Connect with us

Spesifikasi dan Harga Nokia 2, Baterai 4100 mAh dengan Sasis Aluminium

Spesifikasi dan Harga Nokia 2, Baterai 4100 mAh dengan Sasis Aluminium
Nokia 2 (NOKIA)

Nokia

Spesifikasi dan Harga Nokia 2, Baterai 4100 mAh dengan Sasis Aluminium

RANCAH POSTHarga Nokia 2. Perusahaan kenamaan di pasar gadget, Nokia baru saja resmi memperkenalkan smartphone baru mereka untuk pasar low-end, pendamping Nokia 3 yang sedikit berbeda, yakni Nokia 2 pada akhir bulan Oktober kemarin.

Nokia 2 sendiri memang bisa dikatakan mengusung spesifikasi lebih rendah dari Noikia 3. Namun smartphone ini bisa dikatakan sebagai ponsel yang setara dengan Nokia 3, khususnya dengan sejumlah spesifikasi dan fitur yang diusungnya.

Nokia 2 sendiri menawarkan baterai kakap dengan kapasitas hingga 4000 mAh sebagai sumber tenaga utama. Sekaligus menjadi daya jual andalan dari ponsel low-end ini.

Dan otak ponsel ini juga ditenagai prosesor Snapdragon yang dikenal mumpuni.

Nah, lalu bagaimanakah spesifikasi dan harga Nokia 2 yang lebih lengkap? Mari kita simak.

Spesifikasi Nokia 2

Nokia 2 sendiri hadir dengan menawarkan dukungan layar LTPS IPS LCD berukuran 5 inci, dengan resolusi layar HD 720 x 1280 piksel.

Layar ini sendiri memiliki rasio 16:9 biasa, dengan kerapatan layar mencapai 294ppi. Dan jangan salah, meski dikatakan low-end, layar Nokia 2 dilapisi Corning Gorilla Glass 3 seperti ponsel premium mid-range.

Disamping itu, ponsel ini juga memakai dukungan sasis berbahan aluminium yang cukup kuat dan bisa diandalkan, dengan panel punggung berbahan polikarbonat.

Bodi Nokia 2 sendiri memiliki ukuran dimensi 143,5 x 71,3 x 9,3 mm dan menawarkan desain yang cukup bisa dibanggakan.

Spesifikasi Nokia 2 di sisi performa sendiri tidak kalah mumpuni. Ponsel ini memakai prosesor Snapdragon 212 sebagai pemacu utama, dengan CPU quad-core 1,3 Ghz cortex-A7 dan GPU Adreno 304.

Nokia 2 juga didukung dengan 1GB RAM untuk memacu kinerja mutitasking, dan sebuah memori internal berkapasitas 8GB untuk menyimpan data pengguna.

Memori ini juga memuat OS Android 7.1.1 Nougat sebagai OS bawaan, yang rencananya bakal upgradable ke Android 8.0 Oreo terbaru nantinya.

Nokia 2 juga dilengkapi slot microSD pada slot SIM Hybrid yang mampu menangani memori eksternal dengan kapasitas maksimal 128GB.

BACA JUGA :

Kamera Nokia 2 juga tidak bisa diremehkan. Dengan sensor 8MP dan dilengkapi autofoikus dengan LED Flash, ponsel ini siap memberikan performa fotografi mumpuni.

Belum lagi sensor 5MP di bagian depan ponsel yang akan siap memberikan pengalaman selfie standar.

Konektivitas yang ditawarkan Nokia 2 juga cukup lengkap. Di jaringan mobile, ia sudah dilengkapi dukungan teknologi 4G LTE Cat4 dengan kecepatan akses mencapai 150 Mbps.

Di sisi lain, hadir pula dukungan WiFi 802.11, GPS, Bluetooth v4.1 dan microUSB v2.0.

Ponsel ini juga dilengkapi dengan baterai berkapasitas 4100 mah sebagai sumber tenaga utama. Tanpa dukungan fitur pengisian cepat.

Spesifikasi dan Harga Nokia 2, Baterai 4100 mAh dengan Sasis Aluminium

Spesifikasi Lengkap Nokia 2

Jaringan GSM / HSPA / LTE
Bodi 143.5 x 71.3 x 9.3 mm
Layar  LTPS IPS LCD 5 inci, 720 x 1280 piksel, 294ppi, Gorilla Glass 3
OS Android 7.1.1 Nougat
Chipset Snapdragon 212, quad-core 1,2 Ghz Cortex-A7
GPU Adreno 305
Memori RAM 1GB, ROM 8GB, microSD 128GB
Kamera Utama 8MP, autofocus, LED Flash
Kamera Depan 5MP
WLAN WiFi 802.11 b/g/n, Hotspot
Bluetooth 4.1, A2DP, LE
GPS Yes, with A-GPS, GLONASS, BDS
USB microUSB 2.0
Sensor Accelerometer, proximity, compass
Baterai 4100 mAh, non-removeable
Warna Pewter/Black, Pewter/White, Copper/Black
Harga  Rp1.500.000,- (perkiraan)

Harga Nokia 2

Sebagaimana posisi Nokia 2 yang berada di bawah Nokia 3, harga Nokia 2 juga terntunya haruslah lebih murah ketimbang harga Nokia 3.

Setidaknya dengan dukungan spesifikasi lebih rendah, meskipun menawarkan baterai lebih kakap, tidak ada lasan untuk membanderol harga Nokia 2 lebih tinggi.

Sayangnya, harga Nokia 2 di Indonesia saat ini belum bisa dipastikan, mengingat ponsel ini belum resmi hadir di tanah air.

Meski demikian, Nokia 2 sendiri kemungkinan akan segera tiba di Indonesia. Karena ponsel ini sudah sempat menampakkan diri di Ditjen POSTEL Indonesia dan di laman TKDN.

Adapun harga Nokia 2 saat ini bakal dibanderol mulai EUR99 atau setara Rp1,5 jutaan di pasar global.

Dan kemungkinan harga Nokia 2 di Indonesia juga tidak akan jatuh terlalu jauh. Adapun ponsel ini akan ditawarkan dalam beberapa pilihan warna, seperti Pewter/Black, Pewter/White dan Copper/Black.

Demikian review mengenai harga dan spesifikasi Nokia 2. Ponsel low-end dari Nokia, yang tak cuma menawarkan harga murah, namun kualitas dan spesifikasi menawan.

Meski cuma dibekali 1GB RAM, namun layar Nokia 2 ini dilapisi Corning Gorilla Glass 3. Memakai Bodi aluminium (sasis) dan dilengkapi baterai kakap 4100 mAh.

Loading...
Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

More in Nokia

Advertisement
Advertisement