Connect with us

Cara Share Live Location di WhatsApp Android dan iOS

Cara Share Live Location di WhatsApp Android dan iOS
Share live location di WhatsApp. (BGR)

Tips n Trik

Cara Share Live Location di WhatsApp Android dan iOS

RANCAH POSTCara share live location di WhatsApp Android dan iOS itu sangatlah mudah, terlebih jika sebelumnya sudah terbiasa menggunakan fitur share location yang ada di aplikasi olah pesan populer tersebut.

Sebelumnya, Facebook juga telah menggulirkan update terbaru pada Messenger yaitu berbagi lokasi secara real-time atau lebih dikenal dengan sebutan share live location.

Sekarang, giliran pengguna WhatsApp yang kebagian fitur baru berbagi lokasi secara live yang dipastikan akan memudahkan para pengguna di Android maupun iOS untuk mengetahui lokasi pengguna lain.

Melalui postingan di blog, WhatsApp telah mengumumkan fitur baru share live location yang memungkinkan pengguna berbagi lokasi secara real-time dengan teman dan keluarga melalui aplikasi WhatsApp.

Memang, WhatsApp sendiri telah memiliki fitur berbagi lokasi namun tidak real-time atau statis. Nah, dengan adanya fitur baru ini, pengguna bisa melacak seseorang hanya dengan menggunakan WhatsApp.

BACA JUGA:

Lantas, bagaimana cara share live location di WhatsApp untuk Android maupun iOS ini. Untuk mengetahuinya, mari simak uraian berikut.

Cara share live location di WhatsApp

Pengguna WhatsApp dapat berbagi lokasi dalam jendela chatting pribadi (japri) maupun grup. Dalam grup, semua pengguna bisa membagikan lokasi masing-masing sehingga beberapa lokasi akan muncul di peta secara bersamaan.

Selain itu, pengguna juga bisa mengatur timer atau waktu kapan berhenti membagikan fitur share live location ini. Namun, pengguna juga bisa memilih pengaturan secara otomatis berapa lama fitur ini akan berhenti seperti dalam gambar di bawah.

Cara Share Live Location di WhatsApp Android dan iOS

Cara share live location WhatsApp sangat mudah simak berikut ini.

  1. Download aplikasi WhatsApp versi terbaru.
  2. Aktifkan GPS pada smartphone
  3. Buka chat pribadi atau grup untuk berbagi lokasi.
  4. Klik ikon Attachment atau lampiran, lalu klik Location.
  5. Klik Share live location, kemudian pilih waktu berbagi lokasi ini.

Nah, sekarang teman, keluarga dan siapapun yang ada di grup atau lawan chatting bakal mengetahui lokasi keberadaan pengguna dengan melihat peta yang dibagikan di WhatsApp tadi.

Itulah cara share live location di WhatsApp untuk smartphone Android dan iOS. Semoga bermanfaat.

Loading...
Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

More in Tips n Trik

Advertisement
Advertisement