Connect with us

Harga Xiaomi Mi A1 vs Moto G5S Plus, Spesifikasi dan Perbandingan

Xiaomi Mi A1 vs Moto G5S Plus (XIAOMI/MOTOROLA)

Review

Harga Xiaomi Mi A1 vs Moto G5S Plus, Spesifikasi dan Perbandingan

RANCAH POST Harga Xiaomi Mi A1 vs Moto G5S Plus. Beberapa waktu belakangan ini, pasar gadget diramaikan dengan dua trend teknologi baru. Khusunya pada sektor smartphone. Dan Xiaomi serta Motorola di bawah naungan Lenovo juga turut mengikuti trend baru ini.

Kurang lebih ada dua trend teknologi terbaru yang mempercantik desain dan menambah kemampuan smartphone. Satu diantaranya adalah trend kamera ganda.

Trend ini sebelumnya hanya hadir menghiasi pasar gadget kelas premium dan flagship. Sementara belakangan ini, pasar smartphone mid-range seperti Xiaomi Mi A1 dan LG G5S Plus juga sudah bisa menikmati fitur serupa.

Kedua ponsel ini tiada lain merupakan salah satu andalan baru dari Xiaomi dan Lenovo untuk pasar kelas mid-range, dengan dukungan fitur kamera ganda mumpuni berkualitas pro.

Tak cuma itu, spesifikasi Xiaomi Mi A1 dan Moto G5S Plus juga bisa dibilang sama mumpuni. Keduanya juga dibanderol harga yang cukup masuk akal dan tidak terlalu bikin jantungan.

Nah, lalu seperti apakah spesifikasi dan harga Xiaomi Mi A1 vs Moto G5S Plus ini? Mari kita ulas hingga tuntas.

Spesifikasi Xiaomi Mi A1 vs Moto G5S Plus

Pertama kita ungkap dahulu spesifikasi Xiaomi Mi A1. Ponsel ini hadir dengan dibekali layar FullHD 1080 x 1920 piksel berukuran 5,5 inci, dan menawarkan kerapatan layar mencapai 403ppi.

Tak cuma itu saja, layar berjenis LTPS IPS LCD ini juga dilapisi Corning Gorilla Glass 3 dengan layar 2.5D glass.

Dapur pacunya sendiri dibuat mumpuni dengan dukungan prosesor andal Snapdragon 625, yang menawarkan CPU octa-core 2 GHz dengan GPU Adreno 506.

Sementara untuk memori, Xiaomi Mi A1 menawarkan dukungan 4GB RAM dengan 64GB memori internal. Tak lupa dengan fitur microSD untuk memperluas kapasitas hingga 256GB.

Software yang dipakai Xiaomi Mi A1 ini adalah OS Android 7.1.2 Nougat tanpa MIUI, melainkan memakai Android Stock OS dari Android One.

Sementara untuk kamera, Xiaomi Mi A1 memakai fitur kamera ganda 12MP f/2.2 + 12MP F/2.6, dengan fitur PDAF, 2 x optical zoom dan dual-LED Flash.

Sedangkan untuk kamera selfie, smartphone ini memakai sensor 5MP f/2.0 yang sama mumpuni.

Ponsel ini juga sudah disertai dukungan WiFi 802.11, GPS, Bluetooth v4.2 dan teknologi USB tipe-C.

Sedangkan untuk fitur keamanan, handset ini memakai sensor pemindai sidik jari dan baterai 3080 mAh dengan fast charging.

Xiaomi Mi A1 Resmi Dijual Hari Ini, Dibanderol Harga Rp3.099.000

Sementara itu, spesifikasi Motorola Moto G5S Plus tidak kalah mumpuni. Ponsel ini juga menawarkan dukungan layar 5,5 inci dengan resolusi 1080 x 1920 piksel berkerapatan mencapai 401ppi.

Layar ini juga sama-sama dilapisi Corning Gorilla Glass 3.

Adapun di bagian dapur pacu, ia sama mumpuni dengan Xiaomi Mi A1, dengan menawarkan Snapdragon 625 sebagai pemacu utama, dengan CPU octa-core 2 GHz Cortex-A53 dengan Andreno 506.

Semnetara untuk memori, Moto G5S Plus hadir dengan lebih variatif. Berbekal 4GB RAm dengan 64GB memori internal. Sementara satu varian lainnya dibekali 3GB RAM dengan 32GB memori internal.

Smartphone ini juga dilengkapi slot microSD 256GB dan OS Android 7.1 Nougat dengan upgrade ke Android 8.0 Oreo.

Sementara kamera, Moto G5S Plus juga menawarkan sensor kamera ganda 13MP f/2.0 dengan autofokus dan LED Flash.

BACA JUGA : 

Sedangkan kamera selfie Moto G5S Plus memakai sensor 8MP f/2.0 dengan LED Flash.

Konektivitas yang dibekalkan juga sama lengkap. 4G LTE dengan VoLTE, WiFI 802.11, GPS, dan microUSB v2.0 sama-sama hadir di ponsel ini.

Moto G5S Plus juga mengusung sensor pemindai sidik jari pada tombol home fisik di bawah layar. Serta dibekali baterai 3000 mAh sebagai sumber tenaga.

Harga Motorola Moto G5S Plus dan Spesifikasi Lengkap, Dengan Kamera Ganda dan Performa Menjanjikan

Harga Xiaomi Mi A1 vs Moto G5S Plus

Adapun untuk perbandingan harga Xiaomi Mi A1 dan Moto G5S Plus tampaknya cukup jauh berbeda, meskipun spesifikasi Xiaomi Mi A1 vs Moto G5S Plus terbilang setara.

Keduanya juga telah resmi dijual di Indonesia, dan kini sudah bisa Anda beli secara bebas.

Adapun harga Xiaomi Mi A1 ini dibanderol mulai Rp3.099.000 di Indonesia. Sedangkan untuk harga Moto G5S Plus sendiri dibanderol Rp3.999.000.

Demikianlah perbandingan spesifikasi dan harga Xiaomi Mi A1 vs Motor G5S Plus. Dua ponsel mid-range setara, dengan prosesor dan ukuran layar sama, namun harga berbeda.

Loading...
Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

More in Review

Advertisement
Advertisement