Luluh Lantak, Polres Dharmasraya Diserang Orang Tak Dikenal

Polres Dharmasraya
Polres Dharmasraya

RANCAH POST – Markas Polres Dharmasraya diserang dua orang tak dikenal Minggu (12/11/2017) dini hari sekitar pukul 02.45 WIB.

Penyerangan Polres Dharmasraya yang disertai pembakaran itu pun menyebabkan gedung utama Mapolres yang terletak di Jalan Lintas Sumatera, Gunung Medang hangus terbakar hingga luluh lantak.

“Pelakunya ada dua orang,” kata Kepala Kepolisian Daerah Sumatera Barat Inspektur Jenderal Fakhrizal.

Pelaku penyerangan Polres Dharmasraya, sebagaimana dipaparkan Fakhrizal, membawa beberapa senjata tajam semisal panah dan busur panah, sangkur, dan juga pisau kecil. Kedua pelaku juga mengenakan penutup kepala.

BACA JUGAPolitisi Gerindra Yansen Binti Jadi Otak Pembakaran 8 Sekolah, Eksekutor Dibayar Ratusan Juta

Masih dikatakan Fakhrizal, ada anggota yang melihat asap tebal di bangunan utama Polres Dharmasraya. Anggota itu kemudian melapor ke dinas pemadam kebakaran dan melakukan pemadaman.

Namun saat petugas berusaha memadamkan api, dua orang tak dikenal tiba-tiba mengahalangi dan menyerang petugas dengan menggunakan busur panah.

“Saat kami coba lumpuhkan, mereka melakukan perlawanan sehingga kita ambil tindakan dengan menembak mati para pelaku tersebut,” ucap Fakhrizal.

Sementara itu, dari keterangan Kapolres Dharmasraya Ajun Komisaris Besar Rudy Yulianto, pihak belum mengetahui motif dari penyerangan Polres Dharmasraya, begitu juga dengan identitas pelaku yang belum diungkap.

“Masih dalam proses penyelidikan, namun intinya mapolres diserang dan dibakar orang tak dikenal,” ujar Rudy.

Loading...

Tinggalkan komentar

Please enter your comment!
Please enter your name here