Connect with us

TOP 10 Smartphone Pekan Ini, Ada Razer Phone Si Ahli Gaming dan Xiaomi Redmi Y1 yang Jago Selfie

TOP 10 Smartphone Pekan Ini

Info Gadget Terbaru

TOP 10 Smartphone Pekan Ini, Ada Razer Phone Si Ahli Gaming dan Xiaomi Redmi Y1 yang Jago Selfie

RANCAH POSTTOP 10 Smartphone Pekan Ini. Tak disangka, ponsel pendatang baru dari Oppo, yakni Oppo F5 mendapat respon positif dari bayak pengguna. Khususnya para pengguna lama yang sudah sempat dipuaskan dengan performa selfie dari seri Oppo F3 dan F1 sebelumnya.

Namun bukan cuma Oppo F5 saja, beberapa ponsel lain seperti Apple iPhone X, dan bahkan smartphone gaming Razer Phone juga mendapat perhatian yang cukup banyak.

Pekan ini memang ada beberapa ponsel yang diluncurkan. Selain Razer Phone, ponsel baru Xiaomi juga meluncur di India, sebagai Xiaomi Redmi Y1 dan Redmi Y1 Lite. Padahal keduanya merupakan nama lain dari Redmi Note 5A Prime dan Note 5A.

Selain ponsel baru, beberapa ponsel yang bisa dikatakan sudah cukup lama melenggang juga masih banyak diminati loh. Lalu ponsel mana sajakah yang masuk jajaran TOP 10 Smartphone pekan ini? Mari kita simak dalam daftar berikut ini.

TOP 10 Smartphone Pekan Ini

1. Oppo F5

Oppo F5 Resmi Meluncur, Kamera Selfie 20MP dengan Teknologi AI

Oppo F5 sendiri nyatanya hadir dalam tiga pilihan berbeda. Satu merupakan versi standar dan versi kakap dengan dukungan 6GB RAM. Sementara varian ketiga disebut sebagai Oppo F5 Youth, dengan kamera selfie 12MP saja, bukan 20MP seperti model standar.

Di sisi lain, spesifikasi Oppo F5 bukan satu-satunya hal menarik dari ponsel ini. Kehadiran layar FullView dengan resolusi FHD+ 1080 x 2160 piksel juga cukup bikin penasaran.

Meski fitur ini sejatinya sudah cukup pasaran, dimana beberapa vendor lain juga turut menawarkan fitur serupa. Harga Oppo F5 sendiri dibanderol mulai Rp4,2 jutaan. Dan ponsel ini akan meluncur di Indonesia pekan depan.

2. Apple iPhone X

Harga Apple iPhone X dan Spesifikasi, Kenalkan FaceID dan AMOLED Full Screen

Ponsel berlayar AMOLED pertama dari Apple ini juga masih banyak diminati. Terutama karena ia akan rilis dalam waktu dekat. Yang membuat banyak pengguna dan konsumen serta fans setia Apple rela mengatre lama untuk mendapatkannya.

Tentu, selain fitur FaceID yang populer, ponsel ini juga menarik karena dukungan layar yang dipakainya.

Layar ini menawarkan teknologi terkini dan terbaik, dengan fitur HDR10, dan desain unik dengan potongan di bagian atas, yang membuatnya berbeda dari layar FullView kebanyakan.

Apple iPhone X sendiri dibanderol mulai Rp13,5 jutaan di pasar global. Belum ada kejelasan mengenai kehadiran dan banderol harga Apple iPhone X di Indonesia.

3. Razer Phone

Razer Phone Resmi Diperkenalkan, Smartphone Khusus untuk Gaming

Ponsel baru sekaligus perdana dari Razer ini sedikit berbeda dibanding smartphone lain. Seperti produk Razer sebelumnya, Razer Phone juga hadir untuk pasar gaming, dan khusus menawarkan spesifikasi unik untuk para gamer.

Razer Phone ini sendiri hadir dengan menawarkan layar IGZO IPS LCD berukuran 5,7 inci dengan resolusi QHD 1440p.

Ia juga dipacu prosesor kakap Snapdragon 835 dengan dukungan 8GB RAM dan 64GB memori internal. Serta dilengkapi kamera ganda 12MP f/1.8 + 13MP f/2.6 di bagian punggungnya.

Harga Razer Phone sendiri kabarnya bakal dibanderol mulai Rp jutaan.

4. Samsung Galaxy J7 Pro

Resmi Hadir, Ini Harga Samsung Galaxy J Pro di Indonesia

Samsung Galaxy J7 Pro bisa dibilang merupakan salah satu ponsel paling awet yang nyaris selalu hadir dalam daftar TOP 10 smartphone setiap pekannya.

Tak heran ia juga menjadi bagian dari TOP 10 smartphone pekan ini.

Menawarkan desain yang terbilang baru dan lebih stylish dari model pendahulu mungkin menjadi salah satu alasan populernya seri baru ini.

Namun tak dipungkiri, kamera 16MP di depan dan belakang membuat pengguna lebih mantap memilih Samsung J7 Pro.

Belum lagi sejumlah fitur lain, seperti layar AMOLED berukuran besar dan kapasitas baterai yang cukup kakap.

Tak seperti seri Galaxy A, harga Samsung J7 Pro cukup terjangkau, cuma Rp3.999.000 saja.

5. Xiaomi Mi A1

Xiaomi Mi A1 Resmi Dijual Hari Ini, Dibanderol Harga Rp3.099.000

Xiaomi Mi A1 juga masih banyak diminati. Ponsel pertama dari seri Mi yang hadir di Indonesia sejak beberapa tahun terakhir ini terbukti cukup banyak diminati dan digandrungi pengguna tanah air.

