Connect with us

5 HP Xiaomi Dual Kamera Terbaik dan Terbaru

5 HP Xiaomi Dual Kamera Terbaik dan Terbaru 2017
HP Xiaomi Dual Kamera. (IST/MI)

Xiaomi

5 HP Xiaomi Dual Kamera Terbaik dan Terbaru

RANCAH POSTHP Xiaomi dual kamera. Tahun ini, hampir semua vendor smartphone dunia berlomba menciptakan perangkat dengan fitur kamera ganda, baik itu di belakang maupun di depan sebagai jawaban atas tuntutan kemajuan jaman serba teknologi.

Pabrikan smartphone juga makin getol melengkapi kamera dengan fitur-fitur serba canggih dan memanjakan pengguna dengan cara menanamkan perangkat lunak yang akan membuat hasil jepretan foto makin berkualitas.

Sekarang, kehadiran smartphone dual kamera telah menjadi tren yang harus diikuti pabrikan. Tak ketinggalan, vendor smartphone asal Cina, Xiaomi pun turut andil menelurkan beberapa hp dual kamera.

Adapun, handphone Xiaomi dual kamera belakang sudah ada sejak munculnya Redmi Pro pada pertengahan tahun 2016 lalu. Makin ke sini, Xiaomi pun melahirkan beberapa perangkat lain yang dibekali fitur dual kamera.

Lantas, apa sajakah hp Xiaomi dual kamera yang sudah tersedia dan dapat dibeli saat ini? Berikut ini, ada 5 perangkat Xiaomi double kamera belakang yang akan diulas satu persatu di bawah ini.

Meski demikian, hingga saat ini belum ada hp Xiaomi dual kamera depan. Namun, seiring tuntutan teknologi dan permintaan pasar, dapat dipastikan Xiaomi juga akan turut andil membuat ponsel kamera selfie ganda.

HP Xiaomi Dual Kamera

Xiaomi Mi A1

Xiaomi merilis Mi A1 di Indonesia bulan September lalu. Mi A1 merupakan smartphone pertama perusahaan yang berjalan pada Android murni. Perangkat dibekali layar 5.5 inci, resolusi 1080 x 1920 piksel, dan Gorilla Glass 3.

Spesifikasi Xiaomi Mi A1 ditopang chipset octa-core 2.0 GHz Qualcomm Snapdragon 625, GPU Adreno 506, RAM 4GB, memori internal 64GB, sistem operasi Android 7.1.2 (Nougat), dan baterai 3080 mAh.

5 HP Xiaomi Dual Kamera Terbaik dan Terbaru 2017

Ada dua kamera Xiaomi Mi A1 di bagian belakang, dimana memiliki sensor masing-masing 12 megapiksel dengan fitur bukaan lensa f/2.2. Salah satu sensor lensa wide-angle, dan satu lagi merupakan lensa tele.

Harga Xiaomi Mi A1 garansi resmi di Indonesia dibanderol Rp3.099.000.

Xiaomi Mi 5X

HP Xiaomi dual kamera yang kedua adalah Mi 5X. Handset memang bisa disebut kembaran dari Mi A1, bedanya Xiaomi Mi 5X ini tidak berbasis Android murni, melainkan menjalankan sistem operasi MIUI.

Maka dari itu, spesifikasi Xiaomi Mi 5X ini sangat identik dengan Mi A1. Seperti halnya dukungan prosesor octa-core Qualcomm Snapdragon 625, 4GB RAM, 64GB memori internal, juga baterai 3080 mAh.

5 HP Xiaomi Dual Kamera Terbaik dan Terbaru 2017

Mi 5X juga memiliki fitur dual kamera belakang, masing-masing sensor lensa 12 megapiksel dengan 2x optical zoom. Sementara di bagian depan terdapat sebuah kamera selfie dengan resolusi 5 megapiksel.

