Connect with us

Ada Penyusup Bawa Bom ke Acara Pernikahan Anak Jokowi?

WADUH Ada Penysusup Bawa Bom ke Acara Pernikahan Anak Jokowi?
Informasi hoax penyusup bawa bom (WHATSAPP)

Berita Nasional

Ada Penyusup Bawa Bom ke Acara Pernikahan Anak Jokowi?

RANCAH POST – Menjelang berlangsungnya acara pernikahan anak Jokowi Kahiyang Ayu dan Bobby Nasution, beredar kabar ada penyusup yang membawa bom.

Adanya informasi yang menyebutkan penyusup membawa bom tersebut beredar di grup WhatsApp. Pada grup WhatsApp itu terlihat satu orang laki-laki dan perempuan dalam satu foto.

Di bawah foto itu dituliskan kalimat yang menyebut keduanya membawa bom ke acara pernikahan anak Jokowi.

“Ini penyusup rombongan ke acara Jokowi, dia bawa bom di dalam kereta, sudah diturunin di Semarang dan dibawa ke polda untuk investigasi lbh lanjut,” tulis keterangan di bawah foto tersebut.

BACA JUGAPernikahan Kahiyang Ayu Putri Jokowi Digelar Hari Ini, Berapa Besaran Mas Kawin Pemberian Bobby?

Namun pesan yang beredar di grup WhatsApp yang menyebut ada penyusup ke pernikahan anak Jokowi itu bisa dipastikan sebagai hoax dengan adanya bantahan yang disampaikan langsung oleh Polda Jawa Tengah.

“Informasi itu tidak benar, saya sudah melakukan cross check. Jadi kami pastikan info dan foto yang beredar adalah hoax,” terang Kabid Humas Polda Jabar AKBP Agus Triatmaja, Selasa (7/11/2017) kemarin.

Agus juga mengimbau agar masyarakat tidak gampang percaya dengan informasi yang beredar di media sosial terlebih bila kabar tersebut bukan berasal dari sumber yang bisa dipercaya.

Hal senada juga disampaikan Pejabat Humas KAI Daops IV Edy Kuswoyo, ia memastikan tidak ada insiden penangkapan penumpang kereta di Semarang.

“Sama sekali tidak ada insiden apapun, baik itu di Stasiun Semarang Tawang maupun wilayah Daops IV,” kata Edy.

Loading...
Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

More in Berita Nasional

Advertisement