Connect with us

Google Hapus UC Browser dari Play Store?

UC Browser. (PLAYGOOGLE)

Software

Google Hapus UC Browser dari Play Store?

RANCAH POST – UC Browser menghilang dari Google Play Store tanpa bekas. Aplikasi browser untuk Android itu sudah tidak ditemukan lagi, padahal peramban tersebut telah mencatat unduhan lebih dari 500 juta kali.

Dikutip Indian Express, Rabu (15/11), hingga saat ini masih belum ada keterangan resmi yang membuat Google tidak lagi menyediakan aplikasi UC Browser di Play Store.

Apa penyebab UC Browser hilang dari Play Store? Dugaan sementara, aplikasi browser populer tersebut telah melanggar syarat dan ketentuan Google.

Penelusuran Rancah Post, saat melakukan pencarian dengan kata kunci UC Browser di Play Store hanya menemukan aplikasi versi ringan dari peramban, yaitu UC Browser Mini.

Google Hapus UC Browser dari Play Store

Kedua belah pihak, Google dan UC Browser belum memberikan keterangan resmi soal hilangnya aplikasi ini.

Namun, spekulasi yang beredar mengatakan bahwa UC Browser terindikasi menggunakan promosi berbahaya atau lebih dikenal sebagai Malicious Promotion.

Dugaan lain menyebutkan bahwa Google menghapus UC Browser dikarenakan pada aplikasi tersebut terdapat iklan redirect iklan redirect yang dianggap berbahaya milik afiliasi UC Web.

Seperti diketahui, raksasa mesin pencari berupaya terus memperketat aturan dan mempertegas terhadap pelanggaran aplikasi di Play Store.

Google juga diketahui telah menggulirkan fitur terbaru Verified by Play Protect.

Loading...
Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

More in Software

Advertisement
To Top