Connect with us

Xiaomi Redmi 5 Plus Tampil dalam Bocoran Foto, Usung Desain Layar Penuh

Xiaomi Redmi 5 Plus Tampil dalam Bocoran Foto, Usung Desain Layar Penuh
Xiaomi Redmi 5 Plus. (WEIBO)

Info Gadget Terbaru

Xiaomi Redmi 5 Plus Tampil dalam Bocoran Foto, Usung Desain Layar Penuh

RANCAH POST – Vendor smartphone Cina, Xiaomi diharapkan akan menggelar pesta peluncuran smartphone terbaru pada tanggal 11 November mendatang. Ada tiga model perangkat yang diantisipasi meluncur, Xiaomi Redmi 5, dan Redmi 5 Plus.

Sebelas hari sebelum peluncuran, baru-baru ini telah beredar bocoran online foto asli dari penampakan smartphone anyar Xiaomi Redmi 5 Plus yang mengusung desain layar penuh.

Redmi 5 Plus juga digadang-gadang bakal menjadi handset pertama dari varian Redmi 5 yang akan memulai debut pada event penjualan belanja online 11.11.

Perusahaan smartphone berjuluk Apple Cina itu menjanjikan bahwa perangkat bakal menjadi produk smartphone terlaris berkat desain yang unik.

Memang, Xiaomi kali pertama menghadirkan desain layar penuh pada perangkat mid-range. Redmi 5 Plus ini memiliki rasio layar 18:9, juga bezel yang sangat tipis di setiap sisinya. Tak heran bila tidak ada tombol di bagian depan perangkat.

BACA JUGA:

Jika melihat bagian belakang perangkat, Redmi 5 Plus ini tak jauh berbeda dengan Xiaomi Redmi Pro. Itu terlihat dari kamera ganda yang ditempatkan secara vertikal. Lampu flash LED dan sensor sidik jari berada di bawahnya.

Sesuai dengan embel-embel Plus, varian Redmi 5 ini dipastikan akan menjadi handset dengan ukuran yang lebih besar. Kemungkinan mengadopsi ukuran layar 5.9 inci, dan mempekerjakan resolusi FHD+ (2160 x 1080 piksel).

Xiaomi Redmi 5 Plus Tampil dalam Bocoran Foto, Usung Desain Layar Penuh

Bicara soal spesifikasi, Xiaomi Redmi 5 Plus ini disebut akan didukung kinerja prosesor Qualcomm Snapdragon 625, meski ada yang mengatakan juga bakal menggunakan prosesor Snapdragon 450.

Redmi 5 Plus akan hadir dalam dua pilihan RAM, 3GB dan 4GB. Untuk kamera sendiri, handset dikabarkan memiliki konfigurasi kamera ganda 12 megapiksel + 5 megapiksel.

Kemungkinan, untuk varian Xiaomi Redmi Plus terendah dengan chipset Snapdragon 450 akan dikemas layar dengan resolusi 720 piksel (HD+), namun tetap memiliki aspek rasio 18:9.

Terakhir soal banderol, harga Xiaomi Redmi 5 Plus varian terendah ini kemungkinan akan dilego harga CNY799 atau setara kisaran Rp1.6 jutaan. Namun, untuk lebih pastinya kita tunggu bocoran berikutnya atau hingga perangkat benar-benar dirilis.

Loading...
Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

More in Info Gadget Terbaru

Advertisement