Connect with us

Tak Hadiri Peringatan Aksi 411 di Masjid Al-Azhar, Anies Baswedan Disebut ‘Kacang Lupa Kulit’

Tak Hadiri Peringatan Aksi 411 di Masjid Al-Azhar, Anies Baswedan Disebut 'Kacang Lupa Kulit'
Peringatan aksi 411 di Masjid Al-Azhar (DETIK)

Berita Nasional

Tak Hadiri Peringatan Aksi 411 di Masjid Al-Azhar, Anies Baswedan Disebut ‘Kacang Lupa Kulit’

RANCAH POST – Tepat di Masjid Al-Azhar Jakarta Selatan, alumni 212 menghelat peringatan aksi 411. Kabarnya, Gubernur DKI Anies Baswedan yang diundang untuk menghadiri acara tersebut tidak hadir.

Tidak hadirnya Anies Baswedan dalam peringatan aksi 411 itu disinggung pengacara sekaligus penasihat Presidium Alumni 212, Eggi Sudjana.

“Kecewa pasti, kenapa tidak diprioritaskan, padahal subuh-subuh itu dia (Anies) tidak punya kegiatan. Alasan tidak bisa datang juga tidak ada kabar,” ucap Eggi, Sabtu (4/11/2017) di Masjid Al-Azhar.

Menurut Eggi, jangan sampai alumni 212 mengira bahwa Anies Baswedan hanya memanfaatkan mereka pada saat kampanye Pilkada DKI.

BACA JUGA: Foto dan Video Aksi Demo Super Damai 212 di Monas

“Jangan sampai ketika umat yang mendukungnya secara ikhlas butuh kehadiran dirinya, dia tidak hadir. Artinya dia hanya memanfaatkan kita. Saya sebagai seniornya di HMI mengingatkan jangan seperti kacang lupa kulit,” ujar dia.

Sementara itu, Anies Baswedan tidak berkomentar banyak soal tidak hadirnya ia pada peringatan 411 di Masjid Al-Azhar.

Menurut pengakuan Anies, dirinya mempunyai kegiatan pada Sabtu pagi tadi. “Ada kegiatan saja,” ucap Anies di Balai Kota.

Saat awak media bertanya perihal undangan terhadap dirinya, Anies tiak banyak berkomentar. “Tidak ada komentar,” lanjut dia.

Adapun dari penuturan Wakil Gubernur Sandiaga Uno, dirinya mengaku tidak memperoleh undangan untuk menghadiri peringatan aksi 411 tersebut.

“Saya tidak diundang. Pagi tadi saya shalat shubuh di Masjid Namira,” tuturnya.

Loading...
Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

More in Berita Nasional

Advertisement
Advertisement