Connect with us

Harga Xiaomi Yi 4K Plus dan Spesifikasi, Kamera Aksi 4K 60FPS Pertama dengan Fitur Profesional

Harga Xiaomi Yi 4K Plus dan Spesifikasi, Kamera Aksi 4K 60FPS Pertama dengan Fitur Profesional
Xiaomi Yi 4K Plus (XIAOMI)

Fotografi

Harga Xiaomi Yi 4K Plus dan Spesifikasi, Kamera Aksi 4K 60FPS Pertama dengan Fitur Profesional

RANCAHPOST Harga Xiaomi Yi 4K Plus. Selain meluncurkan kamera aksi mini berkemampuan 4K dengan nama Xiaomi Yi Lite 4K, perusahaan kenamaan Xiaomi ini juga turut menghadirkan model kakap dengan nama Xiaomi Yi 4K Plus.

Tentunya, model baru ini hadir dengan kemampuan merekam video 4K yang lebih elit dibanding sebelumnya, terutama jika dibandingkan dengan Xiaomi Yi Lite meski sama-sama bisa merekam video 4K.

Selain sepsifikasi Xiaomi Yi 4K Plus yang lebih mumpuni ketimbang sejumlah pendahulunya, beberapa hal lain juga membuat perangkat baru ini pantas dikatakan premium dan wajib dipertimbangkan.

Salah satunya adalah harga Xiaomi Yi 4K Plus yang lebih mahal dari Yi 4K pendahulunya.

Untuk lebih jelasnya lagi, berikut rincian review singkat mengenai spesifikasi dan harga Xiaomi Yi 4K Plus dari Rancah Post. Kamera aksi yang diklaim lebih mumpuni.

Spesifikasi Xiaomi Yi 4K Plus

Xiaomi Yi 4K Plus ini hadir dengan menawarkan kemampuan merekam video 4K dengan rate hingga 60fps. Dan diklaim sebagai kamera aksi pertama yang menawarkan kemampuan andal tersebut.

Dengan resolusi gambar dan video yang mempu mencapai dua kali lipat dari pesaingnya yang masih berkutat pada kualitas FHD, kamera ini diklaim akan mampu bersaing di kelas dunia, sebagai salah satu kamera aksi terbaik di dunia.

Xiaomi Yi 4K Plus juga memakai sensor kamera Sony IMX377 12 megapiksel sebagai andalan utama. Dengan 7 layer glass lens dan kemampuan serta fitur keren lainnya.

Selain itu, sejumlah fitur mumpuni seperti dukungan Electronic Image Stabilization (EIS) juga turut disertakan untuk memaksimalkan kinerja kamera aksi.

Dengan fitur ini, performa atau kualitas video akan lebih halus dan memuaskan, meski direkam dalam kondisi berguncang seperti di jalan bergelombang misalnya.

Ditambah kemampuan untuk menghasilkan format gambar RAW yang lebih profesional, dan hadirnya fitur baru untuk melakukan Live Streaming secara langsung.

Kemampuan andal ini juga bisa didapat berkat kehadiran dari SoC atau chipset baru Ambarella H2 yang menawarkan kinerja maksimal dengan konsumsi daya minimal.

Prosesor video atau encoding SoC ini sendiri merupakan generasi pertama dengan arsitektur 14nm dan lebih baik dibanding pendahulunya yang dipasang pada Xiaomi Yi 4K sebelumnya.

BACA JUGA :

Kerennya, prosesor ini juga memungkinkan untuk mengolah video berkualitas 4K Ultra HD dengan konsumsi daya serendah mungkin.

Fitur lain yang tidak kalah menarik adalah kemampuan hands-free yang kini lebih maksimal dengan dukungan teknolobi Voice Control mumpuni.

Dibekali sebuah microfone dengan kualitas audio mumpuni untuk kinerja di luar ruangan, membuat Anda bisa dengan mudah memberikan perintah dan mengontrol kamera aksi Xiaomi Yi 4K+ ini hanya dengan perintah suara saja.

Mulai dari menjepret foto, melakukan Shoot Burst, memulai dan berhenti merekam, serta mematikan kamera.

Xiaomi Yi 4K Plus ini juga dibekali interface baru pada layar 2,2 inci di bagian belakang kamera. Dan hadirnya USB tipe-C ter baru untuk mempermudah konektifitas, pengsian dan lain sebagainya.

Dan diperkaya pula dengan dukungan WiFi dan Bluetooth yang lebih mumpuni dan berkelas dari sebelumnya.

Selain itu, desain elegan dari Xiaomi Yi 4K Plus ini juga menawarkan kelebihan lain, selain dari penampilan yang lebih manis dan keren.

Dimana bodi Xiaomi Yi 4K Plus ini akan tep kompatibel dengan berbagai aksesoris yang Anda miliki pada seri Yi 4K sebelumnya.

Spesifikasi Lengkap Xiaomi Yi 4K Plus

Sensor Kamera SONY IMX377 1/2.3 inci, 12 MP CMOS Exmor R
Prosesor Ambarella H2, 64-bit Quad-core Cortex-A53
Lensa 7 layers of glass lens, 155° FOV, F2.8, f=2.66±5%mm
Fitur EIS, RAW, Live Streaming
Video [email protected], 4K [email protected],25fps
Konektivitas WiFi, Bluetooth, USB tipe-C
Bodi 500 gram
Layar 2.2 inci, touch screen, 640 x 360 piksel,330PPI
Harga Rp3.560.000,-

Harga Xiaomi Yi 4K Plus

Sedangkan untuk harga Xiaomi Yi 4K miPlus sendiri memang sedikit lebih mahal, khususnya jika dibandingkan dengan harga Xiaomi Yi Lite 4K yang diresmikan bersamanya.

Meski demikian, harga Xiaomi Yi 4K Plus yang sudah dibekali berbagai fitur baru ini rasanya cukup sepadan, dengan performa andal yang ditawarkannya.

Xiaomi Yi 4K Plus sendiri saat ini sudah dijual dan ditawarkan oleh sejumlah penjual dan distributor di Indonesia.

Serta sudah muncul nan tersedia di berbagai situs e-commerce kenamaan tanaha air.

Adapun untuk harga Xiaomi Yi 4K Plus ini sendiri dibanderol mulai Rp3.560.000.

Itupun sudah termasuk beberapa bonus pembelian, termasuk Waterproof Original Case dari Xiaomi.

Adapun pilihan warna Xiaomi Yi 4K Plus sendiri hadir dalam balutan warna hitam yang elegan.

Demikian ulasan singkat mengenai harga dan spesifikasi Xiaomi Yi 4K Plus. Tak cuma mampu merekam video 4K, kamera aksi ini juga menawarkan kualitas memuaskan dengan desain menawan.

Loading...
Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

More in Fotografi

Advertisement
Advertisement