Pernikahan Kahiyang Ayu Putri Jokowi Digelar Hari Ini, Berapa Besaran Mas Kawin Pemberian Bobby?

Pernikahan Kahiyang Ayu dan Bobby
Pernikahan Kahiyang Ayu dan Bobby

RANCAH POST – Pernikahan Kahiyang dan Bobby Nasution digelar hari ini di Graha Saba Buana, Solo, dan berlangsung dengan menggunakan konsep Jawa klasik.

Saksi-saksi yang hadir dalam pernikahan Kahiyang Ayu bukan orang sembarangan. Dari pihak keluarga mempelai wanita ada Wakil Presiden Jusuf Kalla, sedangkan dari pihak mempelai pria yang menjadi saksi adalah Menteri Perekonomian Darmin Nasution.

Prosesi akan pernikahan anak Jokowi tersebut dimulai dengan serah terima kedua keluarga mempelai yang kemudian dilanjutkan dengan duduk bersama dan pembacaan ayat suci Al-Qur’an.

Selepas pembacaan ayat suci Al-Quran, dilakukan penyerahan mahar, pembacaan khutbah nikah, hingga akhirnya acara ijab kabul yang menjadi tanda sahnya Kahiyan dan Bobby menjadi suami istri.

BACA JUGA: Berita Terkini: Kahiyang Ayu, Putri Tunggal Jokowi Curhat di Twitter Soal Nilai CPNS

Dalam pernikahan putri Jokowi Kahiyang Ayu, hadir pula sejumlah orang penting lainnya semisal Cahyo Kumolo, Susi Pudjiastuti, Anies Baswedan, Setya Novanto, mantan Presiden SBY, mantan Presiden Megawati, mantan Wakil Presiden Tri Sutrisno, dan sejumlah orang penting lainnya.

Pernikahan Kahiyang Ayu sendiri mengundang rasa penasaran masyarakat dari seluruh wilayah Indonesia seperti Kalimantan, Sulawesi, Papua, dan sejumlah daerah lainnya.

Meski sebagian besar mereka tidak memperoleh undangan, mereka rela berdiri dan berdesak-desakan hanya untuk melihat kedatangan rombongan pengantin ke Graha Saba, ada juga yang sekedar ingin bersalaman dengan Presiden Jokowi.

Adapun dari informasi yang berhasil dihimpun, mas kawin pemberian Bobby disebutkan berupa seperangakat alat shalat dan emas 80 gram.

Maka jika dihitung dengan harga emas yang dipatok sebesar Rp622 ribu per gram, mas kawin yang diberikan Bobby kepada Kahiyang nilainya mencapai Rp49,8 juta.

Loading...

Tinggalkan komentar

Please enter your comment!
Please enter your name here