Connect with us

Satwa Taman Safari Diduga Dicekoki Miras, Manajemen Lapor Polisi

Satwa Taman Safari Diduga Dicekoki Miras, Manajemen Lapor Polisi
(INSTAGRAM)

Berita Nasional

Satwa Taman Safari Diduga Dicekoki Miras, Manajemen Lapor Polisi

RANCAH POST – Netizen dibuat geram dengan ulah sekelompok pengunjung Taman Safari Indonesia Bogor yang mencekoki sejumlah hewan dengan miras jenis anggur merah.

Dalam video dengan durasi sekitar 60 detik yang beredar di media sosial, seorang pria nampak memberikan minuman berwarna merah mda yang diduga minuman keras ke sejumlah satwa.

Saat mecekoki hewan Taman Safari dengan miras, mereka nampak berada dalam mobil. Terlihat satwa seperti kuda nil, rusa, dan zebra menjadi korban tangan-tangan tak bertanggungjawab tersebut.

Pada video satwa Taman Safari dicekoki miras yang pertama, mereka yang menyemprotkan miras ke mulut kuda nil. Adapun pada video yang kedua, mereka seolah hendak memberi rusa wortel namun malah memasukkan minuman yang dari merknya diduga kuat miras.

BACA JUGAVIDEO Satwa di Kebun Binatang Dicekoki Anggur Merah Viral, Netizen: Gak Punya Otak Tuh Orang!

Kejadian itu direspon cepat oleh manajemen Taman Safari Indonesia yang langsung melayangkan kecaman dan melaporkan kejadian tersebut ke polisi.

Hal tersebut sebagaimana diutarakan pejabat Humas Taman Safari Indonesia, Yulius Supriharjo, Rabu (15/11/2017).

“Pihak keamanan sudah melaporkan insiden itu ke polsek setempat. Kejadian tersebut telah norma-norma animal welfare dan etik,” ucap Yulius.

Yulius pun membenarkan bila lokasi dalam video tersebut adalah Taman Safari. “Benar, kejadiannya Selasa (14/11/2017) kemarin,” terang Yulius.

Masih dikatakan Yulius, pihaknya kita sedang menunggu hasil pemeriksaan tim kesehatan untuk mengetahui kondisi hewan yang diberi minuman keras tersebut.

“Kami sama sekali tidak menduga hal ini akan terjadi. Selama 30 tahun berdiri, kami sudah memasang rambu-rambu yang memperingatkan supaya pengunjung tidak turun atau mengganggu satwa, di dalam brosur atau pun di lokasi sudah disebutkan,” tutup dia.

Loading...
Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

More in Berita Nasional

Advertisement
To Top