Di Indonesia, harga Xiaomi Mi 5X dilego mulai Rp2.950.000. Namun perlu diketahui bahwa Mi 5X yang dijual Indonesia bergaransi distributor, bukan garansi resmi.

Xiaomi Mi 6

HP Xiaomi dual kamera terbaik berikutnya adalah handset flagship, Mi 6. Xiaomi Mi 6 memiliki layar 5.5 inci dan resolusi FHD, dukungan chipset octa-core 2.45 GHz Snapdragon 835, RAM 6GB, dan memori internal 64GB.

5 HP Xiaomi Dual Kamera Terbaik dan Terbaru 2017

Soal kamera, Xiaomi membekali Mi 6 dengan fitur dual kamera belakang dimana masing-masing mengadopsi sensor 12 megapiksel yang memiliki bukaan lensa f/1.8. Di depan, ada kamera 8 megapiksel untuk selfie.

Harga Xiaomi Mi 6 di Indonesia saat ini dibanderol mulai Rp5.899.000. Lagi-lagi, dikarenakan belum resmi masuk Indonesia, Mi6 yang dijual ini berstatus garansi distributor.

Xiaomi Mi 5S Plus

Jangan salah, Xiaomi Mi 5S Plus juga sudah dilengkapi fitur dual kamera belakang meski perangkat varian dari Mi 5S ini dirilis setahun yang lalu.

BACA JUGA: HP Xiaomi Layar 6 Inci Murah Terbaru 2018

Mi 5S Plus menawarkan layar lebar seluas 5.7 inci, resolusi FHD, didukung prosesor quad-core 2.35 GHz Snapdragon 821, RAM 4GB, memori internal 64GB, OS Marshmallow, dan baterai 3800 mAh.

5 HP Xiaomi Dual Kamera Terbaik dan Terbaru 2017

Xiaomi Mi 5S Plus juga memiliki kamera ganda utama di belakang, masing-masing membawa sensor 13 megapiksel dengan aperture f/2.0. Untuk selfie, tersedia kamera 4 megapiksel di bagian depan.

BACA JUGA: Spesifikasi dan Harga Xiaomi Redmi Y1 dan Redmi Y1 Lite

Soal banderol, harga Xiaomi Mi 5S Plus garansi distributor ini dilego mulai Rp4.200.000.

Xiaomi Redmi Pro

Terakhir, hp Xiaomi dual kamera lainnya adalah Redmi Pro yang dirilis bulan Juli tahun lalu. Handset menawarkan fitur layar AMOLED seluas 5.5 inci, dan memiliki resolusi 1080 x 1920 piksel.

Xiaomi Redmi Pro dibekali spesifikasi termasuk dukungan chipset deca-core 2.5 GHz Mediatek Helio X25, RAM 4GB, memori internal 128GB, Android Marshmallow, dan baterai non-removable Li-Ion 4050 mAh.

5 HP Xiaomi Dual Kamera Terbaik dan Terbaru 2017

Sebagaimana termasuk hp Xiaomi kamera ganda, Redmi Pro memiliki konfigurasi kamera belakang 13 megapiksel + 5 megapiksel. Sementara di bagian depan, ada kamera selfie 5 megapiksel.

Hasil jepretan kamera Xiaomi Redmi Pro sangat bagus dalam berbagai kondisi pencahayaan, namun terlihat sangat kurang bilamana dalam kondisi pencahayaan sangat rendah.

Harga Xiaomi Redmi Pro dual kamera Exclusive Edition (4GB/128GB) ini dibanderol mulai Rp5.950.000.

Nah itulah 5 hp Xiaomi dual kamera terbaik yang dibuat oleh pabrikan asal Cina, Xiaomi. Dari kelima handphone di atas, Mi 5X merupakan hp Xiaomi dual kamera murah saat ini.

Harga-harga ponsel Xiaomi dual kamera di atas diambil dari Lazada Indonesia per bulan November 2017.

Loading...
Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

More in Xiaomi

Advertisement
To Top