Meski spesifikasinya bisa dibilang tak berbeda dari Xiaomi Mi 5X yang memang merupakan ponsel yang sama, dukungan OS Stock Android yang diusungnya jelas memberikan pengalaman berbeda.

Salah satu kelebihan dari project Android One ini adalah hadirnya OS yang lebih bersih dan murni, dengan dukungan lengkap, software dan fitur dari Google langsung, serasa memakai ponsel ekslusif mereka, seperti seri Pixel atau Nexus.

Namun, performa foto bokeh dari kamera ganda Xiaomi Mi A1 juga menjadi alasan lain, mengapa ia selalu nongol dalam daftar 10 smartphone paling populer.

Harga Xiaomi Mi A1 dibanderol Rp3.099.000 di Indonesia, sebagai harga resmi dari Xiaomi Indonesia.

6. Samusng Galaxy Note 8

Bicara soal kamera ganda, flagship lain dari Samsung, yakni Galaxy Note 8 juga tidak boleh dilupakan.

Meski dikatakan mumpuni karena fitur Note yang diusungnya, dengan spesifikasi lebih kakap dari seri Galaxy S8 dan S8 Plus. Namun kehadiran kamera ganda pada punggung Galaxy Note 8 ini juga membawa pengaruh yang tidak kalah besar.

Meski menawarkan sensor 12MP + 12MP juga, namun kualitas kamera ponsel ini seolah tidak bisa dibandingkan dengan ponsel lain yang mengaku berkamera setara.

Harga Samsung Galaxy Note 8 saat ini dibanderol Rp13.799.000 di Indonesia.

BACA JUGA : TOP 10 Smartphone Pekan Lalu

7. Nokia 6

Mulai Dijual, Nokia 6 Silver Langsung Ludes Dalam Sesaat

Meski kehadiran Nokia 7 sempat menarik perhatian, namun popularitas Nokia 6 yang pertama kali meluncur tetap tak bisa dikalahkan.

Salah satu penyebabnya mungkin karena ponsel ini sudah lebih dulu meluncur, bahkan sudah hampir menginjak satu tahun sejak ia diresmikan.

Nokia 6 memang merupakan smartphone mid-range yang spesifikasinya bisa dibilang setara Xiaomi Redmi 4X di beberapa sisi.

Namun dengan kualitas dan dukungan hardware, dan dengan sokongan nama brand Nokia yang sudah melegenda. Tak heran ponsel ini lebih diminati, meski harga Nokia 6 dibanderol cukup tinggi, mulai Rp3.499.000.

 

 

8. Xiaomi Redmi Y1

Spesifikasi dan Harga Xiaomi Redmi Y1 dan Redmi Y1 Lite

Ponsel baru dari Xiaomi ini pada dasarnya adalah Xiaomi Redmi Note 5A Prime. Ponsel ini dibekali layar 5,5 inci dengan resolusi HD 720 x 1280 piksel.

Bagian dalamnya dipacu Snapdragon 435 dengan dukungan dua varian memori. Yakni model dengan 3GB RAM dan 32GB ROM, serta varian lain dengan 64GB ROM dan 4GB RAM.

Hal menarik lain dari Redmi Y1 adalah kamera selfie yang dipakainya, memiliki resolusi 16MP f/2.0.

Harga Xiaomi Redmi Y1 di China dibanderol mulai Rp1,8 jutaan. Sementara di Indonesia, ia dijual sebagai Redmi Note 5A Prime dengan harga Rp2.185.000.

9. Samsung Galaxy J7 Prime

Samsung Galaxy J7 Prime dan Galaxy J5 Prime Resmi Dirilis

Meski terbilang sudah cukup lawas dan sedikit ketinggalan zaman, namun rupanya Samsung Galaxy J7 Prime masih belum kehilangan pesonanya.

Samsung Galaxy J7 Prime ini dibekali layar 5,5 inci dengan resolusi FHD 1080 x 1920 piksel, dengan dukungan kamera selfie 13MP di depan dan belakang.

Galaxy J7 Prime juga menawarkan chipset Exynos 7870 Octa sebagai pemacu utama dengan 3GB RAM untuk pendukungnya.

Ponsel ini juga disertai baterai 3300 mAh sebagai sumber tenaga dan tentu saja, performa menawan. Harga Samsung Galaxy J7 Prime saat ini ditawarkan mulai Rp2.830.000.

10. Samsung Galaxy S8

Samsung Galaxy S8 Edisi Rose Pink Dirilis Eksklusif di Negara Ini

Ya, tak heran jika Galaxy S8 masih populer hingga saat ini. Meski banyak pengguna yang beralih ke seri Note, namun ada juga sebagian konsumen yang merasa cukup dengan Galaxy S8 dan tidak perlu fitur Note dan S Pen, serta kamera ganda.

Samsung Galaxy S8 sendiri di Indonesia menawarkan performa apik dari Exynos 8895 dengan dukungan 4GB RAM.

Ponsel ini juga menawarkan kamera DualPixel 12MP sebagai andalan, dan layar QHD+ berukuran 5,8 inci.

Sebagai salah satu smartpone pertama dengan layar InfinityDisplay, tak heran Samsung Galaxy S8 banyak disukai. Harga Samsung Galaxy S8 dibanderol Rp10.599.000 di Indonesia.

Itulah daftar 10 TOP smartphone pekan ini. Dua ponsel yang baru diresmikan langsung masuk jajaran terpopuler. Ada Xiaomi Redmi Y1 yang menawarkan kemampuan selfie dengan harga terjangkau.

Dan ada pula Razer Phone yang dibanderol dengan harga cukup premium, dan khusus hadir untuk pencinta gaming.

Loading...
Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

More in Info Gadget Terbaru

Advertisement