Connect with us

Tips n Trik

Cara Hapus Pesan WhatsApp Yang Sudah Terkirim Secara Permanen

Published

on

Cara Hapus Pesan WhatsApp Yang Sudah Terkirim Secara Permanen
Screenshot. (WHATSAPP)

RANCAH POSTCara hapus pesan WhatsApp yang sudah terkirim. Baru-baru ini, aplikasi olah pesan kenamaan, WhatsApp menggulirkan update berupa sebuah fitur baru yang paling banyak dinanti para pengguna. Fitur apakah itu?

Yap, WhatsApp akhirnya menghadirkan fitur hapus pesan yang sudah dikirim. Nah, fitur ini bisa jadi sangat berguna bila suatu saat nanti Anda ternyata salah kirim pesan WhatsApp ke orang lain atau grup.

Cara hapus pesan WhatsApp ini sudah dapat dinikmati oleh para pengguna aplikasi Android maupun iOS. Sangat mudah, update terlebih dahulu aplikasi melalui Playstore atau Appstore, dan fitur ini pun akan muncul saat menggunakan WA.

Lantas, bagaimana cara menghapus pesan WhatsApp yang sudah terkirim maupun belum terkirim? Nah, bagi Anda pengguna WA yang masih belum ngeh bagaimana cara menggunakan fitur baru hapus pesan WhatsApp, bisa mengikuti langkah-langkah di bawah ini.

Cara hapus pesan WhatsApp yang sudah terkirim

Dalam ber-WhatsApp ria, sudah tidak aneh bila ada pengguna kadang salah kirim pesan, mungkin dikarenakan banyaknya pesan yang aktif atau bahkan memang benar-benar keliru.

Nah, dengan adanya fitur cara menghapus pesan WhatsApp yang salah kirim ini dipastikan pengguna bisa menarik kembali pesan tersebut, sekalipun berupa pesan yang bersifat pribadi.

BACA JUGA: Cara Menghapus Pesan di WhatsApp

Tak sabar lagi bukan? Oke, misalkan Anda salah kirim pesan WhatsApp, dan itu sudah terlanjur. Cukup tekan beberapa detik tulisan atau pesan Anda, kemudian klik gambar tong sampah yang ada di bagian atas layar.

Cara Hapus Pesan WhatsApp Yang Sudah Terkirim Secara Permanen

Setelah itu, muncul popup menu Hapus Pesan, dan menampilkan tiga pilihan, antara lain Delete for Me, Cancel, dan Delete for Everyone.

Nah, jika Anda benar-benar ingin menghapus pesan WhatsApp yang terkirim tersebut, maka Anda harus memilih Delete for Everyone.

Cara Hapus Pesan WhatsApp Yang Sudah Terkirim Secara Permanen

Setelah itu, akan akan disuguhkan kembali menu popup berupa pemberitahuan bahwa pesan Anda dihapus hanya pada perangkat yang menggunakan aplikasi WhatsApp terbaru.

Cara Hapus Pesan WhatsApp Yang Sudah Terkirim Secara Permanen

Klik OK, dan pesan Anda pun berhasil dihapus secara permanen.

Cara hapus pesan WhatsApp grup

Sama halnya dengan hapus pesan chatting WhatsApp personal, jika Anda tergabung dalam sebuah grup dan secara tidak sengaja mengirim pesan yang seharusnya tidak dikirimkan. Fitur hapus pesan WhatsApp grup pun bisa digunakan.

Caranya pun sama, tekan pesan Anda yang ingin dihapus, kemudian klik ikon tong sampah di bagian atas, dan pilih Delete for Everyone. Maka, pesan salah kirim di WhatsApp pun raib menyisakan tulisan, ‘You deleted this message.

Mudah bukan cara hapus pesan WhatsApp yang sudah terkirim secara permanen di atas? Tapi mesti diingat bahwa pesan yang bisa dihapus tersebut belum terkirim lebih dari 7 menit, dan lawan chatting Anda juga telah mengupdate aplikasi WhatsApp terbaru.

Advertisement
Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Advertisement
Advertisement