Connect with us

Disbudpar Aceh Gelar Bimtek Bagi Pelaku Usaha Pariwisata

Disbudpar Aceh Gelar Bimtek Bagi Pelaku Usaha Pariwisata
Disbudpar Aceh gelar Bimtek bagi pelaku usaha pariwisata. (IST/RP)

Press Release

Disbudpar Aceh Gelar Bimtek Bagi Pelaku Usaha Pariwisata

RANCAH POST – Dinas Kebudayaan dan Pariwisata (Disbudpar Aceh) mengglear kegiatan Peningkatan Kapasitas Usaha Masyarakat Destinasi Pariwisata di Hotel Arabia, Banda Aceh, Rabu (15/11/2017).

Kepala Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Aceh dalam sambutannya yang diwakili Sekretaris Disbudpar Aceh Amiruddin, menyampaikan bahwa pentingnya peran pelaku usaha dalam menunjung terciptanya wisata halal dan pendukungan industri kreatif bagi pariwisata tentu begitu dibutuhkan.

“Saat ini Aceh sedang gencarnya mempromosikan wisata halal diberbagai sektor dan lini, terlebih lagi bagi pelaku usaha kuliner diharapkan terus mengutamakan agar sajian dan layanan yang diberikan kepada wisatawan memiliki nilai tambah,” sebut Amiruddin.

Pariwisata Aceh hari ini, sebut Amiruddin saat membaca sambutannya menyebutkan terus mengalami perkembangan, ini tidak lepas dari kerja keras semua elemena baik dari pemerintah, swasta, pengelola objek wisata dan masyarakat.

“Saat ini ada wisatawan yang hanya berburu makan saja, maka dari itu sajian yang kita berikan harus maksimal termasuk pelayanan. Tidak hanya itu, nilai keramahtamahan dan perilaku dalam menyambut wisatawan datang ke objek wisata juga harus semakin ditingkatkan, ini perlu untuk membuat wisatawan nyaman saat berkunjung ke sebuah destinasi atau objek wisata,” papar Amiruddin didepan puluhan peserta dari kalangan pelaku usaha kuliner dari Lampuuk, Lhoknga dan beberapa daerah objek wisata lainnya.

Kegiatan yang turut didukung Kementerian Pariwisata ini, juga turut menghadirkan sejumlah narasumber yang terdiri dari perwakilan Disperindag Aceh Sayid Insya Mustafa, Disbudpar Aceh Amiruddin, dan Pokja Halal Nurhadi sertadari Asosiasi Perusahaan Jasaboga Indonesia (APJI) Iskandar.

Loading...
Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

More in Press Release

Advertisement
Advertisement