Connect with us

FOTO Jokowi Pakai Baju Kotak-Kotak Makan Babi Panggang Beredar di Medsos, Ternyata…

FOTO Jokowi Pakai Baju Kotak-Kotak Makan Babi Panggang Beredar di Medsos, Ternyata...
Foto Editan Jokowi Makan Babi Panggang (FB)

Sosial Media

FOTO Jokowi Pakai Baju Kotak-Kotak Makan Babi Panggang Beredar di Medsos, Ternyata…

RANCAH POST – Sejak beberapa waktu lalu, di media sosial beredar sebuah foto yang memperlihatkan sosok Presiden Joko Widodo mengenakan baju kotak-kotak.

Kemunculan foto itu berubah viral lantaran memperlihatkan orang nomor satu di Indonesia itu tengah menyantap sate. Tepat di depan Jokowi, nampak babi panggang dengan kepala babi yang terletak di ujung alat pembakaran.

Dalam foto tersebut tertulis ‘Naah…ketahuan dech…’. Foto Jokowi makan babi panggang itu sendiri dibagikan oleh akun Andre Sopyan pada grup Facebook Halaman Jokowi dan Barisan Oposisi, Selasa (31/10/2017) lalu.

Foto tersebut diyakini merupakan hasil olah digital alias hoax lantaran foto babi panggang dengan kepala di ujung pembakaran itu bisa ditemukan di laman alamy.com.

BACA JUGAGeger Foto Wanita Bertangan Tiga di Cianjur, Siapakah Orangnya?

Foto dengan judul ‘Hog Spit Roast on Barbecue with A Pig’s Head in Foreground’ itu diambil pada 28 Juli 2012 oleh kontributor foto bernama Mark Wiener. Tidak terlihat sosok Presiden Jokowi tengah melahap sate di depan babi panggang pada foto tersebut.

Penampakan foto babi panggang itu bisa ditemukan pula pada pemberitaan beberapa media tanah air. Lagi-lagi, tidak ada sosok Jokowi pada foto tersebut.

Foto tersebut merupakan gambar dari berita yang mengabarkan kemarahan staf Muslim BBC atas digelarnya acara babi guling di bawah jendela kantor layanan TV Arab pada Agustus 2014 silam.

Layanan TV Arab itu sendiri merupakan layanan unggulan BBC yang mencakup 32 negara. Sejumlah staf pada layanan tv tersebut diketahui merupakan Muslim. Muslim.

Pesta babi guling yang dilakukan di New Broadcasting House, London tengah itu merupakan bentuk perayaan Commonwealth Games, sebuah pesta olahraga negara-negara persemakmuran Inggris.

Loading...
Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

More in Sosial Media

Advertisement
Advertisement
To Top