengotori kaca lensa kamera setiap akan membuka kunci ponsel.

Memang tak heran, karena Samsung masih memakai desain yang senada dengan Galaxy S7 pada ponsel ini, cuma kali ini ditambah sensor sidik jari di sampingnya.

Belajar dari kesalahan, Samsung akhirnya mengubah sedikit desain kamera pada Galaxy Note 8, dengan menyelipkan LED Flash dan sensor jantung diantara sensor kamera dan pemindai sidik jari.

Ada kemungkinan bahwa perubahan yang dimaksud adalah dengan memakai desain kamera yang sama seperti model Note. Toh berbeda juga dengan Galaxy S8 dan S8 Plus.

BACA JUGA :

Kemungkinan lainnya, Samsung juga bakal menerapkan konsep desain yang benar-benar berbeda dari ponsel mereka sebelumnya pada seri Galaxy S9 ini.

Bahkan beberapa rumor sempat menyinggung mengenai kehadiran sensor kamera ganda pada duo Galaxy S9 dan S9 Plus.

Selain itu, beberapa informasi juga mengatakan bahwa kamera Galaxy S9 mendatang akan dibekali kemampuan merekam video super slow-mo mencapai 1000 fps. Tak mungkin Samsung ingin mengganggu performa kamera baru ini dengan keluhan sama seperti pada Galaxy S8.

Spekulasi lain juga mengatakan, bahwa ada kemungkinan Samsung kembali meniru langkah Apple. Dengan membuang sensor sidik jari dan menggantinya dengan sensor pengenal wajah.

Advertisement
Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Advertisement
Advertisement