Connect with us

Kelebihan Huawei Nova 2i yang Perlu Diketahui Sebelum Beli

elebihan Huawei Nova 2i yang Perlu Diketahui
Huawei Nova 2i (HUAWEI)

Review

Kelebihan Huawei Nova 2i yang Perlu Diketahui Sebelum Beli

RANCAH POSTKelebihan Huawei Nova 2i, spesifikasi dan harga. Setelah dianti cukup lama, dan lebih dahulu meluncur di Malaysia, ponsel baru Huawei untuk pasar kelas mid-range, yakni Huawei Nova 2i akhirnya resmi meluncur di Indonesia.

Ponsel ini sendiri memang cukup dikenal. Selain karena spesifikasi dan harga yang menarik, dengan fitur mumpuni dan terbaru yang diusungnya. Ponsel ini juga dikenal karena banyak nama yang dipakai.

Misalnya di China, Huawei Nova 2i ini dikenal sebagai Maimang 6, di India sebagai Honor 9i dan di pasar global sendiri ia meluncur sebagai Huawei Mate 10 Lite.

Bagaimanapun, tetap saja kehadiran fitur kamera ganda double, atau quad kamera yang diusungnya yang paling membuatnya terkenal.

Bagaimana tidak, berbeda dari kebanyakan smartphone dari brand pesaing yang menawarkan kamera ganda di satu tempat saja, yakni di depan atau di belakang, Huawei Nova 2i ini dibekali dengan fitur kamera ganda di depan dan belakang.

Tapi bukan cuma itu kelebihan Huawei Nova 2i. Selain empat buah kamera, ponsel ini juga menawarkan fitur layar FullView, dan masih banyak kelebihan lainnya.

Nah, untuk kamu yang berencana membeli smartphone baru, sebaiknya simak lebih dahulu kelebihan, spesifikasi dan harga Huawei Nova 2i ini sebelum menentukan pilihanmu.

Kelebihan Huawei Nova 2i

Empat Kamera Berkualitas Profesional

Fitur quad-camera memang buakan pertama kali ditawarkan oleh Huawei Nova 2i. Tapi fitur ini juga bukan sekedar gimmick belaka.

Sebagaimana dikatakan perwakilan perusahaan, empat kamera Huawei Nova 2i ini menawarkan fitur dan kualitas setara profesional.

Jadi, tidak cuma sekedar kamera ganda kagok dengan kualitas setengah-setengah.

Adapun kamera ganda Huawei Nova 2i ini menawarkan sensor 16MP + 2MP sebagai kamera utama, dengan sensor kamera 13MP + 2MP di bagian depan.

Kedua kamera ini diklaim mampu menghadirkan efek foto bokeh berkualitas profesional. Dann menawarkan kemampuan lain. Huawei sendiri memang bukan amatiran dalam mengolah kamera ganda, jadi tak heran jika kualitasnya bisa diikatakan bersaing dengan brand lain yang juga sama premium.

Layar FullView 18:9 FullHD+ Berkualitas

Selain kamera ganda di kedua sisi depan dan punggung ponsel, Huawei Nova 2i juga menarik karena hadirnya teknologi layar FullView.

Layar ini sendiri membawa banyak perubahan pada desain ponsel Huawei, yang pastinya bersifat positif.

Adapun layar FullView yang ditawarkan Nova 2i ini memiliki resolusi FHD+ 1080 x 2160 piksel, yang terbilang cukup mumpuni dan menandakan posisinya di pasar kelas mid-range. Setara dengan beberapa pesaing seperti LG Q6 Plus dan Vivo V7 plus.

Layar IPS LCD berdesain memanjang ini sendiri memiliki ukuran 5,99 inci dengan kerapatan layar hingga 401ppi.

Prosesor Kirin 659 yang Eksklusif

Sedikit berbeda dengan kebanyakan smartphone dari vendor pesaing. Huawei kerap kali membekalkan prosesor buatan sendiri pada ponsel andalannya.

Tidak terkecuali dengan Huawei Nova 2i satu ini, dimana ia memakai chipset HiSilicon Kirin 659.

Prosesor kelas mid-range yang kabarnya memiliki performa tidak kalah dari Snapdragon 630. Dimana ia memakai chip Cortex-A53 sebagai andalan, dengan clockspeed menembus angka 2,36 GHz.

Desain Simpel dan Elegan

Desain Huawei Nova 2i sendiri tanmpak lebih menarik, dimana ada beberapa konsep unik yang dipakai pada bodi ponsel ini.

Terlepas dari layar yang memenuhi muka smartphone, Huawei Nova 2i juga menawarkan hal unik di bagian punggung.

Seperti posisi LED Flash yang ditempatkan tepat di jalur band antena, di bagian tengah, pada sisi atas punggung ponsel.

LED Flash ini disematkan sendirian, diatas modul kamera ganda yang tersusun vertikal, dan sebuah sensor sidik jari di bawahnya.

BACA JUGA :

Bodi Kompak dan Nyaman Digenggam

Bodi Nova 2i juga lebih kompak, karena kehadiran layar 18:9 yang memiliki bezel tipis di sisi kiri dan kanan, serta porsi wilayah bezel atas dan bawah yang dipangkas.

Meski ukuran layar terbilang besar, namun bodi Huawei Nova 2i tetap tampak cantik dan nyaman digenggam.

Didukung Memori Kakap

Huawei Nova 2i ini juga dibekali spesifikasi andal di sisi memori. Dimana ia hadir dengan dukungan 4GB RAM yang akan membantu memaksimalkan kinerja ponsel, khususnya di sisi multitasking.

Jelas, bahwa Kirin 659 yang dipakai memiliki performa andal, namun tanpa dukungan memori mumpuni, performa prosesor tersebut akan sia-sia.

Di sisi lain, dukungan memori internal mencapai 64GB juga bisa dikatakan pantas mendapat pujian. Khususnya untuk harga Huawei Nova 2i yang tidak terlalu tinggi.

Didukung Memori Kakap

Huawei Nova 2i ini juga dibekali spesifikasi andal di sisi memori. Dimana ia hadir dengan dukungan 4GB RAM yang akan membantu memaksimalkan kinerja ponsel, khususnya di sisi multitasking.

Jelas, bahwa Kirin 659 yang dipakai memiliki performa andal, namun tanpa dukungan memori mumpuni, performa prosesor tersebut akan sia-sia.

Di sisi lain, dukungan memori internal mencapai 64GB juga bisa dikatakan pantas mendapat pujian. Khususnya untuk harga Huawei Nova 2i yang tidak terlalu tinggi.

Spesifikasi dan Harga Huawei Nova 2i, Empat Kamera dengan Layar FullView

Harga Huawei Nova 2i yang Cukup Terjangkau

Meski tidak semurah beberapa ponsel populer kelas mid-range dari China, namun dibandingkan Vivo V7 Plus dan ponsel mid-range andal lain, harga Huawei Nova 2i yang menawarkan dua fitur unggul utama ini jelas lebih terjangkau.

Adapun untuk harga Huawei Nova 2i sendiri dibanderol mulai Rp3.999.000 di sejumlah toko di Indonesia.

Nah, itulah sejumlah kelebihan Huawei Nova 2i yang sebaiknya perlu kamu ketahui, sebelum menentukan ponsel andalan yang akan kamu pilih dan beli nantinya.

Loading...
Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

More in Review

Advertisement
Advertisement