VIDEO Gubernur Sulawesi Barat Salah Baca Pancasila Viral di Media Sosial

Gubernur Sulawesi Barat Salah Baca Pancasila
Gubernur Sulawesi Barat Salah Baca Pancasila

RANCAH POST – Munculnya sebuah video tak habis-habisnya membuat geger netizen dan viral di media sosial.

Kali ini, dalam video tersebut terlihat seorang pria berkopiah hitam menjadi inspektur upacara. Hal yang membuat netizen gaduh adalah kesalahan pria tersebut saat membacakan teks Pancasila.

Pria tersebut diketahui sebagai Gubernur Sulawesi Barat Ali Baal Masdar yang salah membacakan teks Pancasila pada peringatan Hari Sumpah Pemuda pada 28 Oktober 2017 silam.

Terlihat dalam video yang beredar, Gubernur Sulawesi Barat salah membaca teks Pancasila meski sudah membawa teks yang di dalamnya berisikan butir-butir Pancasila.

BACA JUGATak Berhelm, Pemuda Ini Disuruh Baca Pancasila Oleh Polwan Cantik, Hasilnya Belepotan

Usai membaca sila pertama, Gubernur Sulawesi Barat kemudian menyebutkan sila kedua. Namun bukannya ‘Kemanusiaan yang Adil dan Beradab’, Ali Baal Masdar malah menyebutkan sila kelima Pancasila ‘Keadilan Sosial Bagi Seluruh Rakyat Indonesia’.

Sadar melakukan kesalahan, Gubernur Sulawesi Barat itu kemudian mengulangi pembacaan teks Pancasila kedua yang kemudian diikuti oleh seluruh peserta upacara. Pembacaan teks Pancasila pun akhirnya dibacakan hingga akhir tanpa ada kesalahan.

Video Gubernur Sulawesi Barat salah baca Pancasila dibenarkan Sekretaris Daerah Sulawesi Barat Ismail Zainuddin. Menurutnya, kejadian itu berlangsung saat upacara peringatan Hari Sumpah Pemuda.

“Pas hari Sabtu kan libur, jadi kita majukan upacaranya ke hari Senin. Bisa jadi Pak Gubernur khilaf saat itu,” ucap Zainuddin, Selasa (31/10/2017).

Berikut video Bupati Sulawesi Barat salah baca teks Pancasila sebagaimana dihimpun Rancah Post.

Loading...

Tinggalkan komentar

Please enter your comment!
Please enter your name here