Connect with us

VIDEO Viral Kekerasan di Kelas Bukan Guru Pukul Murid, Tapi…

VIDEO Viral Kekerasan di Kelas Bukan Guru Pukul Murid, Tapi...
(FACEBOOK)

Berita Nasional

VIDEO Viral Kekerasan di Kelas Bukan Guru Pukul Murid, Tapi…

RANCAH POST – Bebebrapa waktu lalu media sosial viral dengan video yang disebutkan guru pukul murid, netizen pun ramai-ramai mengecam tindakan bar-bar tersebut.

Namun dari komentar sejumlah netizen, kejadian itu bukan guru pukul murid, tapi orangtua siswa yang tidak terima anaknya sudah dihamili oleh siswa yang jadi sasaran pemukulan bertubi-tubi itu.

Namun dari hasil investigasi yang dilakukan Kementerian Pendidikan dan kebudayaan, kejadian itu pelakunya bukan guru ataupun orangtua murid, tapi siswa di sekolah itu sendiri.

“Peristiwa itu bukan guru atau orangtua memukuli siswa, tapi siswa antar siswa,” terang Direktur Jenderal Pendidikan Dasar dan Menengah, Hamid Muhammad, Selasa (07/11/2017).

BACA JUGAVIDEO Diduga Oknum Guru Pukul Murid Bertubi-Tubi Viral, Ternyata Ini yang Terjadi

Masih dikatakan Hamis, kejadian yang mulanya disangkakan guru pukul murid tersebut terjadi di kelas 10 SMK Bina Utama, Kota Pontianak, Kalimantan Barat.

Tubuh siswa yang memukuli siswa lainnya itu memang terlihat besar sehingga terlihat seperti orang yang sudah dewasa. Pemukulan itu sendiri terjadi karena siswa itu mendapat ejekan.

“Siswa itu ngamuk dan melakukan pemukulan, kejadian itu direkam oleh temannya dan menjadi viral,” ujar Hamid.

Peristiwa itu disebutkan berlangsung pada Kamis (2/11/2017) lalu. “Siswa yang terlibat dalam kejadian itu langsung dimediasi dan didamaikan oleh pihak sekolah,” tandas Hamid.

Loading...
Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

More in Berita Nasional

Advertisement
Advertisement