Connect with us

Hadir dalam Dua Varian RAM, OnePlus 5T Resmi Dirilis dengan Layar 18:9

Hadir dalam Dua Varian RAM, OnePlus 5T Resmi Dirilis dengan Layar 18:9
OnePlus 5T.

Info Gadget Terbaru

Hadir dalam Dua Varian RAM, OnePlus 5T Resmi Dirilis dengan Layar 18:9

RANCAH-POST – Lama dibocorkan, OnePlus 5T akhirnya resmi diperkenalkan dalam sebuah acara khusus yang digelar di New York, Amerika Serikat. Smartphone hadir dalam dua varian RAM dan memiliki aspek rasio layar 18:9.

OnePlus 5T membidik para pengguna ponsel premium seperti Apple dan Samsung, varian terbaru dari OnePlus 5 ini sudah dibekali layar penuh, pemindai wajah, kamera yang lebih mumpuni, perangkat lunak yang telah diperbaharui.

Salah satu yang sangat diunggulkan di OnePlus 5T adalah kehadiran layar Full HD+ Optic AMOLED seluas 6.01 inci dengan aspek rasio 18:9 yang sudah menjadi tren layar ponsel kekinian. OnePlus 5T memiliki aspek rasio screen-to-body 80.5%, lapisan anti gores Corning Gorilla Glass 5.

Sensor sidik jari yang diklaim perusahaan mampu membuka ponsel kurang dari 0.2 detik telah berpindah ke bagian belakang, tepat berada di atas logo OnePlus. Menariknya, OnePlus 5T juga sudah dilengkapi fitur Facial Unlock yang memiliki lebih dari 100 pengidentifikasi untuk membedakan berbagai wajah.

Spesifikasi OnePlus 5T di bagian dapur pacu antara lain yaitu dukungan prosesor Qualcomm Snapdragon 835, dua pilihan RAM 6GB/8GB, dan juga dua pilihan memori internal 64GB dan 128GB.

Departemen pencitraan, OnePlus 5T dilengkapi kamera utama 16 megapiksel dengan lensa wide-angle dan bukaan lensa f/1.7 di bagian belakang. Sedangkan di depan, kamera selfie OnePlus 5T memiliki resolusi 20 megapiksel dengan bukaan lensa f/1.7.

Saat rilis, handphone OnePlus ini berjalan pada sistem operasi OxygenOS berbasis Android Nougat 7.0, namun perusahaan telah menyinggung akan menggulirkan update Oreo setidaknya awal tahun depan.

Hadir dalam Dua Varian RAM, OnePlus 5T Resmi Dirilis dengan Layar 18:9

Selain itu, handset juga telah ditenagai baterai berkapasitas 3.300 maAh yang juga telah mendukung fitur pengisian Dash Charging. Soal konektivitas, OnePlus 5T telah mendukung koneksi 4G VoLTE, WiFi 802.11ac dual-band, Bluetooth v5.0 aptX HD, GPS/GLONASS/Beidou, USB 2.0 tipe-C dan NFC.

Harga OnePlus 5T model 6GB/64GB dibanderol USD499 atau setara kisaran Rp6.7 jutaan, sedangkan varian high-end dengan RAM 6GB/128GB dibanderol lebih mahal yaitu USD559 atau sekitar Rp7.5 jutaan.

OnePlus 5T akan tersedia dalam warna Midnight Black, dan akan mulai dijual pada tanggal 21 November di India, Amerika Utara dan Eropa.

Kira-kira, kapan OnePlus 5T akan dijual resmi di Indonesia? Kita tunggu saja.

Loading...
Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

More in Info Gadget Terbaru

Advertisement
Advertisement